Cara Berterima Kasih Dalam Bahasa Jepang

Cara Berterima Kasih Dalam Bahasa Jepang

Terima kasih dalam bahasa jepang – Bagi anda yang belum terlalu dalam memahami bahasa jepang, setidaknya anda perlu memahami cara mengungkapkan rasa berterima kasih dalam bahasa jepang.

Ungkapan berterima kasih dalam bahasa jepang harus anda pahami jika berada di jepang, sebab itu bentuk rasa hormat kepada sesama orang jepang yang sudah menjadi kebudayaan jepang.

Jadi, penting bagi anda untuk mengetahui ungkapan berterima kasih dalam bahasa jepang, sebab ungkapan tersebut akan digunakan setiap saat misalnya ungkapan terima kasih digunakan dalam keadaan formal atau non formal.

Namun, ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang ini memiliki beberapa macam bentuk bahasa yang tergantung dari keadaan yang dialami. Untuk anda yang ingin belajar bahasa jepang kali ini akan membahas tentang cara berterima kasih dalam bahasa jepang.

Cara memberikan terima kasih dalam bahasa jepang

 Arigatou Gozaimasu!

Ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang Arigatou Guzaimasu adalah ungkapan terima kasih dalam bentuk sopan untuk menyampaikan rasa terima kasih. Ungkapan terima kasih ini ada 2 jenis pemakain yaitu arigatou dan arigatou gozaimasu. Kedua bahasa ini memiliki arti yang sama, namun pemakainannya cukup berbeda yang mana arigato dapat digunakan kepada orang terdekat misalnya teman sebaya, keluarga, pasangan atau teman dengan usia yang lebih muda. Jadi ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang arigatou harus digunakan dengan orang yang terdekat.

Namun, berbeda dengan  penggunaan arigatou gozaimasu untuk menggungkapkan terima kasih dipakai kepada orang yang belum dikenal atau kepada rekan yang umurnya lebih tua. Ungkapan arigatou gozaimasu ini bisa digunakan kepada guru atau atasan.

Doumo arigato gozaimasu

Cara berterima kasih dalam bahasa jepang yaitu doumo arigatou gozaimasu. Doumo Arigatou Gozaimasu ini ungkapan terima kasih yang sangat sopan dari kata arigato gozaimasu yang biasanya digunakan.

Hontou Ni Arigatou

Ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang yang lebih sopan lagi yaitu anda bisa menggunakan hontou ni arigatou gozaimasu. Ungkapan tersebut digunakan untuk bentuk kasual yang bisa anda gunakan.

Arigatou Gozaimashita

Arigatou gozaimashita digunakan untuk keadaan ketika anda ingin berpisah kepada lawan bicara anda yang sudah seharian bicara atau pegawai toko yang memberikan penjelasan kepada anda.

Jadi, anda bisa menggunakan kata arigatou gozaimashita untuk berterima kasih kepada orang yang telah kita repotkan selama bicara.

Iro iro arigatou gozaimashita

Ungkapan terima kasih iro iro arigatou gozaimashita ini digunakan kepada orang yang sudah menolang kita selama perjalanan ke jepang. iro iro arigatou gozaimasta artinya terima kasih atas banyak hal yang telah di berikan kepada anda. Jadi, saat berada di jepang anda bisa menggunakan kata iro iro arigatou sebagai bentuk berterima kasih kepada orang yang telah menolong kita selama berada di jepang.

Sumimasen

Sumimasen adalah bentuk kata sopan dalam berterima kasih. Jika anda kesulitan dalam mengucapkan kata sumimaseng anda bisa menggunakan kata suimaseng.

Kata sumimasen sebenarnya ungkapan untuk meminta maaf, namun orang jepang bisa menggunakan kata sumimasen sebagai ungkapan terima kasih.

Sebab, permohonan maaf kepada orang lain yang sudah di bebani oleh kita justru membuat nuansa yang kuat dan sangat formal untuk mengungkapkan terima kasih.

Maka dari itu, bagi anda yang telah merepotkan seseorang dalam waktu maupun materi bisa menggunakan kata arigatou yang digabungkan dengan sumimasen atau gomen.

Ie ie

Cara berterima kasih dalam bahasa jepang yaitu ie ie, dimana digunakan dalam merespon kata arigatou. Bagi yang sudah memahami bahasa jepang mungkin menggangap bahwa untuk merespon ungkapankata arigatou yaitu dou itashimashite. Namun, saat ini orang jepang jarang menggunakan kata dou itashimashte.

Jadi, cara untuk merespon kata arigatou gozaimasu sebenarnya cukup berbeda-beda setiap orang.  Anda bisa menggunakan kata ie ie sebagai bentuk ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang.

Nah, apa kalian sudah mengetahui cara  berterima kasih dalam bahasa jepang? Jika, anda sudah mengetahui ungkapan terima kasih dalam bahasa jepang, maka cobalah untuk mengungkapkan rasa berterima kasih kita kepada orang jepang. 

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment