AIR TERJUN FUKURODA

AIR TERJUN FUKURODA

Tempat ini biasanya mendapat kunjungan wisatawan paling banyak di awal bulan November, karena menjelang akhir musim gugur Air Terjun Fukuroda yang berada di dekat kota Daigo ini terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah. Air Terjun Fukuroda ini memiliki nama lain yaitu Fukuroda no-taki, tempatnya tak jauh dari Prefekture Ibaraki.

Sebagai informasi, bahwa Air Terjun Fukuroda termasuk ke dalam jajaran air terjun terindah di Jepang bersama Air Terjun Kegon serta Air Terjun Nachi. Untuk sumber aliran air sendiri berasal dari Sungai Taki dan Kuji yang terdapat di daerah Daigo Prefektur Ibaraki yang bermuara sampai ke Samudera Pasifik.

Untuk teman-teman yang belum tahu di mana letak Prefektur Ibarak, wilayah ini ialah prefektur di mana Taman Hitachi Seaside Park yang populer itu berada. Apakah Anda penasaran dengan tempat ini? Yuk ikuti review dari Tano Gaido menyusuri keindahan Air Terjun Fukuroda.

Air Terjun Fukuroda: air terjun terbesar di Jepang

AIR TERJUN FUKURODA
AIR TERJUN FUKURODA (Sumber: Pinterest)

Air terjun yang memiliki ketinggian 120 meter di atas permukaan laut serta lebar 73 meter ini juga memiliki air yang sangat jernih layaknya kaca. Walaupun terkenal akan pemandangan musim gugurnya, tetapi jangan khawatir bahwa pada saat musim dingin, panas maupun semi juga tetap menawan kok sehingga sayang jika Anda tidak mengunjungi tempat ini kalau berkunjung ke Jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Saat musim semi tiba, fenomena bunga-bunga bermekaran akan menghiasi air terjun, berbeda saat musim panas maka rindangnya pepohonan akan menemani kita menikmati keindahan Air Terjun Fukuroda. Serta pada musim dingin akan terlihat kalau sebagian area air terjun akan membeku hingga membentuk es yang indah.

Kegiatan Wisata di Air Terjun Fukuroda Ibaraki

1. Susurilah lorong dan Anda akan langsung diperhadapkan denganAir Terjun Fukuroda

Memulai perjalanan sejak pintu masuk air terjun, kita dihadapkan pilihan untuk dapat menuju ke atas dengan mudah yaitu menaiki elevator ke ketinggian 44 meter dengan membayar 300 yen saja.

Setelah Anda menaiki elevator, Anda akan dibawa menyusuri lorong yang terdapat di dalam area gunung, maka cahaya silau akan menyambut kita persis saat kita akan keluar lorong dan ternyata cahaya tersebut merupakan panorama Air Terjun Fukuroda yang siap menyambut kita. Total terdapat sebanyak tiga dek observasi yang dapat membantu kita menikmati keindahan air terjun dari ketinggian, namun harus bersabar jika ingin menggunakan dek observasi karena selalu penuh oleh para wisatawan. Jika ingin berfoto, sabarlah terlebih dahulu karena akan banyak sekali lalu lalang orang yang tentu akan mengganggu latar belakang foto kita. Setelah berfoto di dek observasi, jalanlah sedikit sampai kita menemukan jembatan suspense yang tentunya juga memiliki pemandangan indah langsung mengarah ke air terjun dan sisi lain.

2. Menikmati pemandangan sambil mencicipi kuliner khas Daigo

Selain menikmati pemandangan Air Terjun Fukuroda, di sini juga terdapat berbagai restoran yang siap memanjakan lidah kita dengan hidangan seperti ikan bakar dengan nasi miso atau buah apel yang terkenal di sini sembari menikmati deburan air terjun. Karena letak restoran yang strategis, maka para pengunjung diharapkan untuk bersabar mengingat biasanya restoran akan penuh oleh pengunjung lainnya terlebih saat puncak musim panas dan gugur.

Daigo merupakan area pegunungan yang memiliki pemandangan yang menakjubkan apalagi saat berkendara menggunakan mobil atau kereta, maka hamparan warna hijau akan memanjakan mata kita belum lagi sungai-sungai khas Jepang serta rumah tradisional yang membuat perjalanan semakin mengesankan. Pengalaman tersebut persis seperti yang terdapat pada lukisan khas desa yang selama ini kita bayangkan. Dijamin gak rugi deh!

Akses ke Air Terjun Fukuroda

Jika teman-teman berangkat dari Stasiun Ueno maka dapat menggunakan kereta ekspress Hitachi, kereta sendiri hanya berhenti di Stasiun Ueno dan langsung menuju ke Stasiun Mito di Prefektur Ibaraki. Untuk biaya perjalanannya sendiri sebesar 3.820 yen dan waktu tempuh selama 1 jam dan 5 menit atau teman-teman juga dapat menaiki kereta ekspress Tokiwa dengan wkatu yang lebih lama sedikit yakni 1 jam dan 17 menit.

Sesampainya di Stasiun Mito, teman-teman dapat menggunakan kereta JR Suigun Line hingga ke Stasiun Fukuroda dengan durasi perjalanan selama 65  hingga 80 menit dan memakan biaya sebesar 970 yen. Lalu dari Stasiun Fukuroda dapat dilanjutkan menggunakan bus hingga sampai ke pintu masuk area air terjun selama 7 menit dengan biaya tiket bus sebesar 200 yen. Tersedia keberangkatan untuk bus pada pukul 10.35, 11.00, 12.30, 13.55 dan 14.30. jika teman-teman memiliki JR Tokyo Wide Pass ataupun JR Pass maka selurhu ongkos perjalanan dari Stasiun Ueno sampai Stasiun Fukuroda akan ditanggung oleh kedua operator tersebut.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)