Info Wisata di Sakurajima, Kagoshima

Sakurajima Kagoshima

Prefektur Kagoshima berada di sisi selatan Pulau Kyushu. Prefektur ini juga dipenuhi oleh gunung aktif atau tak aktif, dan menjadikannya sebagai taman nasional. Nah, agar bisa memahami sejumlah spot wisata di Sakurajima, yuk simak ulasan berikut ini.

Kagoshima memiliki wisata alam yang sangat indah, salah satunya ialah Pulau Sakurajima. Beberapa lokasi wisata dapat ditempuh dengan kalan kaki di area dermaga feri. Tapi, kalau kamu ingin menjelajahi pulau atau bahkan melihat beberapa spot lebih jauh, ada pula area penyewaan mobil.

Spot Wisata di Sakurajima

Berendam di Onsen Tepi Laut

Tak jauh dari dermaga, terdapat onsen yang menawarkan pasilitas air panas serta memiliki pemandangan Teluk Kagoshima serta Teluk Kinko. Dengan biaya 390 yen, pengunjung dapat beristirahat dan berendam menggunakan air panas khas pegunungan ditambah indahnya panorama laut.

Masih ada juga Taman Nagisa yang dimana kamu dapat merendamkan kaki di kolam hangat dengan panjang 100 meter.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Menaiki Kapal Feri ke Sakurajima

Pulau Sakurajima semuanya terbentuk oleh Gunung Sakurajima. Nah, pulau satu ini berada sekitar 5 kilometer dari tepi pantai Kagoshima serta bisa ditempuh menggunakan kapal feeri selama 15 menit.

Selain itu, panorama Pulau Sakurajima yang memiliki asap putih oleh puncak gunung menjadi salah satu panorama terbaik se-Jepang menurut beberapa orag. Jangan sampai lupa kamu mengabadikan spot wisata di Sakurajima satu ini, ya!

Kapal Feri ke Sakurajima
Kapal Feri ke Sakurajima

Menonton Sisa Letusan Jalur Lava Gunung Sakurajima

Salah satu aktivitas menarik yang dapat dicoba di sini ialah menjelajahi pulau dengan jalan kaki atau bersepeda lewat Nagisa Lava Trail.

Dikarenakan ukuran pulau yang terbilang kecil, para pengunjung dapat jalan-jalan melalui sebelah barat dermaga Sakurajima menuju pos pengamatan di sebelah timur selama satu jam perjalanan. Sembari menjelajahi pulau, kamu dapat menyaksikan taisho lava yang akan membawa kamu menuju ‘planet lain’. Nah, taisho lava ittu merupakan sisa sungai lava ketika gunung ini meletus pada 1914 silam.

Jalur Lava Gunung Sakurajima
Jalur Lava Gunung Sakurajima

Taman Dinosaurus

Spot wisata di Sakurajima berikutnya ialah mengunjungi Taman Dinosaurus. Di sana, kamu dapat melihat banyak patung dinosaurus dengan ukuran asli. Kawasan taman tersebut merupakan kawasan paling disukai untuk anak-anak atau kita yang tertarik menyaksikan dinosaurus dengan lebih dekat.

Kemudian, ada pula beberapa wahana permainan seperti trampolin dan seluncuran dimana anak-anak bisa bermain dengan bebas. Taman ini dikelilingi beberapa bukit berukuran kecil dengan ratusan hingga ribuan bunga sakura. Jika kamu liburan ke Sakurajima ketika musim gugur, maka dapat melihat kecantikan bunga sakura di sini.

Observatorium Arimura

Observatorium Arimura berada di selatan Pulau Sakurajima, sekitar 3 km dari puncak gunung. Lokasi ini didirikan di atas bukit lava yang sudah mengeras. Melaui observatirium Arimura, para pengunjung dapat melihat panorama Teluk Kagoshima serta kawasan Kaigata di sisi Tenggara Sakurajima.

Observatorium Arimura
Observatorium Arimura

Mengunjungi Kuil Kurokami

Ketika Gunung Sakurajima meletus pada 1914 silam, daerah Kuil Kurokami yang berada di sebelah timur puncak menerima dampaknya. Semua bangunan kuil ini tertutup debu serta magma hasil letusan serta hanya meninggalkan sisi atas torii atau gerbang kuil saja.

Akses ke Sakurajima

Menggunakan Feri

Dari pelabuhan Kagoshima, pengunjung dapat pergi ke dermaga menggunakan kapal feri dengan lama perjalanan sekitar 15 menit. Untuk biaya tiketnya sendiri adalah 160 yen. Daerah pelabuhan Kagoshima dapat ditempuh dengan jalan kaki selama 10 menit dari Stasiun Kereta Kagoshima.

Kereta dari Tokyo

Dari Tokyo hingga ke Stasiun Pusat Kagoshima berjalan selama 8 jam menggunakan JR Sanyo Kyushu Shinkansen dan JR Tokaido Shinkansen. Kemudian dilanjutkan dengan beralih ke Shinkansen di Stasiun Kereta Hakata, Shin-Kobee, atau Shin-Osaka. Tiketnya sekitar 28.820 yen atau bahkan free kalau memakai Japan Rail Pass.

Dari informasi diatas wisata di Sakurajima akan sangat menyenangkan dan mudah untuk diakses ya. Jadi saat anda di Jepang jangan lupa kunjungi destinasi ini baik bersama pasangan atau keluarga, dijamin akan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)