Estimasi Biaya yang Dikeluarkan untuk Liburan ke Jepang

biaya liburan ke Jepang

Tanogaido Tour and Travel – Ingin menghabiskan liburan di Jepang, namun bingung tentang biaya yang harus dibawa? Apakah negara ini menjadi tujuan wisata yang tergolong mahal untuk didatangi? Lantas, berapa perkiraan biaya liburan ke Jepang? Untuk mengetahuinya, simak artikel yang kami bagikan di bawah ini!

Selain populer karena memiliki masyarakat yang mudah diatur, Jepang juga mempunyai beragam taman indah, kuil bersejarah, dan masih banyak lainnya. Tidak hanya itu, Jepang juga termasuk ke daftar negara dengan pengeluaran hidup paling mahal di dunia. Terlebih di sejumlah kota besar seperti Tokyo.

Perkiraan Biaya Liburan ke Jepang

Prakiraan yang kami bagikan berikut tidak memasukkan ongkos tiket pesawat. Oleh karena itu, simak ulasan berikut dengan seksama!

1. Biaya Makanan

Untuk sarapan, kamu dapat membelinya di mini market atau konbini. Penginapan atau hotel di sejumlah kota besar umumnya dekat dengan 7Eleven, Lawson, ataupun minimarket lain. Kamu bisa mendapatkan onigiri, roti, atau bento dengan harga 300 yen [Rp 40.000 + air mineral seharga Rp 10.000. Jadi, satu kali makan akan mengeluarkan kocek sekitar Rp 50.000.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Lalu untuk makan siang yang umum dilakukan di spot wisata, kamu dapat membeli bento, mi ramen, atau Steak dan Yakiniku. Harganya bekisar Rp 130.000. Untuk makan malam pun sama, kamu dapat membeli bento maupun makan di Sukiya atau Yoshinoya dengan harga sekitar Rp 80.000.

Jika kamu memesan di tempat menginap Airbnb, kemungkinan dapat mempertimbangkan yang menyediakan dapur beserta alat-alat masak. Jika ada, kamu mampu menghemat biaya makan dengan mengonsumsi mie instan yang dibawa dari Indonesia guna menggantikan makan malam atau sarapan.

Sebagai tambahan informasi, kamu bisa juga mengonsumsi makanan fastfood, seperti ayam goreng atau burger yang memiliki harga sangat murah. Hanya saja, sudah jauh-jauh terbang ke Jepang, tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner khas yang ada di sana. Perkiraan biaya liburan ke Jepang untuk makan sehari sekitar Rp 350.00, dan itu sudah termasuk membeli air mineral selama perjalanan.

Pengalaman Trip ke Jepang
Pengalaman Trip ke Jepang

2. Biaya Penginapan atau Hotel

Perkiraan biaya liburan ke Jepang berikutnya adalah dalam hal tempat menginap.  Umumnya masyarakat Indonesia akan menginap di hotel bintang 2 atau 3 dengan harga sekitar Rp 1 jutaan. Ini hanyalah opsi favorit orang. Jika nyaman dengan hotel mewah atau hotel kapsul, maka akan mengeluarkan kocek yang berbeda.

3. Biaya Transportasi

Jika ingin menjelajahi Tokyo, terlebih menyambangi sejumlah spot wisata dalam waktu satu hari, alangkah baiknya kamu memakai Free Pass Kereta Tokyo, seperti Tokunai pass, Tokyo Metro Pass, atau Tokyo Subway Pass.

Daripada membeli tiket eceran atau tiket di setiap kereta yang akan dinaiki, akan lebih praktis dan murah jika memakai tiket terusan ini. Di beberapa kota lain juga tersedia pass lain, seperti Kansai Pass, Free Pass Osaka, Free Pass Kyoto, dan masih banyak lainnya. Agar bisa bepergian satu hari ke tempat wisata umumnya akan mengeluarkan biaya Rp 200.000.

Kesimpulan

Itulah tadi perkiraan biaya liburan ke Jepang yang wajib kamu ketahui. Melalui hitung-hitungan tadi, jumlah budget untuk bisa hidup di Tokyo selama satu hari berkisar Rp 1.6 juta. Memang tergolong mahal, tapi harganya dapat lebih terjangkau jika kamu memilih untuk menginap di ryokan ataupun berburu kuliner murah. Untuk pergi ke beberapa spot wisata, kamu bisa menggunakan free pass kereta daripada membeli tiket kereta dengan cara eceran.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?