Alasan Kobe Harborland Jadi Destinasi Kesukaan Turis Asal Indonesia! Cek 8 Faktanya!

Kobe Harborland

Kobe Harborland merupakan kawasan perbelanjaan serta hiburan yang bisa anda temui pada distrik pelabuhan Kobe. Di sini akan terdapat banyak sekali toko, cafe dan restoran hingga banyak hiburan. Pilihan terbaik adalah mengunjungi Kobe Harborland saat malam hari, karena menjadi tempat romantis dan terkenal bagi kalangan muda atau pasangan hingga turis.

Historis Dari Kobe Harborland

Megakompleks Kobe Harborland, yang dibuka pada Oktober 1992, adalah salah satu tujuan wisata utama di Kobe. Tempat ini terkenal dengan pemandangan tepi lautnya yang menakjubkan, terutama pada malam hari. Menarik jutaan pengunjung setiap tahun, Kobe Harborland menawarkan berbagai atraksi dan hiburan, menjadikannya ikon wisata penting di Jepang. Dengan berbagai fasilitas modern dan pemandangan yang memukau, destinasi ini harus ada dalam daftar kunjungan Anda [2].

Distrik perbelanjaan utama di Kobe Harborland adalah Umie yang terbagi menjadi tiga bagian: Mosaik, Mall Selatan, dan Mall Utara. Umie menawarkan pengalaman belanja yang unik dan lengkap dengan berbagai pilihan toko, restoran, dan hiburan. Statistik menunjukkan bahwa Kobe Harborland menarik lebih dari 20 juta pengunjung setiap tahunnya, menjadikannya destinasi populer untuk wisatawan lokal maupun internasional. Kunjungi Umie untuk menikmati belanja dan rekreasi di satu tempat [1].

8 Keseruan Yang Bisa Anda Temui di Kobe Harborland

Kobe Harborland merupakan tempat terbaik yang pastinya perlu Anda perhitungkan karena menyimpan berbagai wisata menarik khususnya bagi Anda yang suka berbelanja dan kuliner. Dengan suasana perbelanjaan yang dekat dengan tepi laut, tentunya Anda juga akan mendapatkan suasana yang berbeda saat berada di sana.

  • Mosaik Kobe Harborland

Mosaik menawarkan berbagai restoran dengan pemandangan pelabuhan yang menghadap Menara Pelabuhan Kobe dan Museum Maritim Kobe. Pemandangan malam hari sangat memukau saat lampu menyala. Di ujung selatan, terdapat bianglala dan Museum Anpanman, yang didedikasikan untuk serial manga dan anime populer. Tempat ini menggabungkan kuliner dan hiburan, menjadikannya destinasi yang wajib dikunjungi [1].

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Restoran dengan pemandangan pelabuhan ini tentu menjadi destinasi yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda menyukai kuliner dari negara Jepang, di sini anda akan mendapatkan banyak pengalaman baru terutama tentang bidang kuliner.

  • Mall Selatan & Mall Utara

Kobe Harborland juga diisi banyak sekali departemen store atau pusat perbelanjaan. Saat anda ingin mendapatkan oleh-oleh ataupun pakaian dari merk terkenal, tentu ini akan jadi solusi sekaligus tempat terbaik untuk hangout dan berwisata.

Travel di Kobe Harborland
Travel di Kobe Harborland
  • Jalan Gaslight

Ini adalah lampu yang menerangi jalur perjalanan kaki bawah tanah, permukaan, kawasan pejalan kaki hingga jalanan Setapak di tepi laut. Merupakan salah satu teknologi yang tentunya sangat unik karena mempergunakan lampu Jalan gas kuno serta lampu listrik.

Suasana malam akan lebih hidup karena lampu ini, saat anda berada di Kobe Harborland tentu hal tersebut akan sering anda temui.

  • Renga Soko

Distrik ini menawarkan berbagai atraksi menarik. Renga Soko, kumpulan gudang batu bata abad ke-19, telah direnovasi menjadi restoran, toko, dan ruang acara, mempertahankan pesona sejarahnya. Di lantai atas gedung pencakar langit Puromena, terdapat Manyo Club, pemandian air panas 24 jam dengan pemandangan kota yang memukau. Statistik menunjukkan peningkatan kunjungan turis hingga 20% pada tahun lalu, menjadikannya destinasi yang semakin populer [1] .

  • Perubahan Yang Terus Terjadi

Kobe Harborland berdiri di bekas Stasiun JR Minatogawa Cargo dan mengalami beberapa transformasi sejak dibuka. Pada tahun 1992, ditambahkan Kobe Gaslight Street yang diterangi lampu gas jalanan kuno dan lampu listrik. Terbaru pada tahun 2013, ditambah Kobe Harborland Umie, pusat perbelanjaan besar, dan Museum serta Mal Anak Anpanman Kobe, destinasi keluarga yang populer dengan karakter TV Jepang terkenal [2].

  • Anpanman

Keluarga dan pencinta TV Jepang harus mengunjungi museum dan mal Anpanman di Kobe. Tempat ini menawarkan pengalaman menyelami dunia ajaib pahlawan berkepala roti yang terkenal. Anda dan keluarga dapat berinteraksi dengan berbagai pameran, bertemu karakter favorit, dan berbelanja barang-barang eksklusif yang sulit ditemukan di tempat lain. Menurut data, lebih dari 1 juta pengunjung datang setiap tahun, menjadikannya destinasi populer dan wajib dikunjungi [2].

  • Bangunan Gudang Bata Merah

Dengan berjalan terus di jalan utama menuju laut, Anda akan mencapai Renga Soko, tujuan menarik utama. Gudang bata merah abad ke-19 ini sekarang dipenuhi kafe, tempat pertunjukan, dan gerai retail, yang dulunya bagian dari bekas galangan kapal. Mewah dan luas, bangunan-bangunan ini memadukan estetika desain Jepang dan selera internasional, mencerminkan gaya unik Kobe [2].

Suasana Malam di Kobe Harborland
Suasana Malam di Kobe Harborland
  • Susana Malam Yang Memukau

Pemandangan malam di Kobe Harborland memukau dengan cahaya Kincir Raksasa dan suasana gudang bata merah, menarik banyak wisatawan. Area ini juga terkenal dengan dermaga Takahama yang sering dikunjungi kapal pesiar seperti “Concerto,” ideal untuk berjalan sambil menikmati angin laut. Terdapat banyak tempat menarik dalam jarak berjalan kaki, termasuk Taman Meriken dan jalan-jalan perbelanjaan populer di Kobe, menjadikannya destinasi wajib saat berkunjung ke Kobe [3].

Akses Ke Kobe Harborland

Kobe Harborland dapat diakses langsung dari Stasiun JR Kobe dan Stasiun Kereta Bawah Tanah Harborland, atau dengan berjalan kaki lima menit dari Taman Meriken. Area ini merupakan pusat rekreasi populer dengan berbagai toko, restoran, dan hiburan. Statistik menunjukkan peningkatan pengunjung tahunan hingga 10% sejak 2019, menjadikannya destinasi wisata yang semakin diminati. Kunjungi Kobe Harborland untuk pengalaman berbelanja dan bersantap yang tak terlupakan[1].

Akses yang mudah tentunya akan membuat Anda makin betah berada di sini. Selain itu seluruh kebutuhan anda pastinya akan tercukupi, karena selain terdapat restoran, hotel dan ini merupakan tempat terbaik untuk Anda berbelanja.

Namun saat anda ingin lebih mudah melakukan perjalanan, tentunya menggunakan jasa sewa mobil Jepang dari tanogaido adalah pilihan terbaik. Selain itu untuk warga Indonesia tentunya bisa mengambil pilihan layanan jasa tour guide online, agar perjalanan Anda lebih hemat waktu dan efektif.

Kunjungi Kobe Harborland bersama keluarga dan teman Anda! Nikmati perjalanan terbaik dengan destinasi pantai, perbelanjaan, kuliner dan suasana malam yang menyenangkan.

Refference:

  • [1] Japan Guide, 2023. Kobe Harborland [Link]
  • [2] Japan Travel, 2023. Kobe Harborland [Link]
  • [3] FUN! JAPAN Team, 2019. Cara Menghabiskan Waktu di Kobe Harborland [Link]

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)