Fuji Safari Park: Informasi, Tiket, dan Panduan Wisata

Fuji Safari Park

Melihat panorama Fuji-san yang tertutup oleh salju memang sangat indah. Lalu kamu bisa mengalihkan pandangan seria melihat zebra, jerapah, hingga gajah yang bebas berjalan-jalan di habitat mereka, yakni savana Afrika. Tapi bukannya di Afrika, kamu bisa melihat aneka satwa liar ini di Taman Safari Fuji. Berikut adalah penjelasan lengkapnya yang sudah kami rangkum!

Ini merupakan taman dafari yang terkenal dan terletak di sebelah Gunung Fuji. Terdapat 2 zona taman, yakni Zona Fureai [petting] dan Zona Safari, yang punya konsep berbeda. Kamu bisa melihat satwa liar, menyentuhnya, alih-alih hanya dapat menatapnya melalui kaca pembatas.

Aktivitas Menarik di Taman Safari Fuji

Hanya di Fuji Safari, kamu dapat melihat berbagai satwa liar asli Afrika dengan latar belakangnya Gunung Fuji. Sebuah pemandangan yang tak dapat dilihat kecuali liburan ke Fuji Safari Park. Lalu, apa saja kegiatan seru yang dapat dilakukan disana? Yuk cari tahu sama-sama.

1. Menikmati Habitat Satwa Liar

Kebun binatang yang resmi dibuka pada 1980 tersebut memiliki konsep layaknya taman safari di Indonesia. Lalu di Fuji Safari ini, kamu akan diberi pengalaman melihat secara langsung lewat kendaraan berbagai jenis satwa yang hidup bebas, termasuk, cheetah, singa, serta beruang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Tapi, yang paling spesial adalah semuanya bisa hidup pada habitat buatan yang dibangun sangat mirip seperti habitat asli. Belum lagi habitat tersebut juga berdekatan dengan Fuji-san.

2. Menyentuh Satwa Lucu

Setelah merasa puas mengelilingi dan melihat beragam satwa liar di Taman Safari Fuji, kamu dapat mencoba zona lain. Pada zona ini, para pengunjung dapat melihat beberapa hewan lain yang hidup di kandang. Terdapat meerkat asal Afrika, kelinci, kuda poni, kangguru, dan berbagai jenis anjing dan kucing di Dog’s House dan cat’s House.

Gajah di Fuji Safari Park
Gajah di Fuji Safari Park

3. Memberi Makan Gajah atau Jerapah

Untuk yang tidak bisa menyetir, jangan khawatir karena kamu dapat bergabung ke tur safari memakai bus. Dekorasi bus yang keren dengan beragam satwa seperti gajah, badak, dan harimau begitu menghibur anak kecil. Tidak hanya itu, semua wisatawan bakal dibekali daging, buah, atau sayuran yang bisa dipakai memberikan makan secara langsung.

Anak kecil sangat suka sekali ketika mereka dapat memberi makan hewan-hewan ini secara langsung, terutama ketika melihat wajah jerapah atau bahkan menyentuh belalai panjang gajah. Lalu ketika masuk ke area karnivora, maka kaca jendela bus atau kendaraan lain wajib ditutup demi keamanan dan kenyamanan wisatawan.

4. Mencoba Tur Malam

Pada bulan April hingga Oktober, tiap weekend atau libur nasional bakal digelar atraksi malam di Taman Safari Fuji ini. kamu dapat berjelajah sekaligus menikmati kebiasaan dan aktivitas para satwa ketika matahari terbenam. Terutama singa, harimau, dan cheetah yang menjadi satwa nokturnal atau sering beraktivitas di malam hari.

fuji safari park map
fuji safari park map

Akses Menuju Fuji Safari Park

Dari Tokyo Station, kamu dapat menggunakan Tokaido Shinkansen atau JR Tokaido Line hingga Mishima Station. Waktu perjalanan menggunakan Kodama Shinkansen adalah 54 menit atau 40 menit menggunakan Hikari Shinkansen, dengan biaya 4000 yen. Apabila menggunakan kereta biasa, biayanya bisa lebih hemat yakni 2275 yen selama 2 jam perjalanan lewat Odawara Station atau Atami Station.

Kemudian dari pintu exit Mishima Station, kamu dapat menggunakan bus lokal yang melewati Taman Safari Fuji sekitar 35 menit dengan tiket 1070 yen. Kamu bisa menemukan bus lokal ini di pemberhentian bus No.2. Kemudian waktu keberangkatannya bisa dilihat di situs: https://www.fujisafari.co.jp/access/bus-time/.

Nah, jika tertarik untuk melihat berbagai satwa liar di Taman Safari Fuji yang terletak di kaki Gunung Fuji, kamu bisa menghubungi Tanogaido Tours and Travel. Dijamin perjalanan kamu kesana akan lebih nyaman dan menyenangkan. Terima kasih!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)