5 Kebun Binatang Terfavorit di Jepang

Ueno Zoo

Mungkin pilihan destinasi kebun binatang sering disepelekan bagi kalian yang sedang berlibur ke Jepang. Karena sebagian dari kalian pasti akan lebih memilih untuk mengunjungi tempat-tempat ikonik yang ada di Jepang ketimbang memilih kebun binatang. Namun, tidak ada salahnya lho untuk bermain ke kebun binatang di Jepang, karena akan ada pengalaman seru yang bisa kalian dapatkan di sini.

Pilihan destinasi ini juga akan cocok bagi kalian yang mengajak anak-anak untuk berlibur atau tour ke Jepang. Selain suasana baru, mereka juga akan belajar nama-nama fauna yang mungkin jarang ditemukan di Indonesia.

Wisata Kebun Binatang di Jepang

Sudah cukup menarik belum? Kalau belum, kalian perlu membaca informasi berikut agar memahami bagaimana kondisi kebun binatang yang ada di Jepang ini.

1. Kebun Binatang Ueno

Kebun binatang ini merupakan kebun binatang tertua yang ada di Jepang. Sudah sekitar satu abad yang lalu, kebun binatang ini mulai beroperasi. Kebun binatang seluas 14,3 hektar ini memiliki koleksi fauna sekitar 500 spesies dengan total 2.600 hewan yang dipelihara di sini.

Kalian bisa menemukan berbagai hewan langka seperti Okapi Belang, Kura-Kura Galapagos, Kucing Liar dari Pegunungan Yablonoi Rusia, bahkan Beruang Kutub. Selain itu, kalian juga memiliki kesempatan untuk melihat panda-panda di sana diberi makan ketika pukul 12 siang.

Untuk menuju ke kebun binatang ini pun sangat mudah, stasiun terdekat ada di JR Ueno dengan memilih pintu keluar Kouen Guchi nomor 7 kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki 5 menit saja.

2. Wakayama Adventure World
Wakayama Adventure World
Sumber: id.visitwakayama.jp

Terletak di Prefektur Wakayama, kebun binatang ini memadukan taman safari, akuarium serta taman hiburan menjadi satu kompleks sehingga sering disebut sebagai Mega Park. Jika kalian mengunjungi taman safari, maka kalian akan mendapatkan pengalaman melihat-lihat satwa tanpa dibatasi oleh kandang.

Selain itu, di sini juga menawarkan atraksi melihat aktivitas binatang nocturnal ketika mengunjungi Wakayama Adventure World saat musim panas.

3. Chiba Zoological Park
Chiba Zoological Park
Sumber: tripadvisor.co.id

Prefektur Chiba juga memiliki kebun binatang yang tak kalah seru dengan kebun binatang lainnya. Mereka memiliki ciri khas yaitu adanya panda merah yang dipelihara di kebun binatang ini, sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk melihat.



Chiba Zoological Park dibagi ke dalam beberapa zona, mulai dari zoological hall, zona satwa kecil, zona herbivore, zona monyet, zona hewan-hewan domestik, serta zona burung dan zona perairan. Untuk mencapai ke Chiba Zoological Park, kalian bisa menggunakan Monorail Chiba menuju Stasiun Dobutsu Koen dan dilanjutkan dengan berjalan sejauh 5 menit.

4. Kebun Binatang Asahiyama
Asahiyama Zoo
Sumber: tourjepang.co.id

Kebun Binatang Asahiyama merupakan salah satu yang populer di Prefektur Hokkaido. Terletak di sebelah utara Jepang, kebun binatang ini lebih banyak menawarkan pengalaman interaktif ketika melihat-lihat satwa. Salah satunya adalah dengan melihat satwa melalui terowongan pipa transparan maupun dari atas jembatan.

Yang menarik dari kebun binatang ini adalah ketika musim dingin, pasti akan ditunjukkan betapa menggemaskannya penguin-penguin yang berkeliling ke seluruh area kebun binatang ini. Selain itu, juga terdapat zona bernama Totori’s Village yang mana di sana terdapat burung-burung yang terbang bebas, akuarium penguin, serta orang utan. Cukup menarik bukan?

5. Kebun Binatang Tama
Tama Zoo
Sumber: tripadvisor.co.id

Terletak di Tokyo, tepatnya berada di Hino, kebun binatang yang tergolong besar ini memiliki konsep layaknya berada di habitat asli hewan-hewan yang dipelihara di sini. Kebun Binatang Tama dibagi menjadi 4 zona utama berdasarkan habitat mereka, yaitu zona Asia, Afrika, Australia, serta Insektarium.

Kebun binatang ini juga terdapat beberapa hewan khas Jepang seperti Beruang Coklat Yezo, Serigala Jepang, dan Kera Jepang. Karena kebun binatang ini cukup besar, maka disediakan bus gratis yang akan membawa kalian berkeliling kebun binatang sehingga kalian bisa menikmatinya dengan santai.


Nah, itulah 5 kebun binatang yang bisa kalian kunjungi di Jepang. Jadi, selain tempat-tempat wisata ikonik, kalian juga bisa menghabiskan waktu di kebun binatang, terutama ketika kalian membawa anak-anak.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?