Iluminasi Tokiwa Fantasia

Iluminasi Tokiwa Fantasia

Iluminasi Tokiwa Fantasia atau Tokiwa Fantasia Illumination merupakan iluminasi pada musim dingin yang diadakan di Ube, Prefektur Yamaguchi, Jepang. Pertunjukan cahaya ini dimulai pada awal Desember sampai 28 Desember, yakni mulai jam 17:30 sore sampai 21:00 malam. Berikut adalah spot wisata Iluminasi Tokiwa Fantasia yang sudah kami rangkum dalam artikel berikut.

Selama acara ini berjalan, kamu dapat menyaksikan beragam benda menarik yang dihiasi oleh banyak lampu LED warna-warni. Kehangatan malam pada musim dingin, gelap, dan sunyi berubah 180 derajat jadi penuh warna selama akhir tahun. Setelah dinner sekitar jam 17:30, umumnya banyak keluarga yang berada di kawasan Tamagushi akan mengunjungi Taman Tokiwa.

Spot Wisata Iluminasi Tokiwa Fantasia

Iluminasi pada musim dingin di Yamaguchi satu ini selalu menunjukkan kreasi paling indah, selain itu kreasi ini juga dibuat para warga kota. Untuk yang berhasil memenangkan kreasi, maka kreasi hasil buatan mereka akan ditampilkan dan dipajang ketika acara pertunjukan iluminasi.

Seperti contohnya pohon natal paling tinggi yang terbuat dari botol plastik oleh para mahasiswa dari Universitas Yamaguchi ataupun beberapa produk seni lain yang dibuat anak-anak dari sekolah dasar. Ada pula patung hewan seperti jerapah, singa yang dimodif dengan lampu hias, hingga rusa Santa Claus.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Tidak hanya itu, berbagai bus yang beroperasi di area Ube juga ikut bergabung yang mampu menambah kemeriahan acara, biasanya bus-bus ini menambahkan aksesoris seperti lampu pada bagian badan bus.

Kecantikan Taman Tokiwa dapat kamu lihat pada tiap musim, termasuk pada musim panas dan musim semi dengan kebun bunga yang indah di setiap sudut taman. Warga lokal disana juga menjadikan Taman Tokiwa ini sebagai spot favorit untuk bisa menghabiskan waktu sore. Biasanya mereka melakukan beberapa aktivitas seperti olahraga atau hanya sekedar piknik serta duduk santai sekaligus menikmati pemandangan sekitar.

Keindahan Event Iluminasi Tokiwa Fantasia
Keindahan Event Iluminasi Tokiwa Fantasia. source: google

Saat masuk ke taman, kamu dapat melihat area aula eksibisi dan bangunan museum yang dipakai untuk beberapa event kesenian, musik, dan manga yang digelar sepanjang tahun. Lalu untuk masuk di aula dan area museum, kamu tidak akan dipungut biaya sepeser pun. Tapi untuk sejumlah acara eksibisi maka kamu akan ditarik ongkos masuk.

Spot wisata Iluminasi Tokiwa Fantasia ini diadakan di Tokiwa Park dan dikelilingi Danau Tokiwa yang memiliki ukuran besar. Kamu dapat menikmati merdunya kicauan burung yang hinggap di pepohonan di dekat danau. Jika kamu sedang membawa roti remah, maka dapat melemparkannya di taman, lalu burung-burung itu akan datang untuk memakannya.

Butuh bantuan liburan di Jepang? Coba layanan Tour Guide Online dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia.

Pada musim dingin, pertunjukan lampu Natal akan menghiasi area taman. Bahkan, banyak juga pasangan yang membawa anaknya untuk bermain di sana dan dipadukan dengan bersihnya salju yang turun dari langit.

Disana kamu bisa menemukan sejumlah penjual makanan otentik Yamagushi, yang dimana kamu bisa menyantap makanan yang masih hangat ditengah-tengah musim dingin.

Akses ke Taman Tokiwa

Dari Hiroshima

Stasiun Hiroshima – Stasiun Shin-Yamaguchi naik JR Sanyo Shinkansen

Stasiun Shin-Yamaguchi – Stasiun Tokiwa naik JR Ube Line [total ongkos 4.930 yen dengan lama perjalanan sekitar 700 menit]

Dari Osaka

Stasiun Shin-Osaka – Stasiun Shin-Yamaguchi naik JR Sanyo Shinkansen

Stasiun Shin-Yamaguchi – Stasiun Tokiwa naik JR Ube Line [total ongkos 12.080 yen dengan durasi 2 jam 25 menit]

Mungkin itu saja penjelasan tentang spot wisata Iluminasi Tokiwa Fantasia yang kami bagikan kepada kamu semua. Jika kamu sedang liburan di selatan Jepang pada musim dingin, jangan sampai lupa untuk mengunjungi tempat wisata satu ini. Terima kasih!

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)