Menghabiskan Waktu Bermain di Disneyland dan Disneysea Tokyo

Menghabiskan Waktu Bermain di Disneyland dan Disneysea Tokyo

Disneyland dan Disneysea merupakan taman hiburan yang berada di area Disney Resort dan letaknya berdekatan. Taman hiburan yang cukup digemari masyarakat dari segala kalangan umur ini memiliki berbagai wahana permainan yang tidak boleh ditinggalkan untuk dicoba.

Taman hiburan ini diakui sebagai taman hiburan terbesar di Tokyo dan hampir puluhan ribu orang mengunjungi taman ini setiap harinya. Dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 di hari biasa dan 08.00 di akhir pekan dan tutup di hari-hari tertentu.

Sekilas Tentang Disneyland

Disneyland terletak di wilayah Disney Resort Uratasu, Prefektur Chiba yang letaknya dekat dengan Tokyo. Taman bermain ini memiliki luas mencapai 465.000 m2 dan merupakan taman rekreasi dan resort pertama yang dibangun di luar Amerika.

Disneyland sendiri menawarkan berbagai atraksi menarik yang dapat dinikmati oleh pengunjung, diantaranya ada zona World Bazar, Adventureland, Toontown, Tomorrow Land, Westernland, Critter Country, dan Fantasyland.

Zona World Bazar adalah zona dimana kalian bisa membeli barang unik atau cinderamata khas dari Disneyland, sedangkan zona Adventureland akan memberikan pengalaman yang seru. Zona ini dibagi menjadi 2 bagian yaitu New Orleans dan The Forest.

Di sini, kalian akan disuguhkan dengan parodi dari Disneyland Amerika. Adapun zona yang diminati antara lain Pirates of the Caribbean, Jungle Cruise, dan Enchanted Tiki Room.

Zona Toontown adalah zona yang terinspirasi dari film Who Framed Roger Rabit Car Toon Spin. Atraksi yang dapat dinikmati adalah Mickey’s House dan Meet Mickey.

Sedikit Tentang Disneysea

Berbeda dari Disneland, Tokyo Disneysea memberikan penawaran wahana yang lebih menantang adrenalin. Maka, tak jarang banyak sekali orang dewasa yang lebih memilih bermain di Disneysea daripada di Disneyland.

Adapun beberapa tema wahana yang dapat kalian temui di Tokyo Disneysea antara lain Mediteranian Harbour, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, dan America Waterfront. Selain itu, ada pula wahana favorit yang tidak boleh dilewatkan seperti Journey to the Center of the Earth, Toy Story Mania, dan Roller Coaster Tower of Terror.

Tokyo Disneysea Toy Story Mania
Sumber: pinterest.com

Transportasi ke Tokyo Disneyland dan Disneysea

Jika kalian berangkat dari Bandara Haneda, silahkan naik kereta Tokyo Monorail sampai Stasiun Hamamatsucho dan pindah ke JR Yamanote Line sampai Stasiun Tokyo.

Untuk bisa mencapai taman hiburan ini, kalian bisa menggunakan kereta JR melalui jalur Keiyo atau Musashino dari stasiun Tokyo dan turun di Stasiun Maihama. Setelah keluar dari Stasiun Maihama, lanjut berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit untuk sampai ke gerbang utama.

Sebenarnya, jika kalian tidak ingin berjalan kaki dari Stasiun Maihama ke gerbang utama, terdapat kereta Disney Resort Line yang menghubungkan stasiun Maihama, Tokyo DisneySea, Tokyo Disneyland, dan Stasiun Bayside.

Uniknya dari kereta ini adalah ornamennya yang benar-benar dibuat dengan suasana Disney. Selain itu, ada alternatif transportasi lain yaitu shuttle bus dari Stasiun Tokyo yang langsung menuju ke Tokyo Disney Resort.

Rute Tokyo Disney Resort
Sumber: tokyodisneyresort.jp

Namun, jika berangkat dari Bandara Narita, bisa menggunakan kereta Narita Ekspress ke Stasiun Higashi Matsudo dan berpindah ke JR Musashino Line dan turun di Stasiun Maihama.

Jenis Tiket Disneyland dan DisneySea

Terdapat 3 jenis tiket yang ditawarkan untuk kalian para pengunjung, silahkan pilih sesuai budget dan kebutuhan kalian saja.

  • Day passport

Tiket ini dapat digunakan dari jam 8.00 hingga jam 22.00. Jenis tiket ini sendiri dibagi lagi menjadi 3, tergantung berapa lama yang kalian butuhkan untuk mengeskplor Disneyland/Disneysea.

One-day passport dibandrol dengan harga 4.800-7.400 yen, two-day passport dengan harga 13.200 yen, dan three-day magic passport dengan harga 17.800 yen. Jika kalian membeli 3-Day magic passport, terdapat keuntungan dimana hari ketiga kalian dapat memasuki Disneyland dan Disneysea sekaligus.

  • Starlight passport

Jenis tiket ini dibandrol dengan harga 5.400 yen dan tiket ini hanya dapat digunakan di atas jam 3 sore di hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional.

  • After-6 passport

Jenis tiket yang terakhir ini adalah tiket termurah, karena tiket ini hanya dapat digunakan dari jam 18.00-22.00. Harga dari tiket ini sendiri adalah 4.200 yen.

Bingung Pilih Disneyland atau Disneysea?

Jika kalian hanya memiliki satu hari untuk mengeksplor dan lebih menyukai wahana ekstrem, maka kami sarankan untuk mengunjungi Tokyo Disneysea. Selain karena wahananya yang lebih menantang, taman hiburan ini merupakan satu-satunya di dunia.

Disneyland

Wahana yang paling favorit adalah Toy Story Mania. Namun, jika kalian telah memilih taman hiburan ini, maka bangun dan berangkat lebih pagi karena wahana yang disediakan di taman hiburan ini memiliki antrean yang lebih panjang daripada di Disneyland.

Tetapi, jika kalian membawa serta anak kecil untuk bermain di sini, maka kami sarankan untuk memilih Tokyo Disneyland. Yap, karena taman hiburan ini tergolong ramah dengan anak dilihat dari banyaknya tokoh-tokoh Disney yang siap menemani kalian berlibur di Disneyland.

Selain itu, jika kalian ingin memasuki wahana yang ada di Disneyland, antrean masuk wahana tidak akan sepanjang di Tokyo Disneysea. Jika di Disneysea membutuhkan bahkan sekitar 3-4 jam di wahana favorit, di Disneyland hanya membutuhkan 1-1,5 jam. Jangan lupa juga untuk berfoto bersama dengan tokoh-tokoh kartun favorit yang ada di taman hiburan ini.

Berbeda lagi jika kalian memiliki beberapa hari untuk berlibur di sini, maka kalian bisa mengeksplor 2 tempat ini. Kalian bisa memilih Disneysea di hari pertama, dan Disneyland di hari berikutnya, mengingat bahwa bermain di Disneysea membutuhkan tenaga yang ekstra dibandingkan dengan di Disneyland.

Yang terpenting adalah susun itinerary wahana ataupun parade yang akan kalian kunjungi selama di Disneysea/Disneyland karena ini juga akan mengefisienkan waktu bermain kalian. Kalian bisa menggunakan itinerary ini sebagai referensi bermain di Disneysea ataupun di Disneyland. Kuncinya adalah cari wahana atau parade yang ingin dinikmati di satu area atau di area yang berdekatan.

Disneysea

  1. Toy Story Mania
  2. Aquatopia
  3. Sky High Wishes
  4. Break
  5. Mermaid Lagoon Theater
  6. Melihat King Triton Concert (area Mermaid Lagoon)
  7. Journey to the Center of the Earth
  8. Berkeliling, istirahat
  9. Tower of Terror
  10. Fantasmic Show (area Mediteranian Harbour), di sini karakter Disney akan berkeliling danau menggunakan kapal, terdapat pertunjukan air dan lightshow, serta ada pertunjukan kembang api.

Disneyland

  1. Pooh’s Hunny Hunt
  2. It’s a Small World
  3. Splash Mountain bersamaan dengan Daytime Parade
  4. Break
  5. Mickey’s Philharmagic
  6. Grand circuit Raceway
  7. Monster Ind Ride and Seek
  8. Berkeliling dan istirahat
  9. Nighttime Parade

Nah, itulah informasi sekilas tentang Disneyland dan Disneysea Tokyo. Bagaimana? Apakah kalian tiba-tiba kepengen untuk berlibur ke Tokyo? Semoga informasi ini bermanfaat ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?