15 Tempat Wisata di Shiga Jepang

Tempat Wisata di Shiga Jepang

Tempat Wisata di Shiga Jepang – Jepang adalah destinasi yang menarik bagi para wisatawan dari seluruh dunia. Salah satu daerah yang tidak boleh dilewatkan adalah Prefektur Shiga, yang terletak di wilayah Kansai. Shiga memiliki banyak tempat wisata menakjubkan yang mempesona pengunjung dengan keindahan alamnya yang memesona dan warisan budayanya yang kaya. Artikel ini akan membahas beberapa tempat wisata terbaik di Shiga, Jepang, yang patut dikunjungi.

Rekomendasi Tempat Wisata di Shiga Jepang

1. Danau Biwa

Melihat Keajaiban Alam Terbesar di Jepang

Danau Biwa adalah danau terbesar di Jepang dan merupakan salah satu daya tarik terbesar di Shiga. Danau yang indah ini dikelilingi oleh pegunungan yang hijau dan menawarkan pemandangan yang luar biasa. Anda dapat menikmati perjalanan perahu yang menenangkan di atas danau sambil menikmati keindahan alam sekitarnya.

Danau Biwa
Danau Biwa. Source : google

2. Kuasi

Mengenal Sejarah Jepang dengan Melihat Arsitektur yang Megah

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Tempat wisata di Shiga Jepang berikutnya adalah Kuasi. Kuasi adalah kuil Buddha yang terletak di Shiga. Kuil ini terkenal dengan arsitektur yang megah dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Pengunjung dapat menjelajahi kuil ini, melihat arsitektur yang rumit, dan merasakan ketenangan spiritual yang ditawarkan oleh tempat ini.

3. Kastil Hikone

Menelusuri Jejak Sejarah di Kastil yang Megah

Kastil Hikone adalah salah satu kastil terbaik yang masih ada di Jepang dan menjadi salah satu Tempat wisata di Shiga Jepang. Kastil ini memiliki keindahan arsitektur yang megah dan menawarkan pemandangan yang spektakuler. Pengunjung dapat mengunjungi kastil ini dan menjelajahi interior yang menakjubkan serta menikmati pemandangan yang memukau dari atas menara.

Kastil Hikone
Kastil Hikone. Source : google

4. Kibune Shrine

Mengalami Keajaiban Spiritual di Kuil Terapung

Tempat wisata di Shiga Jepang yang berikutnya Kibune Shrine. Kibune Shrine adalah kuil Shinto yang terletak di dekat pegunungan di Shiga. Kuil ini terkenal dengan tradisi uniknya, di mana para pengunjung bisa menikmati makan malam yang disajikan di atas air terjun buatan. Ini adalah pengalaman spiritual yang langka dan tak terlupakan bagi para wisatawan.

5. Makino Highlands

Menikmati Keindahan Alam yang Menakjubkan

Makino Highlands adalah tempat yang sempurna bagi para penggemar alam dan petualangan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan, dengan gunung-gunung yang menghijau dan padang rumput yang luas. Anda dapat menikmati aktivitas seperti berjalan-jalan, berkemah, atau bersantai sambil menikmati pemandangan yang menakjubkan.

6. Kiotari Shrine

Mengunjungi Kuil yang Sakral dan Menyejukkan

Kiotari Shrine adalah kuil Shinto yang indah di Shiga dan menjadi Tempat wisata di Shiga Jepang yang rekomendasi. Kuil ini dikelilingi oleh hutan yang tenang dan menawarkan suasana yang menyejukkan. Pengunjung dapat mengunjungi kuil ini untuk bermeditasi, mengambil foto indah, atau hanya menikmati ketenangan dan keindahan alam sekitar.

7. Kunimasu Fish

Menyaksikan Spesies Ikan Langka yang Terancam Punah

Kunimasu Fish adalah spesies ikan langka yang hanya dapat ditemukan di Danau Biwa. Ikan ini dinyatakan punah pada tahun 1940-an, namun berhasil ditemukan kembali dalam jumlah terbatas. Pengunjung dapat belajar tentang upaya konservasi ikan ini dan menyaksikan keunikan spesies langka ini di pusat pemulihan ikan.

8. Istana Chikubushima

Menjelajahi Keindahan Sejarah di Pulau Magis

Istana Chikubushima adalah tempat bersejarah yang terletak di pulau kecil di Danau Biwa. Pulau ini dianggap sebagai tempat suci yang sakral dan memiliki kuil dan istana yang menakjubkan. Pengunjung dapat menyeberangi perahu ke pulau ini dan menjelajahi keindahan sejarah serta keunikan alam di sekitarnya. Destinasi wisata ini masuk dalam salah satu Tempat wisata di Shiga Jepang yang wajib Anda kunjungi.

9. Ibukiyama

Menaklukkan Puncak Tertinggi di Pegunungan Hira

Ibukiyama adalah gunung tertinggi di pegunungan Hira dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas. Pendaki gunung dapat menikmati kegiatan mendaki yang menantang dan merasakan kepuasan saat mencapai puncak yang spektakuler. Ibukiyama juga terkenal dengan keindahan alam sekitarnya, termasuk air terjun yang memukau.

Ibukiyama
Ibukiyama. Source : google

10. Kumagaiji

Memasuki Dunia Kesenian yang Indah di Kuil Budha

Kumagaiji adalah kuil Budha yang terkenal dengan seni dan arsitektur yang indah. Kuil ini menawarkan pengunjungnya pemandangan yang memukau, dengan kolam taman yang tenang dan keindahan arsitektur tradisional Jepang. Pengunjung dapat mengunjungi kuil ini untuk merasakan kedamaian dan keindahan seni yang ada di dalamnya.

11. Miyama

Menjelajahi Desa Tradisional yang Memikat

Tempat wisata di Shiga Jepang berikutnya adalah Miyama. Miyama adalah desa tradisional yang terletak di pegunungan di Shiga. Desa ini terkenal dengan rumah-rumah kayu tradisional yang indah, yang disebut kayabuki. Pengunjung dapat menjelajahi desa ini, mengenal lebih dekat budaya tradisional Jepang, dan merasakan suasana yang tenang di antara keindahan alam pegunungan.

12. Kataoka

Menikmati Pemandangan Indah dari Bukit Kataoka

Kataoka adalah bukit yang terkenal dengan pemandangan indahnya. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat pemandangan yang menakjubkan, termasuk Danau Biwa, pegunungan yang menghijau, dan pedesaan yang tenang. Bukit Kataoka adalah tempat yang sempurna untuk bersantai, menikmati matahari terbenam yang indah, atau hanya menikmati keindahan alam yang menakjubkan.

13. Takatsuki

Menikmati Keindahan Sakura di Taman Takatsuki

Takatsuki adalah taman yang indah di Shiga, terkenal dengan keindahan bunga sakura. Pada musim semi, taman ini berubah menjadi surga bunga sakura yang memesona. Pengunjung dapat menikmati keindahan bunga sakura yang mekar, berjalan-jalan di antara pepohonan yang berwarna merah muda, dan merasakan pesona musim semi Jepang yang ikonik.

14. Nagahama

Mengunjungi Kota Bersejarah dengan Keindahan Arsitektur Eropa

Nagahama adalah kota bersejarah yang terletak di tepi Danau Biwa. Kota ini terkenal dengan keindahan arsitektur Eropa yang menakjubkan, dengan bangunan-bangunan yang megah dan jalan-jalan yang indah. Pengunjung dapat menjelajahi kota ini, mengunjungi kuil-kuil yang indah, dan menikmati kehidupan sehari-hari yang tenang di tepi danau.

Nagahama
Nagahama. Source : google

15. Otsu

Mengenal Budaya dan Sejarah di Kota Tradisional

Tempat wisata di Shiga Jepang terakhir yang bisa jadi rekomendasi adalah Otsu. Otsu adalah kota tradisional yang terletak di tepi Danau Biwa. Kota ini menawarkan banyak tempat wisata yang menarik, termasuk kuil-kuil bersejarah, taman yang indah, dan pasar tradisional. Pengunjung dapat menjelajahi kota ini, merasakan atmosfer tradisional Jepang, dan mengenal lebih dekat budaya dan sejarah yang kaya.

Kesimpulan

Shiga, Jepang, adalah surga bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam, warisan budaya, dan pengalaman spiritual. Dari Danau Biwa yang mempesona hingga kuil-kuil yang megah, Shiga menawarkan banyak tempat wisata menakjubkan. Jelajahi tempat-tempat yang telah disebutkan dalam artikel ini dan rasakan pesona yang tak terlupakan dari Tempat wisata di Shiga Jepang.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?