Beberapa Cara Mengucapkan Selamat Malam Dalam Bahasa Jepang

Ucapan Bahasa Jepang Selamat Malam

Wisata Jepang – Ucapan Selamat malam memanglah seringkali diucapkan untuk segala kegiatan di dunia termasuk Indonesia dan Jepang. Di negeri sakura ini, selamat malam diucapkan pada saat waktu matahari mulai terbenam, ataupun hari mulai gelap hingga tengah malam jam 12 malam.

Di Indonesia sendiri, ucapan selamat malam tidak banyak, seperti selamat malam, met malam, met malem, malam, malem, met mal ming, dan lainnya.

Apakah di Jepang juga mengucapkan seperti itu? Berikut ini tim Tanogaido akan bahas saja lebih detailnya.

Pengucapan Selamat Malam Dalam Bahasa Jepang

Konbanwa (こんばんは). Konban merupakan malam ini, sebaliknya wa merupakan indikator topik.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Penulisannya merupakan konbanha namun sebab ha disini merupakan suatu ciri penghubung ataupun partikel, hingga bacanya “wa”.

Cara Ucapkan Halo, Selamat Malam Dalam Bahasa Jepang

Apa di pikiran Anda ketika mengucapkan kalimat tersebut? Pasti terdapat 2 keadaan.

  • Keadaan saat menyapa (amati orangnya, makanya langsung mengatakan halo) setelah itu mengucapkan selamat malam. Jika ini maksudnya seperti ini, maka bahasa Jepangnya adalah : ああ、こんばんは Aa, Konbanwa atau ノラさん、こんばんは。Nora-san, Konbanwa.
  • Keadaan saat menelpon setelah itu mengucapkan selamat malam. もしもし、こんばんは。Moshi moshi, konbanwa.

Cara Mengucapkan Selamat Makan Malam Dalam Bahasa Jepang

Buat kalimat di atas sebenarnya tidak memiliki makna. Yang ada hanya “selamat makan”. Sehingga Anda tidak perlu pedulikan mau itu makan pagi, makan siang, makan malam, bahasanya jepangnya tetaplah “selamat makan”. Jadi untuk bahasa jepangnya selamat makan “itadakimasu” (いただきます).

Cara Mengucapkan Selamat Malam Cinta, Selamat Malam Sayang, dan Selamat Malam Sayangku Dalam Bahasa Jepang

Sebelumnya tim Tanogaido memberikan sedikit informasi. Orang Jepang tidak akan mengucapkan selamat malam kepada orang terdekat misalnya pacar sendiri hal itu karena memang budayanya yang beda.

Tetapi jika kita terjemahkan boleh saja, hanya sedikit tidak ladzim jika diucapkan ke orang Jepang itu sendiri.

  • Selamat malam cinta atau Selamat malam sayang = ai, konbanwa. (あい、こんばんは)。
  • Selamat malam cintaku atau Selamat malam sayangku = watashi no ai, konbanwa (わたしのあい、こんばんは)。bisa juga watashi no koi, konbanwa. (わたしのこい、こんばんは)。

Cara Mengucapkan Selamat Malam Juga Dalam Bahasa Jepang

untuk membalas ucapan selamat malam dengan kata selamat malam juga, bahasa Jepangnya yaitu mo (も) Dapat digunakan bila terdapat subjeknya, contohnya :

  • Kamu juga, selamat malam = あなたもこんばんは。(Anata mo konbanwa).
  • Hana juga selamat malam = はなさんもこんばんは。(Hana- san mo konbanwa).

Baca juga : Nama-Nama Hari dalam Bahasa Jepang dan Artinya

Cara Ucapkan Selamat Malam Kamu, Selamat Malam Semua, dan Selamat Malam Teman Dalam Bahasa Jepang

Buat yang terdapat nama orangnya seperti kalian, ia, seluruh, sahabat, dan lainnya maka yang ditulis terlebih dahulu yaitu nama orang. Jadi buat terjemahan bahasa Jepangnya adalah :

  • Selamat malam kamu = kamu, selamat malam = anata, konbanwa (あなた、こんばんは)
  • Semua, selamat malam = Minasan, konbanwa (皆さん、こんばんは)
  • Teman, selamat malam = tomodachi, konbanwa (ともだち、こんばんは)

NOTED: Untuk teman sebaiknya namanya disebutkan.

Selamat Malam, Mimpi Indah Dalam Bahasa Jepang

Berikutnya adalah mengucapkan selamat malam dengan menambahkan kata penyemangat atau penghibur misal, selamat malam semoga mimpi indah Bahasa jepangnya adalah konbanwa, ii yume o miru youni (こんばんは、いい夢をみるように。)

Ucapan Selamat Malam Minggu Bahasa Jepang

Sebnarnya  Di Jepang sendiri tidak ada kata seperti ini, Tetapi jika diartikan menjadi : Shuumatsu omedetou (週末おめでとう)。

Selamat malam dan selamat beristirahat

Untuk mengucapkan kata selamat malam dan selamat beristirahat dalam bahasa Jepang yaitu : konbanwa, oyasuminasai. (こんばんわ、おやすみなさい。)

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)