Informasi Bus ke Toyama-Kanazawa-Shirakawago-Takayama

Bus ke Toyama-Kanazawa-Shirakawago-Takayama

Tour Jepang – Shirakawago terkenal karena masuk menjadi Situs Peninggalan Dunia UNESCO dan menjasi spot wisata paling populer untuk turis mancanegara. Kamu tak bisa menempuh desa ini menggunakan kereta. Tapi, terdapat bus yang tersedia ke area Shirakawago, seperti Toyama, Kanazawa, hingga Takayama. Berikut kami bagikan panduan naik bus ke Shirakawago yang wajib kamu ketahui.

Halte bus berada di tepi sungai desa dan seluruh rute bus menuju Shirakawago pasti berhenti ke halte satu ini. Untuk lebih lengkapnya, simak artikel berikut sebagai panduan untuk ke Toyama, Kanazawa, Shirakawago, dan Takayama.

Panduan Naik Bus ke Shirakawago

Di bawah ini kami berikan jadwal bus menuju Toyama-Kanazawa, Shirakawago-Takayama. Kamu dapat mengatur keberangkatan bersama keluarga atau teman-teman. Sebagai informasi, diantara jeda keberangkatan bus kamu dapat menyaksikan beberapa spot wisata di Toyama dan Kanazawa yang sangat menarik. Jadi, tak ada salahnya menginap selama satu hari di Toyama atau Kanazawa sebelum kembali melanjutkan perjalanan menuju Kyoto atau Tokyo.

Dari Tokyo

Untuk yang dari Tokyo dapat naik Hokuriku Shinkansen pukul 06:16 dan tiba ke Kanazawa pukul 08:46. Lalu jadwal kembali tersedia pada pukul 21:04 yang sampai ke Tokyo pukul 23:35. Semuanya sudah tercover JR Pass atau Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Dari Kyoto

Bagi kamu yang berangkat dari Kyoto dapat naik kereta limited express Tunderbird pukul 06:58 dan sampai ke Kanazawa pukul 09:13. Kemudian untuk jadwal kembali pada pukul 21:21 yang sampai ke Kyoto pukul 23:29. Semuanya juga sudah dicover JR Pass, Takayama Hokuriku pass, dan Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass.

Panduan naik bus ke Sihirakawago jika menaiki bus Gero, tiap harinya akan ada sekali keberangkatan di jam 09:30 dari Gero Station dan sampai ke Takayama pada jam 10:40, selanjutnya sampai ke Shirakawago pada jam 11:40. Kemudian rute kembali berangkat dari Stasiun Shirakawago pukul 13:15, sampai di Takayama pukul 14:05 serta di Geroo Station pukul 15:25.

Untuk yang ingin mengambil jalur pulang-pergi, alangkah baiknya kamu membeli tiket PP yang menawarkan sedikit diskon. Sebagai tambahan informasi, tiket pulang-pergi berlaku selama 10 hari dari waktu perjalanan pertama. Apabila mempunyai Takayama Hokuriku Pass, maka ongkos naik bus melalui jalur Takayama-Shirakawago-Kanazawa sudah ikut dicover, maka tak perlu membeli ataupun membayar ongkos tiket bus.

JR Pass atau Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass tak mengover rute bus untuk jalur di atas. Kedua pass ini hanya dapat kamu pakai untuk rute kereta dari Kanazawa atau Toyama menuju Kyoto, Tokyo, ataupun Osaka.

Peta Tateyama dan Shirakawago Jepang
Peta Tateyama dan Shirakawago Jepang

Spot atau Tempat Keberangkatan/Tiba Bus

  • Shirakawago [di terminal bus, terletakk di perempatan pintu menuju Shirakawago].
  • Takayama [di terminal Hida Takayama di samping Takayama Station].
  • Toyama [di sebelah selatan pintu exit Toyama Station, Stasiun Toyama Bus No.1].
  • Kanazawa [di sebelah timur pintu exit Kanazawa Station].
  • Gokayama [halte Gassho no Sato di sebelah Desa Suganuma].

Itu saja panduan naik bus ke Shirakawago, Takayama, Kanazawa, dan Toyama yang wajib kamu ketahui. Nah, setelah puas menjelajahi Shirakawago kamu dapat dapat pulang ke Kanazawa atau Toyama, kemudian kembali lagi ke Tokyo. Tersedia 2 keberangkatan terakhir shinkansen dari Kanazawa.

  • Kanazawa berangkat pukul 19.39 [Hokuriku Shinkansen Kagayaki 516] tiba di Tokyo pukul 22.12.
  • Kanazawa berangkat pukul 21.00 [Hokuriku Shinkansen Kagayaki 518] tiba di Tokyo pukul 23.32.

Layanan Tour Guide Online ke Jepang

Perlu bantuan saat ingin merencanakan liburan ke Jepang? Kamu bisa menghubungi tim Tanogaido untuk mendapatkan layanan tour guide online jepang. Dijamin liburan kamu di Negeri Sakura menjadi semakin seru. Terima kasih!

sumber gambar : google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)