Itinerary Liburan ke Hakone

Itinerary Liburan ke Hakone

Tour Jepang – Hakone adalah salah satu destinasi favorit masyarakat Indonesia saat liburan ke Jepang. Dalam ulasan kali ini, kami akan membagikan jadwal itinerary wisata ke Hakone selama 1 hari, ditambah detail trip serta trasportasi, dan destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Baca sampai habis, ya!

Hakone bisa ditempuh dalam waktu 2 jam dari Tokyo. Berada di area pemandian air panas atau onsen alami, kota ini mempunyai banyak spot wisata keren, seperti museum seni, wisata alam, dan masih banyak lainnya.

Itinerary Perjalanan ke Hakone

Pada dasarnya itinerary Hakone dibuat untuk rute wisata selama 1 hari pulang-pergi dari Tokyo. Yang harus diingat bahwa tak ada namanya Hakone Station, pasalnya wisata di Hakone artinya menjelajahi beberapa spot wisata di sana.

Jika mempunyai JR Pass, dapat menggunakannya membeli tiket kereta shinkansen dari Tokyo ke Odawara, dimana Odawara merupakan stasiun shinkansen serta rute masuk utama menuju spot wisata Hakone.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Setelah sampai di Odawara, silahkan kamu membeli Hakone Free Pass Odawara dengan harga 4000 yen yang sudah mengover semua biaya perjalanan kereta, bus, kapal wisata, gondola di Hakone.

1. Dari Tokyo Menuju Odawara Menggunakan Kereta [670 yen]

Odakyu Romancecar
Odakyu Romancecar

Kamu bisa menggunakan kereta odakyu biasa dan Odakyu Romance Car. Odakyu Romance Car merupakan kereta express yang menghubungkan antara Odawara dan Shinjuku. Lama perjalanan 85 menit dan biaya tiketnya 2080 yen. Untuk yang ingin hemat, dapat menggunakan kereta Odakyu biasa yang memiliki harga tiket sebesar 1190 yen.

2. Menaiki Hakone Tozan Train ke Gora dari Odawara

Hakone Tozan Train
Hakone Tozan Train

Itinerary wisata ke Hakone dimulai dengan Odawara Station. Dari sini, kamu akan menggunakan Hakone Tozan Train dan turun di Stasiun Gora. Lama perjalanan sekitar 40 menit dan kamu dapat menyaksikan panorama alam selama berada di kereta.

3. Menaiki Hakone Tozan Cable Car menuju Sounzan dari Gora [420 yen]

Hakone Tozan Cable Car
Hakone Tozan Cable Car

Perjalanan ini terbilang singkat, sekitar 10 menit tapi menempuh rute yang sedikit menanjak. Apabila mempunyai banyak waktu sebelum menaikinya, maka dapat pergi ke Taman Gora yang populer dengan panorama musim panas dan musim semi.

4. Menaiki Hakone Ropeway menuju Togendai dari Sounzan [1370 yen]

Hakone Ropeway
Hakone Ropeway

Dari Gondola Hakone, kamu dapat melihat semua area wisata Hakone dengan beberapa lembah yang menjulang. Lalu pada pertengahan rute, kamu dapat turun ke spot wisata Owakudani guna menonton kawah yang masih aktif Owakudani pada ketinggian 1000 meter.

5. Menaiki Hakone Sightseeing Cruise [1000 yen]

Hakone Sightseeing Cruise
Hakone Sightseeing Cruise

Dari Togendai, kamu dapat menaiki kapal wisata hingga pelabuhan Moto Hakone sembari melihat keindahan Gunung Fuji. Jika memiliki cukup waktu, kamu dapat turun di pelabuhan dan jalan-jalan menuju pelabuhan Moto Hakone.

6. Menaiki Shinkansen/Odakyu ke Tokyo/Shinjuku atau ke Kyoto/Osaka

Kereta Shinkansen Jepang
Shinkansen

Saat sudah sampai di Stasiun Odawara, kamu dapat membeli souvenir yang bisa mudah ditemukan di area stasiun. Selain itu, bisa juga menyaksikan Kastil Odawara yang berada di pusat kota dengan memakai semua transportasi di Hakone.

Itinerary Tambahan

Bagi kamu yang ingin mengunjungi Gotemba Premium Outlets dapat menyelipkannya di itinerary ke-3, lalu menaiki Hakone Tozan Bus jalur S dari Stasiun Gora hingga Gotemba Premium Outlets. Setelahnya, naik bus serupa agar bisa kembali ke Stasiun Gora. Tidak hanya itu, kamu bisa menaiki Hakone Cruise pulang-pergi agar bisa balik ke Stasiun Gora dan Togendai.

Itulah tadi itinerary wisata ke Hakone yang bisa kamu ketahui jika sedang merencanakan liburan ke Hakone. Silahkan memakai jalur perjalanan yang sudah dirangkum di atas serta jadikan liburanmu menjadi lebih bermakna!

Butuh Bantuan Tour Guide Saat di Jepang?

Perlu bantuan saat ingin merencanakan liburan ke Jepang? Kamu bisa menghubungi tim Tanogaido untuk mendapatkan layanan tour guide online ke jepang. Dijamin liburan kamu di Negeri Sakura menjadi semakin seru. Terima kasih!

Sumber gambar : google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?