Jalan-Jalan di Prefektur Wakayama, Negeri Pohon di Jepang

Air Terjun Nachi

Wakayama adalah sebuah prefektur yang terletak di sebelah selatan Osaka dan sebelah barat Semenanjung Kii yang kaya akan tempat wisata. Prefektur Wakayama berbatasan dengan Prefektur Osaka dan Prefektur Nara. Wakayama terkenal dengan sebutan Negeri Pohon, hal ini karena Prefektur Wakayama merupakan wilayah yang dipenuhi dengan hutan dan pegunungan.

Beribukota di Kota Wakayama yang berada di bagian utara, kota ini termasuk ke dalam kawasan industri Hanshin. Bagian pesisir termasuk sebagai kawasan industri baja dan kilang minyak. Sedangkan di bagian tengah, banyak terdapat kebun jeruk manis.

Prefektur Wakayama pernah mengalami sebuah bencana banjir dan tanah longsor pada tahun 1953. Bencana ini diakibatkan oleh adanya hujan lebat sehingga menyebabkan banjir. Bencana banjir ini menelan setidaknya 1000 korban jiwa.

Tempat Wisata di Wakayama

Terlepas dari masa lalunya, Wakayama memiliki berbagai wisata alam yang menarik perhatian pengunjung. Diantaranya adalah Koyasan dan Air Terjun Nachi. Untuk lebih jelasnya, kali ini kami akan memberikan rekomendasi wisata jepang di Wakayama.

1. Gunung Koya

Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Gunung Koya (Koyasan). Area ini terdapat beberapa Kuil Buddha Shingon yang dapat kalian kunjungi. Kuil ini pertama kali dibangun pada tahun 805 oleh Kobo Daishi, yang merupakan tokoh agama terkemuka di Jepang.

Untuk menuju Gunung Koya, aksesnya pun cukup mudah, salah satunya adalah dengan menggunakan kereta dari Stasiun Namba menuju Stasiun Gokurakubashi.

2. Air Terjun Nachi

Nachi No Taki atau Air Terjun Nachi terletak di Nachi Katsuura. Air terjun dengan ketinggian 133 meter ini sangat ikonik karena bersampingan dengan pagoda merah. Air terjun ini merupakan salah satu rute ziarah Kumano Kodo yang terkenal dan salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

(Foto Air Terjun Nachi dapat dilihat di awal halaman)

3. Kastil Wakayama

Kastil yang merupakan lambang dari Wakayama ini telah dibangun sejak tahun 1585. Kastil yang juga dikelilingi dengan pohon sakura dan pohon maple ini juga menjadi salah satu spot favorit menikmati Momiji dan Hanami.

4. Senjojiki Rock Plateau
Senjojiki
Sumber: flickr.com


Senjojiki Rock Plateau merupakan salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi. Memiliki julukan One Thousand of Tatami Mats karena bebatuan yang berwarna coklat seperti tatami. Di area ini, kalian bisa menikmati bentangan bebatuan di pinggir laut. Banyak orang yang berkunjung untuk mengabadikan foto dengan latar belakang bebatuan dan samudera luas ini.

5. Engetsu-To Island

Jika kalian sangat menyukai dengan pemandangan sunset, maka kalian harus mencoba ke Engetsu-To Island. Tempat ini merupakan salah satu spot sunset terbaik karena menyajikan pemandangan matahari terbenam di antara dua bebatuan yang melengkung dan saling bersambungan.

Engetsuto
Sumber: en.visitwakayama.jp
6. Shirahama Onsen

Shirahama merupakan sebuah tempat pemandian air panas yang terkenal karena dekat dengan Osaka. Shirahama sendiri merupakan sebuah pantai putih. Terdapat enam rumah pemandian air panas yang terbuka untuk umum. Ada yang menyediakan suasana indoor dan outdoor.

Shirahama Onsen
Sumber: matcha-jp.com
7. Pertunjukan Ikan Tuna Fillet

Ikan tuna sangat terkenal di Wakayama. Di sini, di Pasar Ikan Kuroshio, terdapat ikan tuna dengan ukuran yang sangat jumbo. Mereka akan memamerkan pertunjukan memotong tuna secara langsung. Selain itu, kalian juga bisa menikmati hidangan hasil olahan laut atau sekedar membeli dan memakannya di rumah.

8. Kuliner di Wakayama
Nabe
Nabe | Sumber: his-travel.co.id

Terdapat berbagai makanan khas yang ada di Wakayama, diantaranya adalah Mehari Zushi, Nabe, serta Ume. Mehari Zushi merupakan hidangan nasi yang dibungkus dengan acar dan sayuran. Nabe merupakan makanan yang berasal dari ikan kerapu sebagai bahan dasarnya. Sedangkan Ume merupakan hidangan khas Wakayama, karena Wakayama merupakan penghasil Ume terbesar di Jepang.


Bagaimana? Apa kalian sudah pernah berkunjung ke Wakayama? Kalau sudah, jangan lupa bagi-bagi pengalaman kalian di kolom komentar ya.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?