Beberapa Museum Pabrik Bir/Sake Terbaik di Tokyo

Museum Pabrik Bir/Sake di Tokyo

Tokyo menjadi salah satu kota paling dinamis dengan banyak sekali spot-spot menarik untuk dijajaki. Selain tempat wisata, di wilayah Tokyo kamu bisa menemukan berbagai jenis sake yang dapat dicoba. Bahkan banyak warga Jepang yang selalu menikmati saki setelah pulang kerja atau hanya sekedar hiburan. Bingung mulai darimana? Berikut kami bagikan rekomendasi pabrik sake terbaik Tokyo yang layak untuk kamu kunjungi!

Perusahaan sake atau bir Jepang menjadi semakin terkenal di mata dunia dengan rasa sake yang semakin kesini semakin berkualitas. Terdapat sejumlah tempat dan merek sake lokal yang belakangan ini baru dibuka.

Rekomendasi Pabrik Sake Terbaik Tokyo

Pertanyaan berikutnya ialah, dimana kamu berkunjung agar bisa mendapatkan sake terbaik Jepang? Jangan khawatir, pasalnya kami sudah merangkum beberapa pabrik bir yang bisa kamu datangi saat liburan.

1. Museum Bir Yebisu

Museum Bir Yebisu
Museum Bir Yebisu

Adalah spot wisata terkenal yang terletak di Shibuya, Tokyo. Tempat sake ini dibuka pada 2010 silam guna menghormati 120 tahun Bir Yebisu yang dipasarkan oleh industri bir populer dunia, yakni Sapporo.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Berkunjung ke museum ini bisa memungkinkan kamu untuk mengetahui sejarah Yebisu Bir lewat sejumlah pameran. Selain itu, di industri ini juga memberikan tur dengan guide berpengalaman dan informatif dengan bahasa Inggris serta Korea. Tur ini dibuka pada Rabu dengan tiket 1000 yen untuk 1 orang. Saat tur berjalan, kamu bahkan bisa mencoba sample bir dengan koin yang akan diberikan setelah membeli tiket.

  • Jam buka: 11:00-18:00 [hari senin tutup].

2. Pabrik Sake Ozawa

Pabrik sake Ozawa
Pabrik sake Ozawa

Rekomendasi pabrik sake terbaik Tokyo selanjutnya adalah Pabrik Ozawa. Pabrik ini didirikan pada 1702 sekaligus menjadi distributor bir tertua di Tokyo dengan merek Sawanoi. Dikelilingi pegunungan tanpa keluar dari kota Tokyo, kamu bisa mencicipi rasa bir, menemukan toko sake, serta taman besar.

Selain itu, Pabrik Bir Ozawa juga mengadakan tur gratis ke lokasi yang diikuti dengan mencoba bir gratis pada jam 11:00, 13:00, 14:00, serta 15:00 tiap hari, kecuali hari senin. Tur ini menggunakan bahasa Jepang dan juga bahasa Inggris

  • Jam buka: 08:00-17:00 [hari senin tutup].

3. Pabrik Bir Ishikawa

Sake Tour Ishikawa Brewery
Sake Tour Ishikawa Brewery

Tempat pembuatan sake ini berada di barat kota Tokyo, 50 menit menggunakan JR Shinjuku Station. Kemudian, kompleks ini terdiri oleh museum sake bersejarah, restoran Italia, toko sake, dan restoran nasi kepal [onigiri]. Pabrik Bir Ishikawa menjadi tempat pembuatan sake serta bir yang sudah berusia 120 tahun dan memproduksi Sake Tamajiman, Tokyo Blues, dan Tama no Megumi [bir tradisional]. Kamu bisa mengunjungi salah satu pabrik sake terbaik Tokyo ini dengan mengikuti tur yang dipandu menggunakan bahasa Inggris serta Prancis.

  • Jam buka: 09:00-16:00

4. Pabrik Bir Suntory

Tur Pembuatan Bir Suntory Musashino
Tur Pembuatan Bir Suntory Musashino

Suntory jadi salah satu industri sake paling populer Jepang selama 10 tahun lebih. Pabrik ini menyediakan tur dengan pemandu gratis untuk 2 tempat, yakni Suntory Musashino yang terletak di Tokyo dan tempat lain di Suntory Kyoto.

Dari JR Shinjuku Station, kamu bisa menggunakan kereta dengan rute Keio menuju Buba-gawara Station. Darisana, kamu bisa menaiki bus gratis dari JR Nagoya-kyo Station hingga Pabrik Bir Kyoto. Walaupun tur ini hanya dilakukan menggunakan bahas Jepang, tapi pihak pabrik menyediakan audio bahasa Inggris apabila berminat. Disarankan kamu melakukan pemesanan di situs resminya karena tur ini sangat populer.

Kini kamu sudah tahu beberapa pabrik sake terbaik Tokyo yang sepertinya sangat menarik untuk dikunjungi. Ikut dalam tur dengan pemandu di pabrik bir ini akan menawarkan kamu kesempatan agar bisa memperdalam pemahaman mengenai sejarah sake sekaligus mencicipinya. Jangan lupa untuk menghubungi Tanogaido Tours and Travel apabila kamu berencana untuk liburan bersama teman, keluarga, atau pasangan. Terima kasih!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)