10 Aplikasi Belajar Bahasa Jepang untuk Pemula

aplikasi belajar bahasa Jepang

Halo Sobat Tanogaido, bagaimana dengan pelejaran Bahasa Jepang Anda, Apa sudah lancar? Jika belum, ini kami akan memberikan rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Jepang buat pemula.

Nah, dengan bantuan aplikasi belajar bahasa Jepang ini, Anda bisa memperkaya kosa kata dan juga kalimat dalam Basaha Jepang.

Kami akan merekomendasikan 10 aplikasi belajar Bahasa Jepang ini, agar Anda bisa memilih yang sesuai untuk belajar.

Ini dia 10 aplikasi belajar Bahasa Jepang untuk pemula :

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

1. Duolingo

Aplikasi ini cocok untuk pemula yang ingin belajar kosakata dan tata bahasa dasar bahasa Jepang. Duolingo adalah sebuah aplikasi pembelajaran bahasa yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna belajar bahasa asing secara interaktif dan menyenangkan.

Duolingo menawarkan berbagai bahasa yang bisa dipelajari, mulai dari bahasa Inggris, Jepang, Spanyol, Prancis, Jerman, hingga bahasa-bahasa yang lebih eksotis seperti Swahili, Yiddish, dan Klingon.

Setiap pelajaran di aplikasi ini didesain sedemikian rupa sehingga terasa seperti sebuah game, dengan berbagai tantangan dan penghargaan yang membuat belajar terasa menyenangkan.

Duolingo tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Versi berbayar menawarkan fitur-fitur tambahan seperti akses ke lebih banyak materi pelajaran dan penilaian kemajuan yang lebih detail. Namun, versi gratis dari aplikasi ini tetap dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dan efektif.

2. Lingodeer

Aplikasi belajar Bahasa Jepang ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang terstruktur dengan fitur-fitur seperti grammar notes, audio, dan latihan yang menarik.

Anda bisa memanfaatkannya untuk memperkaya Bahasa Jepang Anda dengan fitur-fitur menarik di dalamnya.

3. Memrise

Memrise adalah aplikasi belajar Bahasa Jepang yang populer, dirancang khusus untuk membantu pengguna belajar bahasa Jepang. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dan materi pelajaran yang lengkap, termasuk kosakata, tata bahasa, serta latihan berbicara dan mendengarkan.

Salah satu fitur unggulan dari aplikasi belajar Bahasa Jepang ini adalah program “Membuat Hafalan”, yang memungkinkan pengguna untuk menghafal frasa dan kosakata bahasa Jepang dengan lebih mudah. Aplikasi ini juga menawarkan latihan latihan yang berbeda seperti kuis, flashcards, serta game, yang membantu pengguna untuk belajar bahasa Jepang dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

Selain itu, Memrise memiliki fitur “Meet the Natives”, di mana pengguna dapat belajar dari penutur asli bahasa Jepang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kemampuan mendengarkan dan berbicara mereka, sehingga mereka dapat berbicara dengan lebih lancar dan percaya diri.

4. Rosetta Stone

Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang dengan metode immersive learning, yaitu belajar seperti saat kita sedang belajar bahasa ibu.

5. Busuu

Busuu adalah sebuah aplikasi pembelajaran bahasa yang populer, yang dirancang khusus untuk membantu pengguna belajar bahasa Jepang. Aplikasi ini menawarkan berbagai materi pelajaran, termasuk kosakata, tata bahasa, serta latihan berbicara dan mendengarkan.

Busuu juga menawarkan berbagai kursus bahasa Jepang, mulai dari tingkat dasar hingga lanjutan. Setiap kursus didesain dengan baik dan mencakup berbagai topik yang berguna dalam kehidupan sehari-hari, seperti berbelanja, bepergian, dan berkomunikasi dengan orang lain. Selain itu, Busuu menawarkan latihan-latihan berbeda seperti kuis, flashcards, dan pengucapan, sehingga pengguna dapat belajar bahasa Jepang dengan cara yang interaktif dan menyenangkan.

6. HelloTalk

HelloTalk merupakan aplikasi belajar bahasa Jepang pemula yang dirancang khusus untuk membantu pengguna belajar bahasa Jepang dengan berbicara langsung dengan penutur asli. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbicara dengan penutur asli bahasa Jepang dari seluruh dunia melalui obrolan teks atau suara.

Pengguna dapat mencari teman belajar bahasa Jepang, berkomunikasi dengan mereka, dan saling membantu untuk memperbaiki kemampuan bahasa Jepang mereka. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur seperti “Koreksi Pengguna”, di mana penutur asli dapat membantu pengguna memperbaiki kesalahan dalam tata bahasa dan pengucapan, serta fitur “Tandai Favorit”, di mana pengguna dapat menyimpan kosakata dan frasa penting yang ingin mereka pelajari.

Selain itu, HelloTalk juga menawarkan fitur “Feed”, di mana pengguna dapat berbagi konten berbahasa Jepang, seperti foto, video, dan catatan audio, dan mendapat umpan balik dari penutur asli dan praktisi bahasa Jepang lainnya.

Baca juga : Kata Kerja Bahasa Jepang Paling Dasar Untuk Diketahui

7. Tandem

Sama seperti HelloTalk, aplikasi belajar Bahasa Jepang ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang melalui chatting dengan penutur bahasa Jepang asli.

8. Skritter

Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang dengan metode belajar menulis kanji yang interaktif. Ini Anda bisa gunakan jika sudah ingin mempelajari Bahasa Jepang tingkat lanjut.

9. Human Japanese

Aplikasi belajar Bahasa Jepang ini adalah sebuah media pembelajaran bahasa Jepang yang populer di kalangan para pelajar bahasa Jepang. Aplikasi ini menyajikan materi pembelajaran bahasa Jepang dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami.

Aplikasi ini menawarkan serangkaian pelajaran interaktif yang mencakup tata bahasa, kosakata, dan karakter kanji. Setiap pelajaran didesain dengan baik dan dilengkapi dengan contoh-contoh penggunaan yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, aplikasi belajar Bahasa Jepang ini juga dilengkapi dengan gambar dan audio yang membantu pengguna memahami materi pelajaran dengan lebih mudah.

Human Japanese juga menawarkan fitur “Kuis”, di mana pengguna dapat menguji pemahaman mereka tentang materi pelajaran. Aplikasi ini juga memiliki fitur “Kanji pelacakan”, yang memungkinkan pengguna untuk melacak karakter kanji yang telah mereka pelajari dan mengukur kemajuan mereka dalam mempelajari karakter kanji.

10. Kanji Study

Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang khusus untuk belajar menulis dan membaca kanji.

Demikian rekomendasi aplikasi belajar Bahasa Jepang bagi Anda yang masih pemula. Jika Anda ingin mendapatkan sertifikat Bahasa Jepang, atau kursus online Bahasa Jepang secara langsung, Anda bisa menghubungi kami di Tanogaido.

Anda bisa belajar sampai lancara dan juga bisa mendapatkan sertifikat yang dibutuhkan. Semoga dengan artikel ini, Anda bisa terbantu dalam belajar Bahasa Jepang dengan baik. ***

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)