Panduan Wisata Di Hikone Castle

Hikone Castle

Hikone Castle (彦根城, Hikonejō), sebuah keajaiban bersejarah yang mempesona, terletak di kota Hikone, Prefektur Shiga, Jepang. Dikenal karena keindahan arsitekturnya yang megah dan keanggunan sejarahnya yang kaya, istana ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dari seluruh dunia.

Nah, kali ini tim Tanogaido Tours and Travel akan mengajak Anda untuk menjelajahi keindahan dari Hikone Castle mulai dari sejarah, keindahan artitektur hingga keindahan alam di kastil ini.

Sejarah Istana Hikone

Hikone Castle atau kastil Hikone selesai dibangun pada tahun 1622. Kastil yang berada di puncak bukit ini berfungsi sebagai tempat kedudukan klan Ii hingga akhir zaman feodal pada tahun 1868.

Kastil Hikone merupakan kastil asli yang masih bertahan utuh dari era pasca-feodal. Selain benteng utama, sebagian besar parit bagian dalam kastil, tembok, rumah penjaga, dan juga gerbang masih utuh.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Arsitektur dan Keindahan Alam yang Mengagumkan

Salah satu hal yang membuat Istana Hikone begitu menarik adalah arsitektur megahnya. Dengan gaya arsitektur Jepang klasik, istana ini memikat pengunjung dengan atap bergelombang yang elegan dan dinding kayu yang diukir dengan indah. Setiap detailnya dipilih dengan hati-hati untuk menciptakan harmoni yang sempurna antara struktur dan lingkungan sekitarnya.

Spot di Hikone Castle
Spot di Hikone Castle

Benteng kastil bertingkat tiga di Kastil Hikone berukuran relatif kecil namun menampilkan desain unik yang menggabungkan berbagai gaya arsitektur berbeda. Dengan menaiki tangga curam di bagian dalam kastil hingga ke lantai paling atas, Anda dapat menikmati pemandangan halaman kastil dan kota.

Selain keindahan arsitektur, Istana Hikone juga dikelilingi oleh alam yang memukau. Terletak di tepi Danau Biwa, dan dikelilingi oleh pegunungan yang hijau, pemandangan di sekitar istana ini mempesona siapa pun yang mengunjunginya. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam yang tenang sambil menjelajahi keajaiban sejarah istana ini.

Sakura di Hikone Castle
Sakura di Hikone Castle

Di bagian bawah bukit kastil terdapat Museum Kastil Hikone yang mana daya tarik utamanya adalah rekonstruksi sebagian bangunan bekas istana. Bangunan-bangunan tersebut mencakup beberapa ruang tatami, koridor, dan taman yang berfungsi sebagai kantor pemerintahan para bangsawan dan telah dibangun kembali pada tahun 1980-an. Kemudian di dalam ruang pameran biasa memajang harta karun keluarga klan, termasuk senjata dan baju besi, kimono, alat musik, dan dokumen.

Seperti kastil di Jepang lainnya, halaman Kastil Hikone merupakan salah satu tempat untk menikmati bunga sakura yang sangat populer di musim semi. Pohon sakura yang ada di Hikone Castle biasanya mekar penuh sekitar seminggu lebih lambat dibandingkan di Kyoto sekitar awal hingga pertengahan April.

Akses Menuju Hikone Castle

Akses Menuju Hikone Castle
Akses Menuju Hikone Castle

Stasiun Hikone berada di sepanjang Jalur Utama JR Tokaido atau Jalur Biwako hanya terdapat satu stasiun (4 menit, 190 yen, sering berangkat) di barat daya Stasiun Maibara, stasiun yang dilayani oleh JR Tokaido Shinkansen, yang menghubungkan Tokyo dengan Kyoto dan Osaka.

Dari Tokyo

Tercover Tiket JR Pass

Maibara dapat dicapai dari Tokyo dengan kereta Hikari langsung di Tokaido Shinkansen dalam waktu kurang lebih 2 jam. Biaya perjalanan sekali jalan sekitar 12.000 yen dan sepenuhnya ditanggung oleh Japan Rail Pass.

Dari Kyoto/Osaka

Tercover Tiket JR Pass

Kereta JR “special rapid” langsung ke Hikone memakan waktu 50 menit dengan biaya 1.170 yen dari Kyoto atau 90 menit dan 1.980 yen dari Osaka. Dengan shinkansen melalui Maibara, perjalanan memakan waktu 30 menit dari Kyoto (2350 yen untuk kursi yang tidak dipesan) atau 45 menit dari Osaka (4700 yen).

Kastil ini dapat dicapai dari Stasiun Hikone dengan berjalan kaki 15-20 menit di sepanjang jalan utama. Sebagian besar atraksi kota lainnya terletak dalam jarak berjalan kaki dari kastil. Alternatifnya, taksi tersedia di depan stasiun.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?