Makanan-Makanan Unik Yang Ada Di Jepang

Makanan-Makanan Unik Yang Ada Di Jepang

Jepang memiliki banyak makanan unik dan tradisional yang cukup populer dan tentunya sangat lezat serta menyehatkan. Sehingga menggugah selera bagi pencinta kuliner atau siapa saja yang mencoba makanan jepang.

Jika menilai rasa makanan jepang tak perlu diragukan lagi karena pastinya semua jenis makanannya tentu sudah bergizi karena terbuat dari rempah asli jepang seperti onigiri.

Onigiri merupakan makanan khas jepang terbuat dari nasi dibentuk segitiga, diisi daging dan rumput laut. Sehingga onigiri dijadikan sebagai makanan khas jepang tersehat yang mengandung banyak protein, karbohidrat dan zat gizi lainnya.

Makanan jepang lainnya seperti sashimi, tempura, ramen, udon, takoyaki, yakitori sudah sangat populer hingga saat ini.

karena masakannya memiliki kandungan kadar garam tinggi dan rendah lemak atau kalori. Jadi jarang sekali orang jepang menggunakan bumbu tajam seperti bawang putih sehingga masakannya terlihat enak dan bergizi.

Baiklah kali ini bersama tanogaido.com akan memberikan beberapa makanan unik di jepang yang perlu anda ketahui dan wajib dicoba.

Makanan unik di jepang

Dango

Kue Dango
Kue Dango

Makanan unik di jepang yang sangat terkenal yaitu dango. Makanan manis berbentuk bulat, warna coklat, kecil dan kenyal. Bentuk makanan ini hampir sama dengan sate dimana dalam satu tusuk ada 4 buah dango. Dango terbuat dari tepung beras, saus manis dan pasta kacang, makanan ini dapat dijadikan sebagai makanan penutup.

Dorayaki

kue Dorayaki
kue Dorayaki

Makanan unik jepang dorayaki mungkin tak asing lagi bagi pencinta kartun anime doraemon. Dorayaki ini terbuat dari pasta kacang manis yang ada di bagian tengah, kemudian dilapisi dengan roti pancake. Isian dorayaki ini dapat diganti dengan krim coklat, teh hijau dan custard.

Taiyaki

Taiyaki
Taiyaki

Salah satu makanan unik yang ada di jepang dan cukup terkenal di indonesia yaitu taiyaki. Taiyaki merupakan makanan manis dengan bentuk ikan dan kue ini mudah didapatkan di jepang.

Asal mula nama taiyaki ini berasal dari salah satu jenis ikan “tai” dan bentuk kue ini pun dari ikan sea bream merah atau ikan pembawa keberuntungan.

Taiyaki terbuat dari pancake atau waffle dengan isi pasta kacang manis, coklat, keju, ubi hingga sosis.

Manju

Manju
Manju

Manju merupakan roti kukus atau roti panggang yang berisi pasta kacang manis dan bentuk kue ini seperti daun maple.

Makanan unik jepang ini khas dari hiroshima dengan warna coklat dan berisikan aneka rasa seperti coklat, keju dan selai buah. Selain itu teksturnya pun sangat lembut dan manis.

Amitsu

Amitsu
Amitsu

Makan unik jepang lainnya yaitu amitsu sebagai makanan penutup khas jepang dengan isi berbagai macam ada buah-buahan, gula merah, es krim, mochi, jelly, pasta kacang merah hingga agar-agar.

Amitsu dapat dihidangkan bersama kuromitsu atau sirup hitam yang dibuat dengan gula merah okinawa. Hidangan ini sangat cocok dimakan saat musim panas.

Koyadofu

Koyadofu
Koyadofu

Koyadofu adalah tahu kering beku dengan bentuk kotak dan kenyal. Nama makanan jepang ini diambil dari nama gunung koya, sehingga menjadi makanan unik khas jepang.

Koyadofu sangat cocok dijadikan sebagai campuran ramen, udon hingga masakan lainnya karena makanan unik ini dapat menyerap sup atau saus yang dicampurkannya.

Oden

Oden
Oden

Oden merupakan makanan khas jepang yang dapat dinikmati pada musim dingin. Karena oden ini disajikan dalam satu panci besar berisi sup, kemudian disajikan beberapa makanan seperti telur, sayuran, kue ikan dan lobak.

Natto

Natto
Natto

Natto merupakan makanan unik jepang yang sangat populer saat ini. Natto sendiri terbuat dari kedelai yang sudah difermentasi dan berbau menyengat. Makanan ini sangat disukai oleh orang jepang dan dapat dimakan bersama nasi serta diberikan sedikit kecap asin atau bisa juga dicampurkan bersama telur mentah jepang.

Nah, itulah beberapa makanan unik jepang dan tentu melezatkan. Jadi saat berlibur ke jepang wajib banget nih buat mencoba makanan khas jepang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment