Menikmati Pemandangan dari Gunung Hakodate-san

Pemandangan dari Gunung Hakodate-san

Pemandangan dari Gunung Hakodate-san – Gunung Hakodate adalah salah satu spot favorit wisatawan selama bertahun-tahun lamanya. Kamu dapat melihat kecantikan pemandangan malam Jepang di sepanjang tahun baik pada musim gugur, panas, atau dingin. Berikut adalah ulasan tentang pemandangan malam Gunung Hakodate yang wajib kamu telusuri.

Disarankan kamu untuk mengunjunginya ketika musim dingin atau musim panas. Jika di musim panas, kamu dapat menonton Pemandangan dari Gunung Hakodate-san yang diselimuti oleh berbagai kembang api. Sementara itu di musim dingin kamu dapat melihat indahnya iluminasi Natal yang dipadukan dengan salju putih.

Pemandangan Dari Gunung Hakodate di Malam Hari

Gunung Hakodate berada di kawasan Hakodate, Hokkaido bagian selatan. Lokasi ini dapat ditempuh dengan menaiki pesawat selama 2 jam dari Tokyo. Atau bisa juga naik shinkansen dari Sapporo.

Selain itu, bisa menaiki trem Hokkaido ke Stasiun Kereta Jujigai, serta berjalan kaki hingga Stasiun Hakodate Ropeway. Untuk naik ropeway, kamu akan dibebankan tiket sebesar 640 yen untuk pulang-pergi. Pengunjung bisa pergi hingga ke puncak gunung serta melihat Pemandangan dari Gunung Hakodate-san.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Dari atas gunung dengan tinggi 335 meter ini para pengunjung dapat menyaksikan Pemandangan dari Gunung Hakodate-san seluas 360 derajat menuju kota Hakodate serta lautan biru. Dikarenakan berbatasan secara langsung dengan laut, kamu seperti merasakan hembusan angin di atas laut yang menampar wajah.

Melihat Kota Hakodate di Malam Hari

Pemandangan dari Gunung Hakodate-san menjadi yang paling indah seantero Jepang seperti malam di Gunung Rokko, Kobe dan di Gunung Inasa, Nagasaki. Melihat indahnya malan yang tidak akan terlupakan di sini. Biasanya wisatawan akan menaiki cable car pada pukul 17:00 agar bisa menyaksikan pemandangan malam Gunung Hakodate.

Suasana Malam Hari di Gunung Hakodate-san
Suasana Malam Hari di Gunung Hakodate-san

Belanja Souvenir atau Mencoba Kuliner dari Atas Gunung

Di atas Gunung Hakodate, ada sejumlah gerai yang menawarkan oleh-oleh yang berhubungan dengan pemandangan lautan dan kota, seperti kaos dengan tema Gunung Hakodate, gantungan kunci, gelas, dan lain-lain.

Tiak hanya itu, kamu bisa juga merasakan sensasi makan dengan background laut luas atau gemerlap cahaya dari pusat kota hakodate yang terlihat sangat romantis.

Gemerlap Cahaya yang Tersusun dengan Indah

Berbagai cahaya yang kamu lihat dari atas Gunung Hakodate adalah dari rumah para penduduk. Lampu tersebut bukan lampu neon atau lampu buatan, tetapi lampu rumah dan lampu jalanan yang dipakai masyarakat lokal untuk bermukim di sana. Nah, berbagai lampu tersebut menciptakan panorama malam yang bisa membuat perasaan semua yang melihatnya menjadi lebih nyaman.

Kemudian, pihak pemerintah setempat sudah berupaya menonjolkan Pemandangan dari Gunung Hakodate-san dengan meletakkan lampu jalanan dengan warna oranye yang menawarkan kehangatan sekaligus menerangi beragam bangunan penting. Usaha tersebut juga sudah menghasilkan realisasi panorama malam incah yang terlihat layaknya kotak perhiasan.

Pemandangan Malam dari Gunung Hakodate-san yang Romantis
Pemandangan Malam dari Gunung Hakodate-san yang Romantis

Akses ke Lokasi

Dari Bandara Haneda Tokyo

Bandara Haneda – Bandara Hakodate [Hokkaido] dengan naik ANA [All Nippon Airways], AIR DO [Airlines Hokkaido], dan JAL [Japan Airlines].

Dari Sapporo

Stasiun Kereta Sapporo – Stasiun Hakodate dengan menaiki kereta JR Hakodate Line Special Ekspres [tiket 8.080 yen] dengan lama perjalanan 3.5 jam.

Agar bisa sampai ke Gunung Hakodate, kamu dapat menaiki bus dari Hakodate Station dengan biaya 240 yen dan lama perjalanan 10 menit. Atau bisa juga menaiki trem dari Hakodate Station [tiket 210 yen dengan lama perjalanan 5 menit] hingga menemukan pemberhentian Jujigai.

Lalu dari Jujigai, kamu dapat berjalan hingga ke stasiun gantung selama 10 menit, selanjutnya menaiki kereta gantung hingga ke puncak Gunung Hakodate.

Selain melihat pemandangan malam Gunung Hakodate dari atas, kamu bisa juga melihat lautan awan yang kadang menyelimuti kota Hakodate. Sekian dan terima kasih!

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)