Itinerary Berkeliling di Kuil Kyoto dan Arashiyama

Itinerary Kuil Kyoto dan Arashiyama

Kyoto mempunyai berbagai spot wisata keren yang tersebar di penjuru kota, terutama bangunan kuil. Karena saking menariknya, kadang hal ini membuat turis asing bingung untuk merencanakan itinerary mana yang terbaik. Jangan khawatir, karena dalam ulasan kali ini kami akan memberikan itinerary wisata kuil di Kyoto dan Arashiyama yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

Berikut kami bagikan rangkuman itinerary yang bisa kamu baca. Untuk lebih lengkapnya simak artikel di bawah ini!

Itinerary Wisata Kuil di Kyoto dan Arashiyama

Itinerary ini dibuat setelah melihat banyak sekali wisatawan asal Indonesia yang masih bingung untuk melihat kuil di Kyoto serta Arashiyama dalam satu hari. Rute pertama dimulai dari Kyoto Station.

1. Kuil Fushimi Inari Taisha [08:00]

Fushimi Inari-taisha Shrine, Kyoto
Fushimi Inari Taisha

Rute pertama kamu akan membeli tiket pass bus Kyoto. Kemudian dari Kyoto Station akan pergi ke Kuil Fushimi Inari Taisha dengan menggunakan JR Nara Line. Kuil ini sangat terkenal dengan gerbang torii berjejer. Di sana, kamu dapat mengambil foto sekaligus mengabadikan kenangan ketika berlibur di Kyoto.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Kuil Kiyomizudera [09:30]

Gerbang Utama Kiyomizudera
Kiyomizudera

Setelah dari Fushimi Inari, kamu dapat menggunakan bus minami nomor 5 sampai Halte Tofukuji. Berikutnya menggunakan bus lalu turun di halte Kiyomizuchi serta berjalan sampai menemukan pintu Kuil Kiyomizudera.

Kuil ini adalah situs penunggalan UNESCO serta masuk salah satu dari kuil paling populer di Jepang. Berada di gunung sisi timur kota, kuil ini terlihat begitu megah.

3. Gion Kyoto [11:30]

Distrik Gion
Distrik Gion

Itinerary wisata kuil di Kyoto dan Arashiyama selanjutnya adalah mengunjungi Gion Kyoto. Kamu dapat menggunakan bus nomor 100 dan turun di halte Gion. Jalur utama di area Gion merupakan Jalan Shijo yang terletak diantara sungai Kamogawa dan Kuil Yasaka.

Suasana diini bakal membawa kamu ke drama tradisional Jepang lantaran jalanan dipenuhi beragam bangunan dengan arsitektur khas tradisional Jepang.

4. Kuil Shimogamo [13:00]

Kuil Shimogamo
Kuil Shimogamo

Setelah istirahat dan makan siang di Gion, kamu akan meneruskan rute menuju Kuil Shimogamo yang berada di utara Kyoto. Dari halte kamu bisa menggunakan bus nomor 46 dan tiba di Shimogamo-mae.

Kuil Shimogamo merupakan salah satu dari kuil Shinto paling tua di Jepang. Kuil tersebut seringkali disebut dengan kuil misterius lantaran tidak terlihat dari jalan utama dan tertutup oleh lebatnya pepohonan.

5. Kuil Kinkakuji [14:00]

Suasana di Kuil Kinkakuji
Kinkakuji

Selanjutnya kamu akan meneruskan perjalanan menuju Kuil Kinkakuji atau sering disebut dengan paviliun emas. Melalui halte Shimogamo-mae menggunakan bus nomor 205 ke halte Kinkakuji-michi yang berada di sebelat pintu. Biasanya jumlah wisatawan yang berkunjung kesini ada banyak dan membuat kamu hanya dapat melakukan sekali perjalanan tanpa putar balik.

6. Ke Arashiyama [15:30]

Arashiyama Bamboo Grove
Arashiyama Bamboo Grove

Berangkat dari halte Kinkakuji kamu dapat menggunakan bus no 102/205/206 dan turun di halte Kitano Hakubai-cho, selanjutnya menggunakan kereta Keifuku Line hingga Stasiun Arashiyama. Kawasan ini berada di daerah pegunungan barat kota Kyoto yang mempunyai banyak sekali spot wisata untuk para pengunjung.

Misalnya jembatan Togetsubashi yang sangat populer, hutan bambu Arashiyama atau pegunungan Iwayatama. Tidak hanya itu, masih ada Villa Okochi Sanso serta Kuil Tenryuji yang memiliki panorama langsung menuju Kyoto melalui ketinggian. Berada di sebelah barat Kyoto menawarkan wisatawan untuk menutup hari yang indah dengan menikmati pemandangan sore hari serta sunset yang menakjubkan.

Demikian itinerary wisata kuil di Kyoto dan Arashiyama yang bisa dijadikan referensi. Mungkin setelah membaca ulasan di atas kamu bisa membayangkan betapa mudahnya untuk melakukan tour ke Jepang khususnya di kuil di area Kyoto dan Arashiyama. Semoga artikel tadi bermanfaat. Terima kasih!

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?