4 Rekomendasi Destinasi Menarik untuk Menikmati Keindahan Tokyo

4 Rekomendasi Destinasi Menarik untuk Menikmati Keindahan Tokyo

Jepang merupakan salah satu Negara di Asia yang menawarkan keindahan empat musim unik bagi para wisatawan. Setiap musim yang dimilikinya pasti memiliki pesona tersendiri untuk dinikmati.

Bulan Maret hingga Mei nanti merupakan waktu yang paling tepat untuk menikmati bunga sakura bermekaran dengan indahnya di Jepang karena saat ini Jepang sedang berada dalam musim semi.

Bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan di Jepang dengan santai namun tidak ingin jauh-jauh dari kota Tokyo, maka Anda bisa mencoba mengunjungi beberapa rekomendasi tempat wisata berikut.

1. Shibuya crossing

Siapa yang tidak kenal dengan Shibuya crossing? Salah satu daya tarik  di Kota Tokyo yang tidak akan dilewatkan oleh para wisatawan. Tempat ini merupakan persimpangan paling sibuk di dunia karena hampir 30.000-40.000 orang menyebrang di sini setiap 30 menit.

Para wisatawan bisa menikmati sensasi menyebrang dengan ribuan orang lainnya melalui persimpangan ini. Namun, jika tidak ingin ramai-ramai menyebrang di Shibuya crossing, Anda juga bisa menikmati pemandangan dengan santai di Starbucks Shibuya Tsutaya.

Kedai kopi ini sangat strategis bagi kalian yang ingin mengabadikan momen betapa estetiknya orang-orang berjalan di persimpangan ini tanpa ada tabrakan dari sudut pandang yang berbeda. Starbucks Shibuya Tsutaya ini terletak di Q FRONT Shibuya 1F. Kalian dapat menikmati pemandangan Shibuya crossing sambil menikmati camilan dan kopi khas kedai kopi ini.

2. Tokyo Kotsu Kaikan

Merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi dan terletak di Chiyoda, Tokyo. Terdapat banyak store perbelanjaan, mulai dari souvenir, baju, hingga restoran yang bisa kalian nikmati dan kunjungi di Kotsu Kaikan ini.

Namun, jika kalian ingin menikmati sisi lain dari pusat perbelanjaan ini, maka kami sarankan untuk menuju ke lantai 3 dari pusat perbelanjaan ini. Di sini, kalian akan menemukan “Garden Collins” yang tak lain tak bukan adalah sebuah teras yang diperuntukkan bagi para pengunjung yang ingin menikmati lalu lalang kereta Shinkansen di Tokyo. Teras ini merupakan tempat yang paling nyaman dan paling tepat bagi kalian untuk mengambil gambar pemandangan Shinkansen yang lewat.

Sumber: pinterest.com

Yang paling penting, Anda tidak perlu mengeluarkan sepeser uang untuk menikmati pemandangan di sini. Kotsu Kaikan ini dekat dengan Yurakucho Station, kalian bisa mengambil pintu keluar Kyobashi dan mengambil pintu D9.

3. Gedung Shin Marunochi

Gedung ini merupakan gedung yang terletak di sebelah selatan Stasiun Tokyo. Stasiun Tokyo juga merupakan tempat yang tidak ingin dilewatkan oleh para wisatawan.

Tak hanya dengan mengunjungi stasiun ini saja, kalian juga bisa menikmati pemandangan stasiun ini dari atas. Yap, kalian bisa menikmati pemandangannya di halaman lantai 7 gedung Shin Maru. Di sini, juga disediakan kursi dan meja yang dapat kalian manfaatkan sembari menikmati pemandangan sambil bersantai.

Lagi-lagi, jika kalian mengunjungi tempat ini, kalian tidak perlu mengeluarkan duit, sungguh menarik bukan?

Selain itu, jika kalian memiliki waktu luang maka sempatkanlah untuk mengunjungi gedung sebelahnya, yaitu Gedung Maru. Walaupun pemandangan yang disuguhkan hampir sama, tetapi di sini terdapat observatorium di lantai 35 dan bisa kalian kunjungi secara gratis. Kalian juga dapat melihat pemandangan Istana Kerajaan saat cuaca sedang mendukung.

4. Observatorium di Asakusa

Asakusa terkenal dengan Kuil Sensoji dan pusat perbelanjaan Nakamisedori. Namun, jangan dilewatkan pula spot view dari observatorium yang terletak dekat gerbang Kuil Sensoji yaitu berada di Pusat Informasi Turis dan Budaya.

Tempat ini dibuka pada pukul 09.00-20.00, namun observatorium sendiri dibuka hingga pukul 22.00. Untuk menuju pusat informasi turis dan budaya ini, Anda bisa keluar dari pintu A4 Stasiun Asakusa Jalur Toei Asakusa dan berjalan kaki sejauh 3 menit.

Untuk menuju ke observatorium, kalian bisa menuju ke lantai 8 dan menikmati Kota Asakusa secara keseluruhan dari atas. Tidak perlu khawatir, karena untuk mengunjungi observatorium ini tidak dipungut biaya.

Itulah 4 rekomendasi destinasi menarik yang perlu kalian coba untuk menikmati betapa indahnya pemandangan Tokyo. Nah, kira-kira, dari kalian, apakah ada rekomendasi tempat lainnya? Jangan lupa tuliskan di kolom komentar ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?