Free Pass Kansai Osaka

Free Pass Kansai Osaka

Sejumlah kota di daerah Kansai, meliputi Osaka, Nara, Kobe, dan Kyoto mempunyai free pass yang cukup banyak. Tapi kamu justru bingung ingin memilih yang mana? Jangan khawatir, pasalnya kami akan memberikan beragam informasi tentang pilihan mana free pass yang ada.

Area Kansai memiliki beberapa industri pelaksana jalur kereta, seperti Hankyu, JR, Keihan, dan lain-lain. Dimana beberapa perusahaan itu menyediakan free pass dengan keunggulan dan kelemahannya.

Misalnya free pass milik JR terbilang rumit pemakaiannya karena tak dapat digunakan untuk kereta yang dikelola swasta. Namun, jika kamu bisa menggunakannya dengan cerdik, kamu bisa memangkas bayaran ekspedisi wisata.

Panduan Menggunakan Free Pass di Kansai

Di ulasan kali ini, kami merangkum beberapa daerah yang dapat dikunjungi dan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk penggunaan setiap free pass.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Kansai Area Pass

Kansai Area Pass adalah free pass yang dibuat JR [Japan Railways] untuk area Kansai. Kamu bisa menggunakan tiket ini untuk mengeksplor daerah Kansai. Namun perlu diingat jika kamu tak dapat menggunakan shinkansen melalui tiket ini.

  • Daerah yang Dapat Dikunjungi: Osaka, nara, Kobe, Kyoto, Wakayama, Himeji, Saga, Bandara Internasional Kansai, dan lain-lain.
  • Kelebihan: Bisa mengunjungi beberapa kota populer di Kansai, misalnya Nara, Kobe, Kyoto, hingga Osaka.
  • Transportasi yang Dapat di Akses: Transportasi JR [tidak dapat digunakan untuk lajur kereta swasta], Bus JR West Japan, Kereta biasa, diskon 10% untuk sewa mobil melalui Stasiun JR.
  • Harga: Satu hari: 2200 yen, dua hari: 4300 yen, tiga hari: 5300 yen, empat hari: 6300 yen.

Kyoto-Osaka Sightseeing Pass

Panduan menggunakan free pass di Kansai berikutnya ialah Kyoto-Osaka Sightseeing Pass. Ini merupakan tiket yang dibuat industri pembuatan kereta Keihan yang mempertemukan Kyoto dan Osaka. Pengunjung bisa pergi ke Kuil Inari-taisha, Kuil Kiyomizudera, Gion, dan Area Uji.

  • Daerah yang Dapat Dikunjungi: Osaka: Kastil Osaka, Kyoto: Gion, Kuil Kiyomizudera, Kuil Fushimi Inari-taisha, Uji Area, dan lain-lain.
  • Kelebihan: Murah, bisa dipakai jika ingin mendatangi beberapa lokasi wisata di area Kyoto [Kuil Fushimi Inari-taisha, Kuil Kiyomizudera, Gion, dan lain-lain].
  • Transportasi yang Dapat di Akses: Hanya kereta yang dimiliki oleh industri Keihan.
  • Harga: Satu hari: 700 yen, dua hari: 1000 yen.

Bus/Subway One Day Pass

Bus/Subway One Day Pass merupakan free pass yang dapat dipakai di kawasan Kyoto. Melalui panduan menggunakan free pass di Kansai tersebut, kamu bisa pergi ke mayoritas area wisata yang berada di jantung kota Kyoto. Hanya saja, bertambahnya turis asing sering menyebabkan kemacetan pada jalur bus. Silahkan kamu gabungkan destinasi kamu dengan menggunakan subway untuk mengeksplor tempat-tempat di Kyoto dengan lebih efektif.

  • Daerah yang Dapat di Kunjungi: Beberapa lokasi rekreasi utama di area Kyoto [Kuil Fushimi Inari-taisha, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kinkaku-ji, Arashiyama, dan lain-lain].
  • Kelebihan: Bisa mengunjungi hampir semua bagian dari kota Kyoto, juga berlaku diskon di 60 posisi kota Kyoto.
  • Transportasi yang Dapat di Gunakan: Subway yang dikelola Kyoto City Bus [bis yang dioperasikan pihak kota Kyoto], Bis Kyoto [kecuali lajur khusus], Bis Keihan [kecuali lajur khusus].
  • Harga: Satu hari: 900 yen, dua hari: 1700 yen.

Demikian ulasan tentang panduan menggunakan free pas di Kansai yang perlu kamu ketahui. Seperti yang sudah kami jabarkan, Kansai mempunyai banyak free pass yang memiliki keuntungan yang berbeda-beda. Silahkan kamu gunakan free dengan bijak di perjalanan wisata bersama keluarga atau teman-teman. Terima kasih!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)