DANAU NAKATSUNA HAKUBA

sakura di danau nakatsuna

Jepang memiliki banyak pemandangan alam bukan hanya pegunungan dan air terjun tetapi pesona danau khas Jepang juga dapat memanjakan mata seperti halnya Danau Nakatsuna yang terletak di Prefektur Nagano dan termasuk ke dalam tiga danau Nishina yang terdiri dari Danau Aoki, Danau Kizaki dan Danau Nakatsuna itu sendiri.

Danau Nakatsuna Hakuba ini terkenal akan kompetisi memancing yang diadakan setiap minggu ketiga di bulan Juni, Danau Nakatsuna juga menjadi habitat bagi ikan mas mabuna dan jenis ikan air tawar lainnya.

Satu hal yang sangat terkenal dari Danau Nakatsuna adalah pemandangan bunga sakuranya, ditambah dengan lokasinya yang berdekatan dengan Resort Ski Hakuba yang tak kalah tenarnya di Jepang. Kira-kira hal apa saja ya yang dapat kita lakukan di Danau Nakatsuna? Yuk simak ulasan Tanagaido.com ini.

Kegiatan Seru di Danau Nakatsuna Hakuba

1. Melihat bunga sakura di Danau Nakatsuna

Sumber : Flickr by Kyoro_205

Musim hanami atau tradisi masyarakat Jepang untuk menikmati keindahan bunga biasanya datang setelah musim dingin usai (karena letaknya di pegunungan) menjadi permulaan wisata tahunan yang cocok di sekitaran wilayah Danau Nakatsuna.

Biasanya banyak fotografer dunia yang berkumpul di Danau Nakatsuna pada awal bulan Mei untuk mengambil gambar bunga-bunga merah muda yang terpantul di danau. Keindahan buang sakura, dilatar belakangi oleh pegunungan dan juga pantulan cahaya danau menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh tempat ini.

Selain itu, kita juga dapat merasakan hangatnya masyarakat lokal dalam menyambut tamu dengan menginap di penginapan yang mereka sediakan.

2. Mengunjungi Danau Aoki

Sumber : Hakuba.com

Danau Aoki yang memiliki bentuk yang unik yakni berbentuk seperti hati menawarkan pesonanya berupa perairan yang cukup jernih di Prefektur Nagano, Danau Aoki juga termasuk ke dalam danau terbesar dari tiga danau Nishina. Di sekitar Danau Aoki, kitapun dapat menikmati fenomena alam yang terjadi selama empat musim yakni sakura di musim semi, rindangnya dedaunan hijau di musim panas, gugurnya dedaunan merah dan jingga di musim gugur dan datangnya burung migran saat musim dingin tiba.

Selain itu, kita juga dapat menikmati pemandangan pegunungan Hakuba yang tercermin di perairan Danau Aoki. Bagi yang ingin bersepeda, lajur khusus sepeda juga disiapkan untuk memanjakan para pesepeda, belum lagi wisata kapal pesiar yang bisa menjadi pilihan wisata di Danau Aoki saat musim panas. Ketiga danau tersebut sejatinya terhubung ke satu sungai yang bernama Sungai Naogu.

3. Bermain olahraga air di dekat Danau Kizaki

Sumber : Tripadvisor.ie

Alternatif lainnya adalah kita dapat berkunjung ke Danau Kizaki, danau ini adalah satu-satunya danau yang terdekat dari pusat kota sekitar 15 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinano Kizaki. Saat mengunjungi Danau Kizaki, kita dapat mencoba berbagai wahana air seperti kayak, kano, seluncur air hingga berselancar di lingkungan alam yang masih asri.

Selain wisata air, terdapat juga sumber air panas Kuzu yang disalurkan ke “Yupuru Lake Kizaki”, di mana wisatawan dapat menikmati mata air panas yang menyegarkan dan kolam renang.

Akses ke Danau Nakatsuna Nagano

Apabila teman-teman berangkat dari Tokyo, Toyama atau Kanazawa maka dapat langsung menuju Stasiun Nagano dengan menggunakan kereta Hokoriku Shinkansen, dilanjutkan dengan menaiki bus Alpico hingga ke Stasiun Shinano-Omachi (rute yang sama jika berkunjung ke Tateyama Kurobe Alpine) dan lanjut menggunakan kereta JR Oito Line sekitar 20 menit.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?