Kuliner Favorit Yang Ada Di Jepang

Kuliner Favorit Yang Ada Di Jepang

Berlibur ke jepang tidak lengkap jika tidak mencoba kuliner khas jepang yang menjadi favorit orang jepang hingga wisatawan asing lainnya.

Melakukan tour wisata jepang perlu membuat sebuah daftar itinerary atau gunakan jasa tour guide online dari tanogaido  yang dapat membantu kamu dalam berlibur ke jepang.

Untuk menikmati kuliner favorit jepang namun anda bingung harus memilih yang mana dulu untuk dicoba. Karena ada begitu banyak kuliner jepang yang jadi favorit dan disukai para wisatawan asing terutama kamu.

 Tenang saja kali ini kami akan merekomendasikan kuliner favorit jepang yang wajib banget kamu coba. Mau tau apa saja, mari simak berikut ini.

Kuliner khas jepang wajib dicoba

Saat berada di jepang kamu wajib mencoba kuliner favorit jepang, berikut ini.

Sushi

Sushi merupakan kuliner favorit jepang yang terbuat dari nasi dan makanan laut. Ada beberapa jenis sushi fermentasi seperti nigirizushi dan temakizushi. Untuk mencoba sushi di jepang ada beberapa restoran kelas tinggi seperti ginza atau tempat dekat dengan pelabuhan perikanan yang sangat lezat. Namun jika anda memilih tempat makan murah, kamu bisa mengunjungi kaitenzushi dengan menikmati hidangan sushi.

Tempura

Tempura merupakan kuliner favorit jepang yang terbuat dari seafood, sayuran segar hingga bahan lainnya untuk dicelupkan ke dalam tepung dan telur adonan hingga digoreng.

Untuk menikmati hidangan tempura terbaik dijepang disarankan untuk memilih restoran spesialis tempura, dimana setiap hidangan akan disiapkan ke meja anda.

Sukiyaki

Sukiyaki merupakan kuliner favorit jepang yang wajib dicoba karena kuliner ini dihidangkan dengan daging dan sayuran yang direbus kedalam panci sambil menikmati kuah yang dikenal dengan sebutan warishita. Kuah warishita sukiyaki ini terbuat dari kecap dan gula. Sukiyaki ini juga memiliki banyak variasi bahan dan cara makanan yang tergantung dari daerahnya.

Ada beberapa daerah yang menambahkan telur kocok pada kuah sukiyaki untuk menikmati rasa yang ringan.

Ramen

Kuliner favorit jepang hingga saat ini banyak diminati yaitu ramen. Ramen sebuah hidangan sup yang terbuat dari tulang ayam, daging sapi hingga makanan laut lainnya.

Curry rice

Curry rice adalah sebuah hidangan yang sangat unik dan dibuat dari daging, sayuran hingga bubuk kari yang direbus dan disajikan dengan nasi.

Tonkatsu

kuliner favorit jepang yaitu tonkatsu sebuah hidangan dengan bahan dasar irisan daging babi yang dilemuri tepung dan adonan telur, dilepisi remah roti kemudian digoreng dengan minyak yang banyak. Namun bagi muslim anda bisa menikmati hidangan tonkatsu karena kuliner ini dapat dibuat dengan ayam atau daging sapi.

Udon

Saat liburan ke jepang dan musim dingin sangat cocok untuk mencicipi hidangan udon. Kamu akan menikmati kelezatan dari mie yang dikenal dengan sebutan nabe yaki udon.

Yakitori

Kuliner favorit jepang satu ini yaitu yakitori yang terbuat dari ayam dan dibumbui dengan garam manis atau kecap dan ditusukkan ke skewer kemudian dibakar. Jadi saat berada dijepang cobalah untuk menikmati hidangan yakitori di restoran spesialis yakitori.

Sashimi

Hidangan sashimi merupakan kuliner tradisional jepang yang dijasikan dengan potongan ikan segar dan dinikmati bersama saus kedelai, wasabi dan pickle jahe. Untuk menikmati sashimi ini banyak tempat yang dapat anda kunjungi dengan tingkat kesegaran ikan yang berbeda.

Onigiri

Kuliner favorit jepang satu ini yaitu nasi kepal jepang atau bisa disebut dengan onigiri. Onigiri ini terbuat dari nasi jepang dengan bentuk bola atau segitiga dan diisikan salmon, ayam, umeboshi dan dibungkus dengan nori. Jika anda pertama kali mencoba onigiri sebaiknya memilih onigiri tuna dengan mayonese atau ayam karena rasanya mungkin akan cocok dilidah indonesia.

Itulah kuliner favorit jepang yang wajib kamu coba saat berada dijepang. Untuk melakukan tour wisata ke jepang cobalah gunakan jasa tour guide online jepang dari Tanogaido agar liburan kamu tambah lebih seru.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment