Info Wisata di Kuil Uhion, Kyoto

Info Wisata di Kuil Uhion, Kyoto

Saat liburan ke lokasi satu ini, mungkin kamu tidak menyangka bahwa ini merupakan kompleks kuil. Ketika berkunjung, banyak juga orang-orang yang mengira kalau ini merupakan kompleks halaman milik warga lokal, sehingga sedikit ragu untuk masuk. Nah, supaya tidak bingung kami berikan informasi tentang tempat wisata Kuil Uhion, Kyoto, yang perlu kamu ketahui.

Kuil Uhion memiliki gerbang masuk yang tidak terlalu megah dan besar seperti beberapa kuil Kyoto yang punya gerbang besar layaknya Kuil Eikando atau Kuil Kiyomizudera. Walau demikian, tetapi kuil ini adalah salah satu bangunan yang sarat akan sejarah panjang.

Diinformasikan bahwa Kuil Uhion dibangun pada 821 atau nyaris 1200 tahun silam. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini.

Tempat Wisata Kuil Uhion yang Sarat Sejarah

Kyoto adalah salah satu tujuan wisata yang terkenal karena mempunyai berbagai kuil. Salah satu kuil yang akan kami informasikan adalah Kuil Uhion. Ingin mengenal lebih jelas tentang kuil satu ini? Yuk, simak sampai selesai!

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Melihat Pohon Sakura Gyoinko yang Langka

Kegiatan seru yang bisa kamu lakukan ketika mengunjungi Kuil Uhion adalah melihat pohon sakura Gyoinko, yang memiliki warna kelopakk bunga berwarna hijau muda. Pohon sakura yang berada di dalam kuil ini memang tidak terlalu populer, sehingga kamu dapat mengambil foto di berbagai tempat tanpa terganggu oleh pengunjung lain.

Lokasi ini juga masuk sebagai salah satu tempat kesukaan warga lokal yang tertarik untuk menikmati hanai sakura bersama keluarga. Pasalnya kuil ini tergolong sepi sehingga tak terlalu banyak wisatawan.

Melihat Shidare Sakura Saat Musim Semi

Tempat wisata Kuil Uhion berikutnya ialah melihat Shidare pada musim semi. Jika kamu liburan ke Kyoto di pertengahan bulan April masih dapat menemukan bunga sakura di sini.

Biasanya berbagai pohon sakura di kuil ini akan mekar mulai pertengahan sampai akhir bulan April, seperti sakur jenis Omuro yang terletak di Kuil Ninnaji. Apabila kamu datang ketika full blomm, maka kamu dapat melihat halaman kuil memiliki warna merah muda.

Selain itu, kamu bisa juga melihat berbagai jenis pohon sakura langka, termasuk Shidare Zakura yang bentuknya seperti kanopi. Pohon ini tak terlalu tinggi sehingga kamu dapat melihatnya dari jarak dekat.

Akses Menuju Kuil Uhion

Dari Stasiun Kyoto

Dari Stasiun Kereta Kyoto, kamu bisa keluar melalui pintu karcis Central Gate, lalu pergi ke terminal Stasiun Kyoto. Menaiki bus 206 menuju takano kemudian sampai ke Senbon Kamidaciuri. Melalui halte bus tersebut, kamu bisa melanjutkannya dengan berjalan kaki sampai ke Kuil Uhion dengan waktu perjalanan sekitar 5 menit.

Dari Bandara Kansai

Pengunjung bisa melakukan perjalanan ke Kyoto dari Bandara Kansai dengan menaiki kereta limited express JR Haruka dengan lama perjalanan 70 menit. Untuk biaya tiketnya sendiri sebesar 2.850 yen kursi biasa, atau bisa memilih kursi pesanan dengan tiket 3.500 yen.

Jika kamu mempunyai kartu khusus turis asing [ICOCA Haruka], maka bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah, yakni 1.600 yen. Lalu jika kamu dari Stasiun Kereta Osaka, dapat menaiki kereta JR Kyoto Line dengan waktu perjalanan 30 menit dan tiket sebesar 570 yen.

Mungkin itu saja sedikit informasi tentang tempat wisata Kuil Uhion yang perlu kamu ketahui. Jangan lupa selalu mengabadikan momen di dalam kuil, sehingga kenangan selama mengunjungi Kuil Uhion bisa selalu terjaga dengan baik. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?