Info Wisata di Tateyama Kurobe Alpine Route

Info Wisata di Tateyama Kurobe Alpine Route

Prefektur Toyama memiliki tujuan wisata Jepang yang sangat ikonik, yakni Tateyama Kurobe Alpine Route. Pastinya kamu akan dibuat terkesima dengan indahnya dinding salju dengan bentuk koridor yang cukup menjulang. Ketersediaan dinding salju tersebut semakin menarik wisatawan lantaran dapat ditemui bahkan ketika musim semi. Oleh karena itu kamu tidak perlu ke sana ketika musim salju saja.

Kali ini, admin akan membagikan beberapa tempat wisata di Tateyama Kurobe Alpine Route yang bisa kamu kunjungi. Selain itu, Tateyama Kurobe menyediakan beragam atraksi wisata lainnya yang dapat dinikmati wisawatan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini!

Rekomendasi Tempat Wisata di Tateyama Kurobe Alpine Route

Tateyama Kurobe memberikan lusinan spot wisata pegunungan yang bisa dieksplorasi. Mulai wisata menikmati salju hingga wisata penjelajahan. Semuanya bisa dilakukan di sana. Berikut adalah beberapa diantaranya.

  • Tateyama Snow Coridor

Dinding salju unik dengan tinggi 20 meter yang terletak diantara jalan Murodo dan Bijoidara ini dapat ditempuh pada April sampai Juni. Dijamin akan terkesima, berjalan kaki sambil menikmati indahnya dinding salju menjulang.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Dinding salju dengan panjang sampai 500 meter tersebut terbuat dari pembersihan jalan. Selepas berakhirnya musim dingin, jalanan akan dipenuhi salju. Kemudian dibantu oleh GPS, alat berat mulai membersihkan jalan ketika musim semi datang. Sampai terbentuklah dinding di sepanjang kanan-kiri jalanan.

  • Melakukan Trekking

Rekomendasi tempat wisata di Tateyama Kurobe Alpine Route berikutnya ialah melakukan trekking. Tidak semata-mata mendaki saja, para pengunjung akan disambut dengan panorama indah alam Jepang.

Ketika musim gugur, kamu dapat melihat pepohonan dengan dedaunan yang berwarna-warni. Lalu rasa lelah setelah trekking bisa langsung terobati dengan sederet pegunungan yang diselimuti kabut tipis pada area puncak.

  • Walking Tour

Walking tour satu ini direkomendasikan bagi pemula karena memiliki jalur yang terbilang mudah. Untuk perjalanannya sendiri dapat memakan waktu mulai 10 menit hingga 3 jam.

Apabila berminat, kamu dapat melihat sejumlah rute langanan seperti Murodo, Bijodaira, Midagahara, Tengudaira, serta masih banyak lainnya.

  • Momijigari di Musim Gugur

Puncak musim gugur akan berlangsung di pegunungan Tateyama Alpine Route selama akhir bulan September hingga awal Oktober. Para pengunjung dapat berburu kecantikan musim gugur khas dari Daikanbo dan Murodo.

Dengan mendaki sedikit ke atas, kamu bisa mengetahui betapa indahnya area pegunungan ketika daun-daun berubah warna. Selain itu, kamu bisa naik ke Tetayama Ropeway supaya dapat melihat panorama dengan lebih luas. Perjalanan untuk menaiki ropeway tersebut akan memakan waktu kurang lebih 7 menit dan tarif sebesar 1300 yen.

Akses Paling Mudah dari Tokyo

Untuk kamu yang berangkat dari kota Tokyo, akses paling mudah ialah melalui Stasiun Shinano-Omachi dan Stasiun Toyama. Dari Shinano-Omachi Station, kamu hanya tinggal menaiki bus lokal ke Ogizawa.

Melalui Stasiun Shinjuku Sampai Stasiun Toyama

Kamu bisa menaiki kereta JR Shonan-Shinjuku Line [lewat Utsunomiya Line] hingga ke Omiya Station [Saitama]. Kemudian beralih dengan Hokuriku Shinkansen dan turun ke Toyama Station. Total perjalanan sekitar 3 jam dengan biaya 12000 yen.

Melalui Stasiun Shinjuku Sampai Stasiun Shinano-Omachi

Dari Stasiun Shinjuku kamu bisa menaiki Limited Express Azusa, kemudian turun di Matsumoto Station. Lalu pindah ke JR Oito Line dan turun di Shinano-Omachi Station. Lama perjalanan sekitar 4 jam dengan biaya 7130 yen.

Melalui Stasiun Tokyo Sampai Stasiun Toyama

Dari Tokyo Station, kamu dapat menaiki kereta Hokuriku Shinkansen dan turun di Toyama Station. Lama perjalanan paling singkat ialah 2 jam dengan biaya 12930 yen. Kemudian dari Shinano-Omachi atau Toyama Station dapat mengikuti arah ke Tateyama Kurobe Alpen Route.

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)