Spot Foto Terpopuler di Kuil Kiyomizudera

Spot Foto Terpopuler di Kuil Kiyomizudera

Apakah Anda mencari tempat yang memukau untuk mengabadikan momen berharga Anda di Kyoto? Kuil Kiyomizudera adalah tempat yang sempurna untuk menjawab kebutuhan Anda. Dengan pemandangan yang indah, arsitektur khas Jepang, dan atmosfer yang tenang, kuil ini menawarkan banyak spot foto terpopuler yang akan membuat Anda terkesima. Dalam artikel ini, kami akan membawa Anda melalui perjalanan melalui kuil ini, membagikan detail mengenai tempat-tempat terbaik untuk mengambil foto yang memukau hati Anda.

Kuil Kiyomizudera adalah salah satu kuil paling terkenal di Kyoto, Jepang. Dibangun pada tahun 780 Masehi, kuil ini memiliki sejarah yang kaya dan menjadi bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Kiyomizudera secara harfiah berarti “Kuil Air Murni” dan merujuk pada air mata air yang mengalir di kuil ini.

Gerbang Utama yang Mengagumkan

Saat Anda memasuki Kiyomizudera, Anda akan disambut oleh gerbang utama yang megah. Gerbang ini terbuat dari kayu yang indah dengan ukiran yang rumit, menciptakan suasana sakral yang langsung terasa begitu Anda melangkah masuk.

Gerbang Utama Kiyomizudera

Teras Kayu yang Terkenal

Salah satu daya tarik utama dari Kiyomizudera adalah teras kayu yang terkenal. Terletak di lereng bukit, teras ini menawarkan pemandangan yang spektakuler, terutama selama musim sakura dan musim gugur. Dari sini, Anda dapat melihat panorama indah kota Kyoto dan hutan sekitarnya.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Pohon Suci Otawa-no-taki

Di dalam kompleks kuil, Anda akan menemukan pohon suci yang terkenal bernama Otawa-no-taki. Di sini, air mengalir melalui pipa-pipa kecil yang memancarkan suara yang menenangkan. Menurut kepercayaan, jika Anda meminum air ini, Anda akan mendapatkan keberuntungan dan kesuksesan.

Pagoda yang Megah

Kiyomizudera juga memiliki pagoda yang megah, yang merupakan salah satu landmark terkenal di kuil ini. Dengan tinggi 13 lantai, pagoda ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari ketinggian.

Mata Air Kiyomizu

Salah satu highlight utama dari Kiyomizudera adalah “Mata Air Kiyomizu”. Ini adalah air terjun kecil yang terletak di belakang kuil utama. Air yang jatuh dari ketinggian menciptakan pemandangan yang menenangkan dan indah.

Air Terjun Kiyomizu

Jembatan Tiga Ribu Tahun

Di sebelah Air Mata Kiyomizu, terdapat Jembatan Tiga Ribu Tahun yang melintasi lembah. Jembatan ini memiliki makna simbolis dalam agama Buddha dan merupakan tempat yang ideal untuk mengambil foto yang memukau.

Pemandangan Kota Kyoto yang Luar Biasa

Dari teras kayu Kiyomizudera, Anda dapat menikmati pemandangan yang menakjubkan dari kota Kyoto. Pemandangan ini terutama menarik saat musim sakura saat pohon-pohon mekar dengan bunga pink yang indah.

Kuil Jishu-Jinja dan Batu Cinta

Jishu-Jinja adalah sebuah kuil kecil di dalam kompleks Kiyomizudera yang terkenal dengan “Batu Cinta”. Konon, jika Anda dapat berjalan dengan mata tertutup antara dua batu cinta yang terletak di sini, maka Anda akan menemukan cinta sejati.

Kuil Jishu-Jinja

Ritual Minum Air Suci

Salah satu ritual yang populer di Kiyomizudera adalah minum air suci. Di beberapa tempat di kuil ini, Anda dapat minum air yang dianggap memiliki kekuatan penyembuhan dan keberuntungan.

Perayaan Hanami yang Memukau

Selama musim sakura, Kiyomizudera menjadi tujuan favorit untuk melakukan hanami, tradisi melihat bunga sakura. Dengan ribuan pohon sakura yang mekar di sekitar kuil, Anda dapat menikmati pemandangan yang luar biasa yang dipenuhi dengan keindahan bunga-bunga tersebut.

Museum Higashiyama Jisho-ji

Jika Anda ingin menambah pengetahuan tentang sejarah dan seni Jepang, Anda dapat mengunjungi Museum Higashiyama Jisho-ji. Museum ini menampilkan berbagai karya seni dan artefak yang terkait dengan kuil Kiyomizudera.

Tempat Perbelanjaan Souvenir Tradisional

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kiyomizudera tanpa membawa pulang sedikit kenang-kenangan. Di sekitar kuil, terdapat banyak toko yang menjual souvenir tradisional Jepang, seperti kerajinan tangan, kain tradisional, dan pernak-pernik lainnya.

Festival Kembang Api

Setiap tahun pada bulan Agustus, Kiyomizudera menjadi tempat yang menakjubkan untuk menikmati festival kembang api. Langit diterangi oleh warna-warni cahaya yang memukau, menciptakan suasana yang magis di sekitar kuil.

Pengalaman Menyaksikan Momiji

Musim gugur adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi Kiyomizudera dan menyaksikan momiji, perubahan warna daun dari hijau menjadi merah, oranye, dan kuning. Pemandangan ini memberikan pengalaman visual yang menakjubkan dan tak terlupakan.

Kesimpulan

Kuil Kiyomizudera adalah tempat yang luar biasa untuk mengambil foto yang memukau di Kyoto. Dengan arsitektur indah, pemandangan spektakuler, dan nuansa yang tenang, kuil ini menawarkan pengalaman yang mengesankan bagi pengunjungnya. Jangan lupa membawa kamera Anda dan menjelajahi setiap sudut yang menarik di dalam kuil ini.

FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

  1. Apakah kita diizinkan mengambil foto di dalam Kiyomizudera? Ya, pengunjung diizinkan untuk mengambil foto di dalam Kiyomizudera. Namun, harap ingat untuk menghormati aturan dan etika yang berlaku di tempat ini.
  2. Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Kiyomizudera? Waktu terbaik untuk mengunjungi Kiyomizudera adalah selama musim sakura atau musim gugur saat perubahan warna daun. Ini adalah saat-saat ketika pemandangan di sekitar kuil menjadi sangat memukau.
  3. Berapa biaya masuk ke Kiyomizudera? Biaya masuk ke Kiyomizudera adalah 400 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak-anak.
  4. Apakah ada waktu khusus saat Kiyomizudera tidak terlalu ramai? Biasanya, Kiyomizudera paling ramai saat musim sakura dan musim gugur. Jika Anda ingin menghindari keramaian, sebaiknya datang lebih awal di pagi hari atau di tengah minggu.
  5. Apakah Kiyomizudera dapat diakses oleh penyandang disabilitas? Kuil Kiyomizudera memiliki beberapa aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, namun, karena terdapat banyak tangga dan jalur curam, mungkin tidak sepenuhnya ramah bagi mereka dengan keterbatasan mobilitas.
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?