Akses Cepat dan Murah Dari Osaka dan Kyoto

Akses Cepat dan Murah Dari Osaka dan Kyoto

Akses Cepat dan Murah Dari Osaka dan Kyoto | Dikala berlibur di Negeri Jepang wilayah barat, tentu banyak yang menjadikan Osaka selaku pusatnya, kemudian berkunjung ke tempat – tempat wisata yang ada di Kyoto.

Cara mengakses dari Osaka ke Kyoto sebenarnya sangat mudah, sebab letak Osaka serta Kyoto berdekatan dan juga jaraknya yang lumayan dekat. Pada postingan kali ini TANOGAIDO akan mengulas beberapa cara buat berangkat ke Kyoto dari Osaka dengan cara yang cepat dan juga murah.

Cara Murah dan Cepat Akses Dari Osaka ke Kyoto

Waktu yang diperlukan buat berangkat ke Kyoto dari Osaka dengan naik shinkansen sekitar 15 menit, jika dengan kereta sekitar 30 – 50 menit, dan juga jika dengan bis ataupun taksi sekitar 1 jam. Inilah beberapa keistimewaan dari tiap – tiap cara tersebut!

1. Akses Yang Sangat Cepat Dengan Naik Shinkansen

Bila Kamu mempunyai Japan Rail Pass (JRP), hingga saat ini metode tercepat yang bisa kamu gunakan yakni dengan naik shinkansen.

Dari stasiun pemberhentian shinkansen ialah Stasiun JR Osaka mengarah Stasiun JR Kyoto cuma memerlukan waktu sekitar 15 menit. Akan tetapi, perlu diperhatikan kalau shinkansen yang bisa dinaiki memakai JRP cuma shinkansen “Hikari” serta “Kodama”. Kamu tidak bisa menaiki shinkansen “Nozomi” dengan JRP.

Penumpang yang tidak mempunyai JRP wajib membayar 1.420 yen (bila memilih tempat duduk bebas).

Waktu yang diperlukan cuma selisih 15-30 menit dengan kereta biasa, jadi bila Kamu tidak mempunyai JRP hendaknya tidak harus naik shinkansen.

2. Sangat Direkomendasikan Naik Kereta

Kamu tidak butuh bergati kereta dari Osaka mengarah Kyoto. Terdapat 2 rute kereta yang dapat Kamu naiki, ialah “JR” serta “Hankyu”. Tempat naik serta stasiun yang dilewati kedua kereta tersebut berbeda – beda, jadi silakan disesuaikan dengan kebutuhan Kamu.

(JR: Cepat serta Gampang Dimengerti) Stasiun Osaka→ Stasiun Kyoto

Keistimewaan memakai kereta JR merupakan waktu ekspedisi yang cepat serta gampang dimengerti.

Cara Berangkat

Dari Stasiun JR Osaka naik kereta “special rapid” jalur JR Kyoto Line mengarah Kyoto, kemudian sekitar 30 menit hendak hingga di Stasiun JR Kyoto. Bayaran 560 yen.

Bila Kamu berangkat dari Stasiun Shin – Osaka, waktu yang diperlukan sekitar 25 menit. Bayaran yang diperlukan sama, ialah 560 yen.

Keuntungan yang didapat

Waktu tempuh lebih pendek bila dibanding dengan kereta Hankyu. Jalur kereta ini terbuat langsung buat menghubungkan Stasiun Osaka serta Stasiun Kyoto sehingga gampang dimengerti.

Yang butuh kamu perhatikan

Harap untuk diketahui kalau jarak Stasiun Kyoto lumayan jauh dari pusat kota semacam Gion.

(Hankyu: Langsung Mengarah Pusat Kyoto Tanpa Butuh Ubah Kereta) Stasiun Hankyu Umeda→ Stasiun Kawaramachi

Bila Kamu hendak berangkat naik kereta Hankyu, Kamu wajib naik dari Stasiun Hankyu Umeda yang terletak di sebelah Stasiun JR Osaka. Dengan kereta Hankyu Kamu dapat langsung mengarah Kawaramachi yang dekat dengan pusat Kyoto.

Cara Berangkat

Dari Stasiun Hankyu Umeda naik kereta “limited express” jalur Hankyu Kyoto Line mengarah Kawaramachi dekat 45 menit. Bayaran 400 yen.

Keuntungan yang Didapat

Tidak butuh berganti kereta buat mengarah Kawaramachi yang dekat dengan Gion serta pusat perbelanjaan.

Yang butuh kamu perhatikan

Stasiun Hankyu Umeda berdekatan dengan Stasiun Osaka, tetapi Kamu memerlukan waktu sekitar 5 – 10 menit jalan kaki.

3. Metode Akses yang Lain

Kamu pula bisa berangkat ke Kyoto dengan memakai bis dari Stasiun Universal City mengarah Stasiun Kyoto. Tidak terdapat bis dari Stasiun Osaka mengarah Stasiun Kyoto. Waktu tempuh dari Stasiun Universal mengarah Stasiun Kyoto sekitar 2 jam.

Bayaran yang diperlukan 900 yen. Hendaknya Kamu cek terlebih dulu di web formal Japan Bis Online sebab terkadang terdapat pergantian jam serta harga.

Bila Kamu berangkat memakai taksi, waktu tempuh yang diperlukan sekitar 1 jam dengan bayaran kisaran 15.000 yen. Untuk Kamu yang berangkat dengan sebagian orang yang bawa banyak barang serta mau langsung berangkat ke tempat tujuan wisata, taksi ialah salah satu opsi yang bisa Kamu ambil.

Cara Akses Dari Osaka Ke Kyoto yang Sangat Cocok!

Metode tercepat dari Osaka mengarah Kyoto merupakan dengan naik shinkansen, sebaliknya metode paling murah merupakan dengan naik kereta.

Walaupun demikian, semacam yang sudah dibahas lebih dahulu, selisih waktu tempuh antara shinkansen serta kereta tidak sangat lama sehingga lebih direkomendasikan buat naik kereta.

Tempat tujuan serta waktu tempuh yang diperlukan berbeda – beda, jadi silakan seleksi perlengkapan transprotasi yang cocok dengan rute wisata Kamu!

Untuk mempermudah liburan, kamu bisa gunakan Jasa Tour Guide Online Jepang dari TANOGAIDO yang dapat memberikan kesan liburan yang terbaik untuk kamu.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?