Prefektur Okinawa: Informasi Akivitas Menarik dan Akses

Panduan Wisata Lengkap di Okinawa Jepang

Wisata Jepang – Traveling semakin banyak diminati masyarakat. Kegiatan bepergian atau melancong ini sangat recommended untuk menghilangkan stress dan meningkatkan rasa bahagia. Tujuan traveling masa kini tidak hanya mengunjungi destinasi wisata di Indonesia, tetapi telah merambah ke luar negeri.

Bagi Anda yang suka traveling tentunya sudah tidak asing lagi dengan negara matahari terbit. Negara Jepang terkenal sebagai negara yang cocok untuk traveling, karena memiliki pemandangan alam yang memesona.

Salah satu pulau yang memukau di negara Jepang adalah Okinawa. Okinawa merupakan prefektur kepulauan yang ada di selatan Jepang. Sebagai pulau terbesar di prefektur Okinawa, tidak heran jika tempat ini menjadi pangkalan militer pertama Amerika Serikat selepas Perang Dunia II.

Berbagai keindahan alam ditawarkan di prefektur ini lengkap dengan pesona pantai pasir putih, cuaca yang hangat sepanjang tahun, dan berbagai spot diving dan snorkeling yang keren sebagai daya tarik utama di prefektur ini. Simak beragam panduan wisata lengkap selama berada di Okinawa Jepang, berikut ini.

Daftar isi:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Panduan Wisata Lengkap di Okinawa Jepang

Okinawa sebagai prefektur kepulauan yang memiliki belasan pulau yang tersebar dari selatan Pulau Kyushu sampai ke perbatasan Taiwan dan Filipina, memiliki beragam kegiatan seru yang dapat dilakukan wisatawan, antara lain:

1. Melihat Panorama Bawah Laut Okinawa

Tanjung Manza atau Cepe Manza merupakan tebing yang memudahkan Anda melihat gugusan kepulauan yang dikelilingi lautan. Dari atas tebing Anda dapat melihat panorama bawah laut seperti koral dan terumbu karang yang cantik.

2. Mengintip Keindahan Bawah Laut di Pulau Miyako

Anda dapat menaiki pesawat kecil selama 45 menit menuju Pulau Miyako. Di sana dapat Anda jumpai pantai dengan pasir putih yang indah berpadu dengan lautan biru dan terumbu karang yang masih terjaga.

Spot Pulau Okinawa
Spot Pulau Okinawa

3. Mengunjungi Akuarium Churami

Akuarium yang paling populer di Jepang dapat Anda kunjungi selama berada di prefektur ini. Berlokasi di area Okinawa Expo, akuarium ini memiliki aneka hewan laut termasuk hiu paus martil dan hiu macan. Selain itu, terdapat pertunjukan lumba-lumba dan manatee yang mengagumkan. Anda dapat menyaksikan ikan-ikan laut dalam yang bercahaya dan tangki dengan terumbu karang hidup.

4. Surga Bagi Penggemar Olahraga Air

Disini juga sangat terkenal dengan pemandangan bawah laut. Tidak mengherankan jika banyak turis penggemar olahraga air yang memenuhi puluhan spot menyelam maupun snorkeling di sana. Terdapat persewaan peralatan menyelam di sekitar pantai dan jasa instruktur menyelam.

5. Menikmati Hidangan Laut Segar

Berlokasi di kepulauan membuat tempat ini juga terkenal dengan hidangan laut yang menggugah selera. Hampir seluruh tempat banyak dijumpai restoran yang menjual menu makanan laut, seperti lobster, teripang, udang, cumi, dan ikan yang diolah menjadi sushi, sashimi yang lezat.

6. Berburu oleh-oleh di Kokusai Dori

Kokusai merupakan tempat terbaik untuk berburu oleh-oleh khas di tempat ini. Letaknya yang tidak jauh dari Nala dan akses transportasi yang mudah, membuat Kokusai biasa dipadati wisatawan. Di jalanan sepanjang 1,6 kilometer, Anda dapat menjumpai toko souvenir. Pada hari Minggu, Anda dapat menikmati pertunjukan tari tradisional di Eisa dari para penduduk lokal.

Kokusai Dori, Naha
Kokusai Dori, Naha

Akses Menuju Ke Okinawa

Akses menuju Prefektur Okinawa Jepang satu-satunya menggunakan pesawat. Dari bandara Haneda atau Narita Airport di Tokyo, terdapat belasan penerbangan domestik menuju prefektur ini. Harga tiket pesawatnya sangat beragam tergantung maskapai penerbangan. Sementara itu, untuk transportasi di sini Anda dapat menyewa mobil untuk berkeliling.

Tempat persewaan mobil dapat ditemui di Bandara Naha maupun di Kota Okinawa. Selain itu, terdapat bus-bus kota yang menghubungkan beberapa tempat penting di prefektur ini. Demikian panduan wisata lengkap di tempat ini sebagai panduan Anda untuk traveling ke Okinawa Jepang.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)