Cara Menukar Voucher JR Pass ke JR Pass Asli Ketika Tiba di Jepang

Cara Menukar Voucher JR Pass ke JR Pass Asli Ketika Tiba di Jepang

Halo Sobat Tanogaido, tahu kah kalian jika ingin melancong ke Jepang tanpa menggunakan jasa guide online sangat disarankan untuk membeli voucher JR Pass. Yah, voucher JR Pass yang dibeli di Indonesia wajib ditukarkan ke JR Pass Asli ketika tiba di Jepang.

Apa Itu JR Pass?

JR Pass adalah singkatan dari Japan Rail (JR) Pass yang merupakan penawaran eksklusif kepada pengunjung asing ke negeri sakura untuk bisa menumpangi moda transportasi jaringan JR selama di Jepang.

JR Pass sendiri memiliki durasi waktu, nah selama waktu itu Sobat tak perlu lagi membayar ketika menumpangi moda transportasi itu ke mana saja di Jepang. Asyik bukan.

Di Indonesia, khususnya agen travel akan menawarkan voucher JR Pass. Nanti, pas teman – teman tiba di Jepang langsung saja di tukar dengan JR Pass Asli.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Berapa Harga Voucher JR Pass?

Untuk harga JR Pass bisa menjadi bermacam-macam. Itu akan disesuaikan dengan waktu dan fasilitas yang didapatkan, serta untuk anak – anak biasanya diskon hingga 50 persen.

  • Harga Voucher JR Pass reguler dewasa 7 hari : 29.650 Yen
  • Harga Voucher JR Pass green car dewasa 7 hari : 39.600 Yen
  • Harga Voucher JR Pass reguler dewasa 14 hari : 47.250 Yen
  • Harga Voucher JR Pass reguler dewasa 21 hari : 60.450 Yen
  • Harga Vucher JR Pass anak – anak usia 6 – 11 tahun seluruhnya diskon 50 persen.

Untuk harga vouchernya sendiri, terkadang mengalami kenaikan dan penurunan. Harga di atas merupakan harga saat artikel ini ditulis yah Sob. Untuk cara menukar voucher JR Pass ke JR Pass asli akan kita ulas berikutnya.

Cara Menukar Voucher JR Pass ke JR Pass Asli

Nah, ketika Sobat ingin menggunakan layanan moda transportasi JR Pass selama di Jepang dan telah membeli vouchernya di Indonesia, selanjutnya teman – teman harus menukarkannya ketika tiba di Jepang.

Begini langkah-langkahnya :

1. Datang ke Sales Office Japan Railways

Jika Sobat tiba di Jepang, pastikan untuk mampir dulu ke kantor penjualan Japan Railways untuk menukarkan voucher yang telah di beli di Indonesia. Kantor penjualan Japan Railways sendiri biasanya ada di bandara.

Semisal teman – teman belum sempat menukarkan di bandara, masih banyak kok tempat penukaran lainnya. Seperti di stasiun kereta, di sana sudah tentu terdapat kantornya.

2. Siapkan Paspor

Jika Sobat Tanogaido sudah berada di kantor pelayanan Japan Railways, pastikan dalam tas atau saku teman –teman ada paspor yah. Itu untuk memvalidasi data yang ada pada voucher JR Pass untuk menukarkannya ke JR Pass yang asli.

4. Isi Formulir

Seperti umumnya, teman – teman akan diminta terlebih dahulu untuk mengisi formulir terkait dengan data diri. Selain itu juga teman – teman akan diminta untuk mengisi tempat penginapan, kontak di Jepang, hingga lama berada di Jepang.

5. Menentukan Masa Aktif JR Pass

Setelah melalui proses sedikit memakan waktu dengan mengisi formulir, teman – teman akan diminta untuk menentukan masa aktif JR Pass tersebut. Misalnya, teman – teman tiba di Jepang tanggal 1, tapi baru akan menggunakan JR Pass ketika tanggal 6, yah diisi sesuai dengan itu.

Jadi, bukan berarti kita tiba di Jepang kemudian JR Pass otomatis aktif yah, itu baru akan aktif jika sudah diaktivasi. Mudah kan cara menukar voucher JR Pass ke JR Pass asli.

Setelah membaca artikel cara menukar voucher JR Pass ke JR Pass asli, tentu Sobat Tanogaido sudah tidak sabaran untuk segera berkunjung ke Jepang bukan.

Nah, jika iya, kontak kami di tanogaido.com untuk memberikan segala panduan keberangkatan teman – teman ke Jepang. Layanan kami banyak loh, mulai dari agent travel, guide online buat backpackeran, menuntun teman – teman di Jepang, memberikan informasi restoran halal, memandu Anda berbahasa Jepang ketika bertemu seseorang, dan banyak lainnya.

Jangan lupa kalau menghubungi admin Tanogado, selalu sertakan kode voucher PLP01 yah biar dapan diskon gitu.

Eits hampir lupa, Tanogaido juga menjual voucher JR Pass dan bisa membantu Anda dalam mengurus visa Jepang dengan cepat loh. Tunggu apa lagi, kami tunggu kontaknya yah. (*)

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)