5 Tempat Wisata Terkenal di Prefektur Kagoshima

Tempat Wisata di Prefektur Kagoshima

Prefektur Kagoshima merupakan prefektur yang berada di Pulau Kyushu dan masih melestarikan keindahan alamnya sehingga masih menjadi tempat favorit pengunjung yang menyukai wisata alam. Beragam keindahan alam seperti pegunungan, lautan, sungai, bahkan pemandian air panas (onsen) tersedia di sini. Prefektur Kagoshima terdiri dari dua semenanjung yaitu Semenanjung Satsuma dan Semenanjung Osumi.

Dahulu, Provinsi Kagoshima merupakan bagian dari Provinsi Satsuma dan Osumi. Provinsi Satsuma merupakan provinsi yang paling kuat pada zaman dahulu hingga pada abad ke-20, setelah Satsuma mengalami kekalahan, salah satu pelabuhan yang berada di Satsuma tepatnya di Kagoshima dijadikan sebagai pangkalan angkatan laut. Kemudian setelah berlalu, nama provinsi tersebut berubah menjadi Prefektur Kagoshima yang kini kita kenal.

Prefektur Kagoshima juga terkenal dengan abunya. Yap, Abu Sakurajima sudah menjadi bagian dari Kagoshima. Abu ini kerap sekali muncul dan jika sudah terlewat batas bahkan sampai membuat orang yang sedang berjalan terpeleset sehingga wajib untuk dibersihkan.

Selain itu, dapat dikatakan juga apabila Prefektur Kagoshima lebih mengutamakan masyarakat pria daripada wanita. Penduduknya sebagian besar pria, bahkan ketika ada acara perayaan, mereka akan berada di kursi utama sedangkan kaum wanita akan berada di kursi lainnya.

Tempat Wisata di Prefektur Kagoshima

Dengan segala keunikan yang dimiliki oleh Prefektur Kagoshima, tak heran jika banyak yang penasaran untuk mengunjungi prefektur ini. Nah, berikut kami akan memberikan informasi mengenai beberapa tempat wisata jepang yang bisa kalian kunjungi di Kagoshima.

1. Shiratani Unsuikyo Ravine

Terletak di Yakushima yang mana terkenal dengan Pohon Cedar atau Pohon Arasnya. Taman ini merupakan salah satu tempat dimana terdapat Pohon Aras Kuno seperti Nidaio Sugi, Kuguri Sugi, serta Yayoi Sugi. Karena terkenal dengan pohon cedar, maka tak heran bila terdapat julukan Yakusugi, yaitu gabungan dari Yakushima dan Sugi (Pohon Cedar).

Shiratani Unsuikyo
Sumber: thegate12.com

Taman ini sangat populer dikunjungi karena pengunjung tidak perlu mendaki untuk mendapatkan pemandangan dan nuansa pepohonan yang rindang. Selain itu, juga terdapat spot terkenal di Shiratani Unsuikyo yaitu di area hutan yang mana menjadi salah satu inspirasi latar belakang di film produksi Studio Ghibli Mononoke Hime (Princess Mononoke).

2. Amami Oshima

Amami Oshima merupakan pulau terbesar di wilayah Prefektur Kagoshima. Pulau ini banyak menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indahnya. Kalian akan sering menemukan pantai dengan pasir putih dan laut yang biru serta hutan mangrove.

Amami Oshima juga terkenal dengan sutra Oshima Tsumugi yang hingga kini masih digunakan untuk pembuatan kimono berkualitas tinggi.

Amami Oshima
Sumber: countrysidestays-japan.com
3. Museum Reimeikan


Museum sejarah dan budaya ini terletak di Kagoshima. Kalian dapat melihat beberapa pameran yang menampilkan beberapa gambaran sejarah Kagoshima mulai dari zaman kuno hingga modern.

Bahkan di museum ini, juga terdapat beberapa diorama besar yang menunjukkan Pusat Kota Kagoshima serta diorama pedesaan pada awal Periode Showa. Museum ini dibangun di lahan bekas Kastil Kagoshima atau Kastil Tsurumaru yang terletak di dasar Gunung Shiroyama.

Reimeikan Museum
Sumber: kagoshima-kankou.com
4. Stasiun Nishi-Oyama

Karena Prefektur Kagoshima terletak di sebelah selatan Jepang, maka di sini juga terdapat stasiun paling ujung selatan Jepang. Yap, Stasiun Nishi-Oyama. Dari Stasiun Nishi-Oyama ini, kalian akan melihat pemandangan Gunung Kaimondake serta terdapat beberapa hal unik yang bisa kalian temui. Misalnya seperti kotak pos kuning yang konon dapat memberi kebahagiaan bagi siapa saja yang mengirim surat melalui kotak pos ini.

5. Ibusuki Onsen Sunamushi Kaikan Saraku
Ibusuki Onsen
Sumber: ana.co.jp

Jika umumnya kalian akan mendengar onsen pemandian air panas, di sini berbeda. Sensasi kehangatan yang biasa didapatkan dari pemandian air panas, di sini kalian akan merasakannya dengan cara mengubur tubuh dengan pasir.

Yap, pengunjung akan merasakan sensasi kehangatan dan mengeluarkan keringat setelah beberapa menit dikubur dengan pasir. Sambil menikmati pemandangan laut yang ada di depan onsen, rasanya pengalaman ini juga dapat kalian coba.


Itulah 5 tempat wisata terkenal yang ada di Prefektur Kagoshima. Bagaimana menurut kalian? Apa prefektur ini menarik minat kalian?

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?