7 Tempat Wisata Di Jepang Yang Hadirkan Sensasi Masa Lalu

wisata kuno di jepang

Wisata Jepang – Jepang menjadi satu negara yang sangat ketat dalam mempertahankan budaya mereka. Bahkan kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari masi lekat dengan masa lalu.

Itulah kenapa Jepang menjadi salah satu negara yang wajib dikunjungi bagi para penikmat wisata masa lalu. Arsitektur kuno sangat terasa menghadirkan atmorsfer masa lalu ditambah dengan keindahan alam yang tak lagi diragukan.

Destinasi Wisata Jepang Dengan Sensasi Kuno

Kali ini kita akan merekomendasikan tempat destinasi wisata di Jepang yang menghadirkan sensasi kuno dengan gaya arsitektur yang sangat mengesankan.

1. Imperial Palace & East Garden

Dimulai dari Tokyo, di sini Anda wajib untuk mampir menikmati sebuah kemasyhuran Jepang pada zaman Edo. Sebab di kompleks Istana Kekaisaran Jepang terdapat bekas benteng Honmaru dan Ninomaru.

Di didestinasi ini, Anda akan melihat perpaduan arsitektur ikonik Jepang yang sudah dipadukan dengan konstruksi saat ini. Dua hal kontras menjadi satu dalam balutan masa lalu, menjadi daya tarik di Imperial Palace dan East Garden.

2. Sensoji

Bergerak dari kompleks Istana Kekaisaran Jepang, masih di Tokyo terdapat Kuil Sensoji. Di sini, Anda akan dimanjakan keberadaan arsitektur menawan kuil – kuil megah.

Sensoji sendiri merupakan kuil Buddha Kuno yang tentu sangat erat dengan nilai sejarah.

Kuil ini sendiri dibangun untuk menghormati Bodhisattva Kannon (Guan Yin). Kuil ini sudah sejak lama menjadi destinasi wajib para pelancong dari seluruh penjuru dunia.

3. Kastil Osaka

Dari Tokyo, Anda juga wajib mampir di Osaka. Sebuah kota yang lekat akan arsitektur oriental. Di sini, terdapat Kasil Osaka yang memiliki taman luas. Letaknya beraa di tengah-tengah kota Osaka.

Kasil Osaka sendiri dibangi sekitar abad ke- 16 akhir oleh Hideyoshi Toyotomi. Diamana diketahui Hideyoshi Toyotomi merupakan sosok pemersatu Jepang di masanya.

4. Kuil Shittenoji

Masih di Osaka, di sini Anda juga wajib mengunjungi Kuil Shittenoji. Itu karena kuil ini merupakan Kuil Buddhist pertama di Jepang.

Dari catatan sejarah, Kuil Shittenoji dibangun Pangeran Shotoku pada tahun 593 Masehi.

Di sini, terdapat Pagoda lima tingkat, juga ada paviliun yang indah. Di kompleks kuil ini, Anda bisa menemukan patung, lukisan, serta karya seni lainnya yang tentu berasal dari zaman kuno.

5. Kuil Kinkakuji

Beranjak dari Osaka, kita akan melihat destinasi di Kyoto. Dimana kota ini pernah menjadi Ibukota Jepang sebelum Tokyo. Itulah mengapa kota ini sarat dengan arsitek masa lalu.

Di kota ini terdapat kuil emas atau dikenal dengan nama Kuil Kinkakuji. Keistimewaan kuil ini adalah bangunannya yang dilapisi emas. Baik itu bagian dalam kuil dan juga luar kuil yang melambangkan kemakmuran Jepang di masa itu.

Keberadaannya di tengah alam yang asri, Kuil Kinkakuji sangat memberikan kesan masa lalu yang kental. Kuil ini sendiri beriri sejak tahun 1397.

6. Distrik Higashiyama

Bukan hanya kuil, kesan masa lalu Jepang masih terekam dan nyata sampai saat ini bisa disaksikan langsung di distrik Higashiyama. Di sini, terdapat rumah-rumah tradisional yang indah dan berfungsi sebagai pusat budaya.

Juga menjadi pusat sejarah, dan wisata di Kyoto.

Distrik Higashiyama menjadi sangat wajib untuk Anda kunjungi, karena tidak hanya cantik, tetapi juga merupakan rumah bagi beberapa kuil dan tempat pemujaan terkemuka, di samping restoran dan taman tradisional yang hebat.

Bukan cuma itu, di Distrik Higashiyama ini Anda dapat menikmati segala keunikan kuliner Jepang, serta terapat rumah – rumah teh. Benar – benar kawasan yang direkomendasikan untuk menikmati suasana Jepang di masa lalu.

7. Kuil Tenryuji

Sampailah kita di Arashiyama, di sini terhampar pemandangan yang sangat menakjubkan di Jepang, dimana lokasi Tenryuji sudah ditetapkan sebagai situs sejarah pertama dengan panorama yang indah.

Kuil ini sendiri dibangun tahun 1339 oleh Shogun Ashikaga Takauji. Kuil ini juga berfungsi sebagai sekolah Rinzai salah satu dari 23 sekte yang ada di Jepang.

Di kuil ini juga terdapat sebuah lukisan yang menakjubkan pada langit-langit kuil.

Bagaimana? Ini baru sebagian kecil dari banyak tempat wisata masa lalu di Jepang. Jika Anda ingin banyak tahu tentang Jepang, atau bahkan ingin belajar Bahasa Jepang, bisa menghubungi tanogaido.com.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?