Kabar Gembira! Tour Jepang Kini Telah Dibuka Kembali

Tour Jepang Kini Telah Dibuka Kembali

Setelah beberapa waktu yang lalu aktifitas tour di Jepang diberhentikan sementara dikarenakan pandemi Covid-19, kini mulai tanggal 11 Oktober 2022 Jepang telah membuka kembali pintu nya untuk para wisatawan internasional.

Tidak seperti sebelumnya, Jepang juga sudah meniadakan batas masuk harian serta klasifikasi untuk negara baik kategori negara biru, merah dan juga kuning.

Nah, kini buat anda yang sudah lama ingin berkunjung ke Jepang saat ini tidak usah khawatir lagi, karena tanggal 11 oktober 2022 anda sudah bisa berlibur ataupun backpacker-an ke Jepang. Namun sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu anda ketahui seperti berikut.

Sudah Tidak Ada Karantina

Nantinya tidak akan ada lagi karantina baik untuk wisatawan yang berasal dari negara kategori merah, kuning ataupun biru, dan pada saat kedatangan tes PCR hanya dilakukan oleh wisatawan yang mengalami gejala Covid-19.

Tidak Diharuskan Memesan Perjalanan Melalui Agen Perjalanan

Perjalanan spontan per tanggal 11 oktober 2022 juga nantinya aktif kembali, ini merupakan kabar gembira buat anda yang ingin liburan backpaker ke Jepang. Ini juga berarti bahwa wisatawan tidak perlu mendapatkan sertifikat melalui Entrants Returnees Follow up System (ERFS).

Perjalanan Bebas Visa Aktif Kembali

Tanggal 11 oktober 2022 juga nantinya pemerintah Jepang mengizinkan perjalanan bebas visa, dan ini berarti pemegang passpor yang berasal dari 68 negara yang ditunjuk Kementerian Luar Negeri tidak lagi diperlukan untuk mengajukan permohonan visa turis.

Tes PCR Pra-Kedatangan Ditiadakan Bagi Wisatawan yang Sudah vaksin 3 kali

Selain tes PCR pra-kedatangan sudah ditiadakan, Wisatawan yang tidak divaksinasi juga nantinya hanya akan diminta untuk memberikan tes PCR hasil negatif dari 72 jam sebelum berangkatnya ke Jepang.

Jadi, untuk anda yang ingin berangkat travel ke Jepang, ini merupakan kabar yang sangat gembira. Apalagi untuk backpacker-an ke Jepang tidak lagi harus menggunakan jasa travel lokal.

Tour Guide Online Jepang Untuk Mempermudah Perjalanan

Nah untuk mempermudah perjalanan wisata anda ke Jepang, sebaiknya anda menggunakan Jasa Tour Guide Online Jepang dari Tanogaido.com yang siap membantu anda mulai dari sebelum berangkat ke Jepang hingga pulang kembali ke tanah air.

Layanan jasa tour guide online Jepang dari Tanogaido.com ini nantinya akan membantu anda dalam:

  • Mempersiapkan itinerary
  • Membantu komunikasi bahasa Jepang live saat tour, misalnya terdapat miss komunikasi dengan petugas hotel atau staff toko
  • Membantu anda untuk translate bahasa kalau ada yang mau ditranslate
  • Cek rute kereta atau bus selama trip, misalnya kalau tersesat atau salah ambil kereta, dan lainnya, baik sebelum berangkat atau saat di Jepang
  • Membantu persiapan visa ke Jepang (EFRS atau visa biasa)

Jadi dengan menggunakan layanan tour guide online ini anda nantinya tidak perlu lagi pusing memikirkan hal – hal terkait perjalanan liburan, anda bisa dapat bersantai menikmati momen liburan di Jepang yang berharga.

Terkait dengan pembuatan visa, tour guide online dari Tanogaido.com juga dapat membantu anda dalam pengurusan visa, dengan biaya untuk pembuatan visa Jepang sebesar Rp. 1,25 Juta. Jika ingin lebih cepat maka terdapat biaya tambahan untuk percepatan sebesar Rp. 400 Ribu. Percepatan ini nantinya dibutuhkan supaya bisa langsung masukin aplikasi, dan tidak mesti bikin appointment.

Jika pengurusan visa tanpa percepatan, maka akan mesti di cek dulu slot appointment nya karena saat ini sudah mulai banyak yangg apply visa ke Jepang.

Formulir aplikasi untuk pengurusan visa ke Jepag bisa anda download melalui link di bawah https://www.mofa.go.jp/ca/fna/page4e_001053.html#section8

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk apply visa Jepang adalah :

  1. Application Form
  2. Paspor
  3. Ktp
  4. Photo 4,5 x 4,5
  5. Rek koran bank
  6. Surat sponsor atau keterangan kerja
  7. Tiket Pesawat
  8. Booking Hotel (Hotel pertama datang saja yang di apply setelah tiba di Jepang)

Demikian tulisan mengenai kabar tour Jepang yang kini dibuka kembali, semoga bisa menjadi informasi terbaik dan kabar gembira untuk anda yang ingin berwisata ke Jepang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.




Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?