Tips Belajar Bahasa Jepang Mudah Dan Cepat Melalui Anime

Tips Belajar Bahasa Jepang Mudah

TANOGAIDO.COM – Salah satu budaya jepang yang sangat populer di kalangan anak muda zaman sekarang adalah anime. Banyak sekali yang sangat menyukai dan gemar pada film anime sehingga timbullah rasa ketertarikan untuk belajar bahasa jepang. Dengan kecintaan itulah yang dapat membuat kita untuk terus mempelajari bahasa jepang hanya dengan melalui anime yang dijadikan sebagai metode pembelajaran bahasa jepang tersebut. Kok bisa dengan menonton anime dapat menguasai bahasa jepang?

Dalam tokoh atau pemeran dalam anime sebenarnya tidak sering menggunakan bahasa resmi atau formal dalam percakapan mereka, sama halnya dengan bahasa indonesia. Memang belajar bahasa jepang bisa melalui dengan cara menulis, menghafal atau menonton film anime jepang. Namun sayangnya cara ini mungkin belum bisa diandalkan dalam menguasai bahasa jepang.

Lantas, bagaimana cara agar kita bisa belajar bahasa jepang melalui anime? Baiklah untuk mengetahui cara belajar jepang melalui anime, simaklah tips yang di berikan di bawah ini.

Dapat menguasai tata bahasa beserta kosakata dasar jepang

Jika kamu memilih untuk belajar bahasa jepang melalui anime, kamu diharapkan untuk menguasai tata bahasa dan kosakata dasarnya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu dapat memahami percakapan dalam kehidupan sehari-hari mereka melalui anime tersebut.

Maka dari itu kamu memulai kosakata, tata bahasa, mendengar dan melihat dalam mempelajari bahasa jepang mulailah dari dasar dan perbanyaklah untuk melatih diri kamu dalam arti dari kalimat bahasa jepang.

Mengetahui level dalam penguasaan bahasa jepang

Jika kamu baru pemula dalam belajar bahasa jepang, hal yang perlu kamu perhatikan yaitu level dari penguasaan bahasa jepang kamu. Sebab jika kamu mengetahui tingkatan atau level penguasaan kamu, dengan begitu kamu akan mudah tahu level penguasaan kamu dan kamu juga dapat menentukan sejauh mana film anime bekerja untuk memperlancarkan metode pelajaran kamu.

Contohnya kamu yang baru pemula, maka kamu sebaiknya memulai dari level pertama, jika kamu langsung belajar melalui anime, maka kamu belum dapat langsung menguasai bahasa jepang, akan tetapi kamu akan merasa kesulitan dan kamu juga justru hanya menguasai kalimat yang sering di ucapkan. Akan tetapi, dengan melalui anime dapat membantu kamu dalam mendengarkan percakapan bahasa jepang dan ini justru membantu kamu dalam hal pendengaran.

Melatih untuk mengingat kalimat tanpa terjemahan

Dalam metode pembelajaran bahasa jepang ini mungkin terlihat sangat sulit yang dibayangkan tidak semudah bahasa inggris. Dimana saat kita menonton film berbahasa inggris akan mudah kita mendapatkan arti dari kalimat yang diucapkan pada terjemahan dari film tersebut. Tidak sama halnya dengan anime yang berbahasa jepang kadang terjemahannya dalam satu kata memiliki banyak arti jika di terjemahkan kedalam bahasa inggris.

Maka dari itu kamu dapat membaca terjemahan dari bahasa asli anime tersebut. Apabila kamu merasa kesulitan dalam membacanya, maka mungkin saja anime tersebut sangat sulit buat pemula. Maka, sebaiknya kamu mencari anime yang bahasanya dapat kamu pahami dengan baik.



Jika kamu dapat memahami setiap kalimat anime dalam satu episode, cobalah untuk selalu mengulangi anime yang kamu nonton tanpa adanya terjemahan dalam bahasa inggris. Lakukanlah secara berulang kali sampai kamu benar bisa menguasai kalimat serta kosakata di dalam anime tersebut. Itulah tips yang dapat kamu petik untuk belajar bahasa jepang melalui anime. Memang agak sedikit sulit untuk dilakukan, namun jika kamu berniat bersungguh-sungguh untuk belajar bahasa jepang maka kamu dapat bisa belajar dengan mudah. Untuk kamu agar bisa belajar bahasa jepang atau bahasa asing lainnya cobalah untuk cari cara yang dapat menghibur dan menyenangkan dalam proses pelajaran kamu agar tidak mudah bosan. Dengan begitu kamu dapat bisa menguasai  serta memahami bahasa jepang dengan cepat dan  mudah.

Baca selanjutnya : Kunci Dasar Belajar Bahasa Jepang Bagi Pemula

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?