7 Tempat Wisata di Prefektur Miyagi

Tempat Wisata di Prefektur Miyagi

Masih di wilayah Tohoku, kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai Prefektur Miyagi. Prefektur Miyagi terletak di bagian timur laut pulau Honshu dan memiliki pemandangan laut Samudera Pasifik di sebelah timur. Sedangkan di sebelah barat, prefektur ini dibatasi oleh pegunungan, seperti pegunungan Zao, Kurikoma, dan Funagata.

Prefektur ini pernah menjadi dampak tsunami besar yang terjadi pada tahun 2011, sehingga banyak bangunan yang perlu diperbaiki ulang.

Ibukota dari Prefektur Miyagi berada di kota Sendai. Oleh karena itu, pusat transportasi utama juga berada di Kota Sendai. Sendai memiliki festival yang sangat terkenal, yaitu Festival Tanabata Sendai atau singkatnya boleh disebut sebagai Festival Tanabata.

Festival ini merupakan festival yang rutin dilakukan setiap musim panas, yaitu pada bulan Juli. Jika kalian berkunjung pada bulan Juli, maka kalian akan menemukan kertas harapan yang beraneka macam di setiap pusat perbelanjaan.

Tempat Wisata di Prefektur Miyagi

Selain itu, Miyagi juga memiliki berbagai aktivitas dan tempat wisata jepang yang menarik untuk dikunjungi. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak informasi di bawah ini.

1. Zuihoden

Zuihoden merupakan sebuah makam yang ditujukan sebagai tempat penghormatan untuk Date Masamune yang telah berkuasa pada masa Sengoku hingga masa Edo. Meskipun merupakan tempat makam, namun tempat wisata ini cukup banyak pengunjungnya karena banyak yang tertarik dengan arsitektur kuil utamanya dan keindahan taman yang ada di sekitarnya.

Zuihoden
Sumber: id.japantravel.com
2. Kastil Sendai

Masih berkaitan dengan Date Masamune, kali ini adalah sebuah kastil. Kastil Sendai merupakan peninggalan Date Masamune. Salah satu ikon dari kastil ini adalah adanya patung perunggu Masamune yang sedang menunggang kuda.

3. Matsushima

Matsushima terkenal dengan keindahan alam yang indah. Salah satu pesona alam yang menarik wisatawan adalah adanya teluk yang diapit hutan pinus. Pemandangan ini dapat kalian nikmati tanpa harus menginap di Matsushima karena jaraknya dengan Kota Sendai yang dekat.

Matsushima
Sumber: akibanation.com
4. Ishinomaki

Kota ini merupakan salah satu aset dari Prefektur Miyagi. Pada zaman Edo, Ishinomaki terkenal dengan pengiriman beras terbesar di Tohoku. Berbeda dengan zaman Edo, kini Ishinomaki terkenal sebagai kota dengan pusat perikanan yang makmur.



Selain karena terkenal dengan pusat perikanan, Ishinomaki juga memiliki daya tarik berupa distrik perbelanjaan Oshika Noren Gai dan Ogatsu Tanakoya Gai.

5. Zao Fox Village

Berbeda dengan namanya, Zao Fox Village sebenarnya merupakan sebuah kebun binatang rubah. Di kebun binatang ini, kalian dapat menemukan lebih dari 100 ekor rubah yang berkeliaran bebas.

Zao Fox Village
6. Okama

Okama merupakan sebuah danau dengan pemandangan yang sangat indah. Bukan sekedar danau biasa, namun danau Okama ini merupakan danau kawah yang terbentuk karena letusan gunung. Uniknya, danau ini memiliki lima warna air yang berbeda atau bisa disebut sebagai Goshikinuma.

7. Ngarai Naruko

Berpindah ke Kota Naruko. Selain terkenal dengan onsen, di kota ini juga terdapat pemandangan alam yang indah, yaitu sebuah ngarai. Ngarai Naruko ini memiliki pemandangan yang sangat luar biasa, terlebih jika kalian menikmatinya dari Naruko Rest House.

Ngarai Naruko
Sumber: jalan2kejepang.com

Akses Menuju Prefektur Miyagi

  1. Pesawat

Kalian dapat menggunakan transportasi udara berupa pesawat domestik yang berangkat dari kota Osaka, Nagoya, Hiroshima, Sapporo, atau Fukuoka menuju Bandara Sendai. Sesampainya di Bandara Sendai, kalian bisa menggunakan kereta api Sendai Airport Access Railway menuju stasiun JR sendai.

  1. Kereta

Ada beberapa pilihan kereta Shinkansen yang dapat kalian pilih untuk berwisata menuju Miyagi. Diantaranya adalah Shinkansen Hayabusa, Komachi, dan Hayate. Tujuan akhirnya memang Aomori, tetapi akan berhenti di Sendai. Harga yang ditawarkan setiap Shinkansen berbeda-beda, mulai dari 10.000 yen hingga 11.000 yen.

  1. Bus

Kalian juga bisa menggunakan JR Bus Tohoku untuk menuju Sendai. Bus ini akan berangkat dari Stasiun Shinjuku dan akan memakan waktu selama 5 jam perjalanan dengan biaya 6.000 yen. Jika kalian berangkat dari Osaka, kalian juga dapat menggunakan bus malam dari Osaka dengan biaya 12.000 yen.

  1. Kapal Ferry

Uniknya, tak hanya transportasi darat maupun udara, kalian juga bisa menggunakan transportasi laut berupa kapal ferry yang berangkat dari Nagoya ataupun Tamokomai menuju Sendai. Harga dan waktu keberangkatan kapal ferry ini sangat bervariasi.


Itulah 7 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi di Prefektur Miyagi. Apa kalian sudah pernah ke Miyagi? Yuk, bagikan pengalaman kalian di kolom komentar di bawah ya.

Sumber gambar utama: matcha-jp.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?