5 Taman Terindah di Tokyo untuk Melepas Penat

Taman di Tokyo untuk Melepas Penat

Ingin menikmati keindahan alam di ibukota Jepang dengan tenang atau ingin mendapatkan pengalaman berlibur tanpa hiruk pikuk keramaian ibukota? Di Jepang, khususnya di Tokyo, kalian bisa berlibur tanpa pusing dengan keramaian jalanan dan lalu lalang orang-orang sibuk karena di sini terdapat pilihan tempat wisata berbagai taman yang dapat dipilih.

Selain untuk me-refresh pikiran yang jenuh, kita juga bisa menikmati keindahan alam Tokyo dengan santai. Taman-taman yang ada di Tokyo juga sangat cocok dikunjungi oleh keluarga karena terdapat banyak spot yang dapat dijadikan tempat untuk berpiknik ria. Nah, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai taman yang ada di Jepang, kalian bisa simak bacaan berikut ini ya.

1. Showa Memorial Park

Showa Memorial Park merupakan taman yang berada di Tachikawa. Letaknya 30 menit dari pusat Tokyo. Taman ini sangat luas, hampir 160 ha. Kalian bisa menemukan berbagai tanaman di sini, mulai dari bunga, pepohonan, bahkan di sini juga terdapat museum dan fasilitas olahraga.

Seperti kebanyakan taman yang ada di Tokyo, Showa Memorial Park juga terkenal dengan keindahan bunga sakura saat musim semi. Tak hanya itu, di sini kalian juga dapat menikmati pemandangan pohon maple yang berubah menjadi warna oren saat musim gugur tiba.

Showa Memorial Park
pinterest.com

Jangan khawatir jika kalian datang bersama si kecil, karena taman ini terdapat fasilitas ramah anak yang luas. Selain itu, di sini juga disediakan rental sepeda kayuh yang dapat kalian pinjam dengan harga 420 yen untuk 3 jam dan 530 yen untuk seharian full. Outlet rental ini berada di pintu masuk. Nah, untuk harga tiket masuk dari taman ini sendiri dikenakan biaya 450 yen.

2. Taman Hama Rikyu

Taman ini terletak di pesisir selatan pantai Tokyo, sehingga kalian bisa melihat pemandangan teluk Tokyo dari sini. Karena lokasinya yang berada di tengah-tengah pusat perkantoran, maka taman ini sangat cocok, khususnya bagi pegawai kantoran, untuk dikunjungi karena dapat melepas penat sesaat setelah bekerja.

Hama Rikyu sendiri dibangun di sekitar kolam. Di tengah kolam terdapat “tea house” yang dapat kalian kunjungi sembari menikmati secangkir teh di taman ini. Taman ini terdapat beberapa pohon plum dan ceri yang akan mekar selama musim semi. Untuk dapat bersantai di taman ini, kalian perlu menyiapkan uang sebesar 300 yen untuk tiket masuk. Taman ini sendiri dibuka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Hama Rikyu
insidejapantours.com

3. Shinjuku Gyoen

Taman ini merupakan taman yang tergolong unik, karena kalian akan menemukan 3 tipe taman yang berbeda. Mulai dari taman tradisional Jepang, taman khas Inggris, dan taman khas Perancis.

Selain itu, taman ini memiliki 3 pintu masuk yang berbeda, yaitu Gerbang Shinjuku, Gerbang Okaido, dan Gerbang Sendagaya. Yang paling umum dilalui oleh para pengunjung adalah Gerbang Shinjuku karena terletak dekat dengan Stasiun JR Shinjuku. Harga tiket yang perlu dibayar untuk memasuki taman ini adalah sebesar 200 yen.

Selain menikmati ketiga tipe taman yang berbeda di Shinjuku Gyoen, kalian juga dapat menemukan Rumah Kaca. Rumah kaca ini terlihat jika kalian memasuki gerbang Okido. Di sini, terdapat berbagai macam tanaman tanpa terpengaruh musim yang dipamerkan.

Shinjukugyoen
pinterest.com

Jika kalian butuh asupan makanan di tengah jalan-jalan, Shinjuku Gyoen juga menyediakan 5 kedai makanan yang dapat kalian santap. Menu makanannya pun beragam, mulai dari snack, jus, hingga makanan berat.

4. Taman Yoyogi

Taman yang berlokasi di Harajuku ini merupakan taman terbesar ke-7 di Tokyo. Dengan luas sekitar 54 ha, taman ini menyediakan berbagai fasilitas yang dapat kalian nikmati, mulai dari jalur bersepeda, lapangan basket, hingga panggung terbuka.

Beberapa festival pun juga akan ditampilkan di sini setiap weekend. Selain menggunakan fasilitas yang disediakan, kalian juga bisa menikmati pemandangan yang ada. Salah satu dari yang unik di sini adalah adanya berbagai pohon penghasil buah yang dijadikan sebagai “Bird Sanctuary”, yaitu menjadi cagar alam burung liar pertama di Jepang.

Jika kalian ingin berkeliling di taman ini, kalian bisa menyewa sepeda dengan harga 210 yen pada putaran pertama dan ditambah 100 yen di putaran berikutnya.

Taman Yoyogi
cntravel.com

5. Taman Koisikawa Korakuen

Jika kalian mengunjungi taman ini, maka dijamin kalian pasti akan merasakan taman dengan gaya khas Jepang. Koishikawa Korakuen merupakan taman tertua di Tokyo. Terletak di dekat Tokyo Dome, taman seluas 70 Ha ini memiliki jenis pepohonan yang akan terlihat indah saat musim semi.

Taman ini terkenal dengan pemandangan saat musim gugur. Pemandangan pohon maple, dan pinus yang berwarna merah akan memalingkan perhatian kalian. Taman ini terletak sejauh 5 hingga 10 menit berjalan dari Stasiun Lidabashi. Jika kalian ingin mengunjungi taman ini, maka siapkan uang sebesar 300 yen untuk memasuki taman ini.

Taman Koishikawa
japantravel.com

Nah, sudah tau kan dimana kalian bisa beristirahat atau berpiknik ria ketika berkunjung ke Tokyo? Lima taman di atas bisa kalian kunjungi ramai-ramai atau dengan membawa anak-anak. Apakah ada tambahan taman lainnya di Tokyo? Jangna lupa tulis di kolom komentar ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?