Apa itu Observatorium Sakishima di Osaka?

Observatorium Sakishima atau Cosmo Tower

Observatorium yang terletak di gedung tertinggi di Jepang bagian selatan ini memiliki keunikan tersendiri. Observatorium Sakishima Osaka atau biasa disebut dengan Cosmo Tower merupakan gedung perkantoran pemerintahan prefektur Osaka. Gedung dengan tinggi 256 meter ini memiliki 58 lantai dengan 3 lantai yang berada di bawah tanah.

Selain menjadi pusat perkantoran, di gedung ini juga terdapat restoran maupun toko yang dapat ditemukan di lantai bawah, sedangkan observatorium sendiri terletak di lantai 55 di atas tanah atau secara keseluruhan terletak di lantai 58.

Nah, untuk menuju ke observatorium ini, kalian perlu menaiki lift terlebih dahulu hingga ke lantai 52 kemudian menaiki eskalator ke lantai 55. Bagian inilah yang nampak seperti bentuk piramida terbalik dan ramai dikunjungi oleh masyarakat umum. Dari atas ini, kalian dapat menikmati pemandangan Kansai secara keseluruhan, mulai dari wilayah Kobe, kepulauan Awaji, Pengunungan Rokko, bahkan Bandara Kansai.

Kalian dapat mengunjungi observatorium ini setiap hari Selasa hingga Minggu mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00. Sedangkan untuk harga tiket sendiri, orang dewasa dibandrol dengan harga 800 yen, murid SMP-SMA dengan harga 500 yen, dan anak-anak tidak dipungut biaya tiket masuk. Akan lebih menguntungkan apabila kalian memiliki kartu Osaka Amazing Pass karena tiket masuk observatorium akan ter-cover oleh free pass ini.

Dari atas observatorium ini, kalian akan mendapatkan pengalaman menarik dalam menikmati pemandangan wilayah Kansai 360ยบ. Waktu yang paling favorit untuk mengunjungi observatorium ini adalah saat sore hingga malam hari. Biasanya setelah menikmati sunset pada sore hari, kalian dapat menikmati pemandangan malam yang indah dengan lampu-lampu kota, kapal, bahkan lalu lalang kendaraan di jalanan Kansai.  

Tak hanya itu saja, bahkan dari atas observatorium ini, kalian dapat melihat beberapa tempat wisata yang terkenal di Kansai seperti Universal Studio Osaka, Akuarium Kaiyukan, bahkan Umeda Sky Building. Jangan khawatir kesepian, karena sembari menikmati keindahan malam hari, di sini juga disediakan live music jazz yang dapat dinikmati oleh pengunjung saat akhir pekan. Live music ini berada di tengah-tengah lantai observasi, sehingga akan terdengar baik oleh semua pengunjung.

Pemandangan Cosmo Tower
muza-chan.net

Akses Menuju Observatorium Sakishima

Selanjutnya, untuk menuju Cosmo Tower atau Sakishima Osaka ini, ada beberapa akses yang dapat kalian pilih.

1. Stasiun Osaka

Jika berangkat dari Stasiun Osaka, maka sebaiknya naik kereta Osaka Loop Line dengan tujuan Stasiun Bentencho. Setelah dari stasiun ini, kemudian berpindah menuju kereta Osaka City Subway Chuo Line dengan tujuan Stasiun Cosmo-Square. Dari Stasiun Cosmo-Square, kemudian naik tram bernama Osaka City Newtram dan sampai ke stasiun Trade Center Mae.

Memang agak lama dan harus membutuhkan sedikit perjuangan dengan berpindah-pindah kereta dan stasiun, namun dijamin kalian tidak akan menyesal jika sudah sampai ke observatorium ini.

Perjalanan dari stasiun Osaka menuju stasiun Trade Center Mae memakan waktu selama 30 menit dengan total biaya sebesar 390 yen. Setelah keluar dari pintu 2 Stasiun Trade Center Mae, kalian perlu berjalan 3 menit hingga menuju Cosmo Tower. Atau, jika kalian ingin lebih menghemat pengeluaran, kalian bisa langsung berjalan kaki dari Stasiun Cosmo-Square selama 10 menit.

2. Stasiun Umeda

Berbeda jika kalian berangkat dari stasiun Umeda, kalian bisa naik kereta Osaka City Subway melalui jalur Midosuji Line dengan tujuan Stasiun Hommachi. Kemudian berpindah Kereta Osaka City Subway Chuo Line dengan tujuan Stasiun Trade Center Mae. Lama perjalanannya sama dengan sebelumnya yaitu kurang lebih 30 menit namun harga total tiketnya lebih murah yaitu 280 yen.

Cosmo Tower
osakaphotos-en.com

Nah, kalian sudah tau kan apa itu Observatorium Sakishima? Jangan lupa ya masukkan gedung observatorium ini ke dalam itinerary perjalanan kalian jika ingin berlibur ke Osaka.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?