Info Wisata di Taman Sankeien

Info Wisata di Taman Sankeien

Taman Sankeien atau Sankeien Garden merupakan destinasi wisata yang sangat terkenal di Yokohama. Ini merupakan sebuah taman yang dimana pohon dan bunga ditanam di atas tanah yang sangat luas, di sini kamu dapat berjalan-jalan sembari penikmati panorama 4 musimnya yang eksotis. Berikut adalah panduan wisata di Sankeien Garden.

Terdapat banyak sekali bangunan yang memiliki kekayaan budaya nasional penting di sini. Selain itu, taman Jepang ini sekaligus jadi tempat rekreasi yang cukup direkomendasikan dimana para pengunjung dapat merasakan rumah-rumah tradisional serta sejarah dengan lebih dekat.

Sedikit Informasi Sejarah di Sankeien Garden

Taman Sankeien didirikan pada 1906 silam saat ada pengusaha bernama Hara Sankei membeli sebidang tanah dari kawasan Sankeien, Yokohama, Prefektur Kanagawa. Sebidang tanah dengan luas 175.000 meter persegi tersebut kemudian dibangun pada 1902 serta beberapa bangunan bersejarah dipindahkan dari Kamakura dan Kyoto.

Taman ini selesai di tahun 1914 serta taman area dalam juga selesai di tahun 1922. Dikarenakan peperangan yang terus terjadi, taman ini menjadi rusak. Maka dari itu beberapa bangunan disumbangkan dan dipindahkan ke Yokohama pada 1953. Bunga musiman, kolam, serta pohon lalu ditanam di sana, selain itu ada juga sejumlah event yang selalu digelar selama musim semi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Panduan Wisata di Sankeien Garden

Di taman jepang ini terdapat ratusan tanaman dan pohon yang mampu tumbuh rapi. Kolam berukuran besar yang berada di tengah taman serta dilengkapi oleh jalan setapak membuat pengunjung mampu menikmati pemandangan taman yang sangat terkenal.

Daerah Sankeien Garden dibuka sepanjang musm, tapi beberapa bangunan historis yang terdapat di dalamnya, seperti bangunan Kakushokaku hanya akan dibuka di masa-masa tertentu. Biasanya ketika festival digelar, seperti Festival Obon [11 hingga 16 Agustus] dan perayaan Tahun Baru [1 hingga 3 Januari].

Festival yang Digelar di Sankeien Garden Yokohama

Panduan wisata di Sankeien Garden berikutnya adalah festival yang selalu diadakan. Nah beberapa festival atau acara yang diadakan di taman ini diantaranya adalah:

  • Festival Bunga Sakura atau yang lebih populer dengan sebutan Hanami Sakura, digelar pada 31 Maret hingga 8 April. Sankeien Garden ini menjadi lokasi favorit warga lokal Yokohama untuk menikmati hanami bareng keluarga.

Selain itu, para pengunjung dapat melihat kecantikan bunga sakura yang berada di area kolam, taman, melihat keindahan musim Jepang yang sebenarnya. Ada pula festival menonton iluminasi bunga sakura dan digelar setiap malam ketika musim semi, mulai pukul 20:30 sampai 21:00.

  • Festival Bunga Plum atau Ume yang diadakan di awal bulan Februari hingga awal Maret tiap musim. Jika dilihat sekilas, bunga Plum mirip seperti bunga sakura terlebih warnanya merah muda. Tapi keduanya adalah jenis yang berbeda.

Mekarnya bunga Plum menjadi pertanda bahwa akan ada musim kehidupan selepas musim dingin yang berjalan cukup lama. Setidaknya ada 600 pohon bunga Plum di Sankeien Garden Yokohama.

  • Festival bunga Iris yang diadakan pada tanggal 6 hingga 11 Juni.
  • Festival Lotus yang diadakan mulai 15 Juli hingga 6 Agustus [hanya weekend]. Lotus atau bisa disebut dengan teratai putih merupakan lambang agama Buddha serta disebut-sebut selalu membawa keberuntungan.
  • Festival bunga Azalea diadakan pada tanggal 14 Mei hingga 28 Mei.
  • Harvest Moon Viewing, yaitu festival ungkapan syukur di awal panen di kawasan Yokohama. Festival tersebut digelar ketika malam hari mulai 4 hingga 9 Oktober.

Akses Masuk di Taman Sankeien

Setelah mengetahui panduan wisata di Sankeien Garden, tidak ada salahnya kamu juga memahami akses masuk ke tempat rekreasi satu ini.

Dari Yokohama Station, kamu dapat menaiki bus dan turun di Halte Sankeien-iriguchi. Waktu perjalanan 35 menit dan dilanjutkan berjalan kaki ke taman selama 10 menit.

Kemudian dari Negishi Station, kamu dapat menaiki bus dan turun di Halte Honmoku. Waktu perjalanan kurang lebih 10 menit lalu dilanjutkan berjalan ke pintu taman selama 5 menit. Seluruh biaya naik bus hingga ke Sankeien Garden sudah tercover oleh Minato Burari Ticket.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?