Mengenal Lebih Jauh Tentang Sapporo dan Tempat Wisatanya

Mengenal Lebih Jauh Sapporo dan Tempat Wisatanya

Wisata Jepang – Sapporo merupakan ibukota dari Hokkaido. Sapporo mulai menjadi ibukota Hokkaido sejak masa periode Meiji. Kala itu, perkembangan Hokkaido dimulai secara besar-besaran. Sapporo merupakan kota yang memiliki area terluas ke-5 di Jepang. Kota ini mulai dikenal oleh masyarakat dunia sejak tahun 1972 ketika diadakan Olimpiade Musim Dingin yang diadakan di Sapporo.

Ada berbagai teori asal usul nama Sapporo, ada yang berkata Sapporo berasal dari bahasa Ainu “Sap-Poro” yang berarti kering dan luas. Namun, ada juga yang mengemukakan bahwa Sapporo berasal dari “Sari-Poro-Pe” yang artinya lembah hilir Sungai Toyohira. Kota ini terkenal dengan wisata alam yang indah sehingga patut untuk dikunjungi.

Selain wisata alamnya yang indah, Sapporo juga terkenal dengan festivalnya. Salah satu festival yang terkenal adalah Festival Salju Sapporo dan Festival Soran Yosakoi.

Tempat Wisata Menarik di Sapporo

Berikut, kami merangkum beberapa tourist attraction yang wajib dikunjungi dan dinikmati saat berada di Sapporo.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Sapporo Snow Festival

Hokkaido terkenal dengan iklim yang ekstrem saat musim dingin, dan juga terkenal dengan saljunya yang tebal. Di Sapporo sendiri, terdapat festival salju yang sangat terkenal. Festival ini dimulai sejak tahun 1950 dan rutin dilakukan hingga saat ini, tepatnya pada minggu pertama bulan Februari.

Festival ini dilaksanakan di 3 lokasi utama, diantaranya Odori, Susukino, dan Tsu Dome. Kalian dapat menikmati pahatan es besar dan bermain salju sepuasnya di ketiga lokasi tersebut.

2. Moerenuma Park
Moerenuma Park

Taman ini merupakan taman yang paling luas di wilayah pinggiran Sapporo. Taman ini dikelilingi oleh rawa dengan keliling sekitar 4 km2. Ada beberapa spot menarik yang ada di taman ini, diantaranya adalah Mount Moer, bangunan piramida Hidamari, bahkan terdapat air mancur yang ditujukan sebagai kawasan ramah anak.

3. Desa Sejarah Hokkaido

Wilayah ini merupakan museum sejarah terbuka yang ada di Hokkaido, dengan pameran sekitar 60 bangunan kuno seperti pada zaman Meiji dan Taisho. Selain itu, di sini juga tersedia museum Hokkaido yang menunjukkan dokumen sejarah dari Hokkaido.

4. Gunung Moiwa

Salah satu keindahan alam yang ada di Sapporo adalah gunung Moiwa. Gunung ini merupakan gunung kecil yang terletak di pusat kota Sapporo. Kalian dapat menikmati pemandangan yang luar biasa indah dari teras observatorium di puncak gunung. Kalian dapat menuju puncak gunung ini dengan menggunakan kereta gantung yang berangkat dari tiga perempat ketinggian gunung Moiwa.

moiwayama
5. Sapporo Beer Museum

Sapporo beer merupakan salah satu brand bir tertua dan terkenal di Hokkaido. Museum yang berdiri hingga saat ini merupakan bekas dari pabrik pembuatan bir sejak zaman Meiji. Kalian bisa mengenal sejarah bir dari Hokkaido atau dapat menyaksikan pembuatan bir itu sendiri. Tak hanya itu, kalian juga dapat mencicipi bir yang disediakan tanpa mengeluarkan sepeser biaya tambahan.

Sapporo Beer Museum
6. Pasar Curb

Pasar ini merupakan salah satu pasar terluas di Sapporo. Setidaknya, ada 80 toko ataupun kedai makanan yang berjejer di sepanjang jalan. Di sini, kalian dapat menikmati makanan khas dari Hokkaido, yaitu seafood.

7. Susukino

Susukino merupakan distrik hiburan yang sangat terkenal di wilayah utara Sapporo. Kalian bisa menemukan berbagai toko, restoran, bahkan tempat karaoke dengan mudah. Jika kalian berkunjung ke sini, jangan lupa untuk mencicipi Ramen Yokocho, salah satu makanan yang terkenal di Susukino.


Itulah penjelasan mengenai tempat-tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi di Sapporo. Semoga artikel ini dapat membantu kalian yang ingin merencanakan liburan ke Sapporo ya.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)