Tokyo Tower: Informasi dan Panduan Wisata Lengkap

Panduan Wisata ke Tokyo Tower

Sejak tahun 1957 Tokyo Tower menjadi salah satu menara tertinggi di Jepang. Bukan hanya hanya sebagai menari pemancar TV saja, Tokyo Tower bisa menjadi pilihan destinasi wisata menarik ketika berkunjung ke Negara Matahari Terbit.

Lalu apa saja sisi menarik yang bisa didapatkan di Tokyo Tower, berikut ini panduan wisata lengkap yang bisa Anda dapatkan di lokasi ini.

Informasi Lengkap Tokyo Tower (Menara Tokyo)

Ketika datang ke Tokyo Tower, maka Anda akan menemukan dua 2 lantai yang menjadi observasi utama serta 1 lantai yang dijadikan observasi khusus di menara ini. Untuk masuk ke lokasi ini, setiap pengunjung harus membeli tiket yang harganya bervariasi.

Bagi anak yang berusia 4 tahun ke atas, maka dikenakan tiket seharga 310 yen. Kemudian bagi pelajar dikenakan tiket 460 yen, sedangkan pelajar SMA ke atas akan dikenakan tiket 820 yen. Semua tiket ini akan bisa digunakan sampai masuk ke lantau observasi utama dengan ketinggian kurang lebih 150 meter.

Jika ingin maksimal mengunjungi hingga ketinggian 250 meter, maka pengunjung akan dikenakan tiket tambahan dengan rincian 350 yen untuk anak 4 tahun ke atas, 400 yen bagi pelajar SMP, dan 600 yen bagi pelajar SMA ke atas.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Apabila sudah puas berada di atas menara, pengunjung bisa keluar dan turun ke lantai 2. Disana sudah disediakan pusatnya oleh-oleh khas Menara Tokyo ini yang menawarkan harga relative terjangkau. Bahkan jika ada promo, pengunjung bisa memperoleh harga diskon dari setiap item kerajinan tangan yang dijual disana.

tokyo tower night view
Pemandangan Malam di Menara Tokyo

Kegiatan Seru di Tokyo Tower

Banyak sekali kegiatan yang bisa ditemukan ketika berkunjung ke Tokyo Tower. Hal inilah yang memberikan sensari menarik kenapa destinasi ini harus Anda kunjungi ketika berada di Jepang. Beberapa kegiatan tersebut antara lain:

  • Jika ingin berolahraga sambil menaiki tangga, silahkan mencoba naik tangga 200 meter yang ada di Menara Tokyo. Saat menaiki tangga maka Anda bisa menyaksikan langsung pemandangan terbuka yang ada di sekitaran menara.
  • Ada sebanyak elevator yang menghubungkan menara. Sehingga pengunjung bisa naik sambil menikmati music elevator yang sudah disediakan. Bahkan backround music akan berubah setiap musimnya.
  • Terdapat catatan sejarah tertempel di dinding menara. Sambil menikmati pemandangan maka pengunjung akan langsung bisa belajar sejarah kota Tokyo dan pembangunan Menara Tokyo.
  • Berkunjung ke Tokyo One Piece Tower dengan menikmati semua karakter komik One Piece secara langsung. Untuk masuk wahana ini silahkan siapkan tiket masuk 3.200 yen.

Bagaimana Akses Menuju ke Tokyo Tower?

Ketika ingin berkunjung ke Tokyo Tower, silahkan manfaatkan sejumlah stasiun yang ada di sekitarnya. Karena lokasi wisata ini bisa dijangkau dari beberapa stasiun seperti: Akabanebashi, Hamamatsucho Station, Onarimon, Daimon, dan Kamiyacho.

Ketika berada di Menara Tokyo, wisatawan akan dibuat kagum dengan keindahan kota Tokyo di siang dan malam hari dari atas menara yang menjulang tinggi ke langit tersebut. Bagi yang suku mengambil foto, dari atas menara Anda bisa melihat Tokyo Skytree, Gunung Fuji, dan pemandangan perkantoran di sekitarnya.

Bahkan jika Anda berkunjung di malam hari, kerlap-kerlip lampu kota dan lampu mobil akan menghiasi gelapnya pemandangan malam dari atas tower ini. Jika Anda sudah datang di area Menara Tokyo, silahkan nikmati dulu beberapa spot foto keren yang ada di sisi bawah menara.

Dari sejumlah stasiun ini, maka Anda tinggal berjalan kaki saja sekitar 10 menit maka sudah sampai di bagian lantai bawah Tokyo Tower. Jika dari Shinjuku Stasiun maka siapkan anggaran 220 yen untuk membayar subway Toei Oedo Line hingga ke Akabanebashi Stasiun.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)