Transportasi Yang Digunakan Di Negara Jepang

Transportasi Yang Digunakan Di Negara Jepang

Jepang merupakan negara terbaik untuk dijadikan sebagai tempat wisata terfavorit bagi para wisatawan asing terutama indonesia. Karena memiliki budaya yang unik, tempat wisata hiburan hingga kuliner khas jepang.

Apabila anda berencana melakukan tour wisata ke jepang, semestinya anda harus mengenal jenis transportasi yang dapat digunakan selama berada di jepang. Baiklah agar anda tidak kebingungan mengenai transportasi apa saja yang di gunakan di Jepang, mari kita simak berikut ini.

Jenis transportasi yang digunakan negara jepang

Kereta

Alat transportasi yang sering digunakan orang jepang dan sangat populer dikalangan wisatawan asing yaitu kereta. Kereta berjenis subway atau biasa dikenal dengan kereta bawah tanah merupakan transportasi jepang yang dapat digunakan saat anda ingin mengunjungi salah satu tempat wisata jepang.

Untuk menaiki kereta anda harus membeli tiket secara langsung, tiket ini mudah didapatkan di tiket machine yang ada distasiun. Anda juga dapat menggunakan IC CARD yang berjenis e-money jika tidak ingin repot, sehingga anda bisa menggunakan saat menaiki kereta atau bus.

Selain subway ada juga kereta peluru atau shinkansen yang sangat nyaman dan cepat. Jika ingin pergi ke antar kota jepang seperti tokyo, yokohama, nagoya, kyoto, osaka dan lainnya sebaiknya menggunakan sihnkansen.

Menaiki kereta shinkansen bisa menggunakan tiket dicounter yang ada distasiun atau menggunakan japan rail pass (JR Pass) jika ingin berhemat. Jadi JR Pass ini bagus digunakan saat ingin menaiki shinkansen selama di jepang.

Bus

Transportasi jepang yang dapat digunakan oleh orang jepang yaitu bus. Walaupun orang jepang memiliki mobil pribadi, namun mereka tetap menggunakan bus karena biaya parkir kendaraan sangat mahal. Sehingga mereka memilih untuk menaiki bus, akan tetapi ditokyo dan osaka jarang menggunakan bus karena disana transportasinya banyak menggunakan kereta api.

Jika ingin menaiki bus anda harus naik ke pintu belakang dan turun ke pintu depan dekat sopir. Untuk menghentikan sopir agar berhenti cukup menekan tombol didinding bus, maka sopir tersebut akan berhenti.

Biaya bertiket bus jepang sangat murah sekitar 200-600 yen saja atau bisa juga menggunakan tiket terusan atau biasa disebut Japan Bus Pass.

Taksi

Nah, jika anda sedang berlibur dijepang kemudian kamu ingin turun ke tempat tujuan tanpa kerepotan bisa gunakan taksi. Taksi ini sebagai alat transportasi favorit walaupun biayanya agak mahal dibandingkan dengan bus.

Namun Jepang juga menyediakan jasa taksi onlie yaitu Uber  dapat digunakan. Caranya memesan taksi online sama dengan cara yang dilakukan diindonesia.

Kapal feri

Transportasi terkenal dijepang digunakan untuk wisatawan yang ingin mengunjungi pulau terpencil yaitu kapal feri. Salah satu kapal feri yang menyediakan layanan spesial seperti kapal pesiar. Mulai dari kamar suite hingga kamar ranjang bersusun yang sudah disiapkan.

Sekarang jepang sudah menyediakan 200 layanan kapal feri yang bisa digunakan pada area dekat maupun jauh.  Dan saat ini para wisatawan bisa berpergian ke korea, rusia hingga cina hanya menggunakan kapal feri.

Biaya kapal feri tergantung pada perusahan layanan, jarak, musim hingga kamar. Seperti biaya feri dari hakata ke busan pulang pergi sekitar 12.000 yen. Atau ingin menikmati pemandangan nagoya diatas kapal cukup membayar sekitar 1.500 yen.

Sepeda

Alat transportasi jepang mudah didapatkan yaitu sepeda. Sepada banyak digunakan pada orang jepang dan kamu bisa menggunakannya saat ingin pergi ketempat terdekat seperti ketempat makan, minimarket dan lainnya.

Kamu bisa menyewa sepeda dengan tarif sewa sekitar 100-300 yen per jam dan 1.000-1.200 yen perhari.

Pesawat

Jika ingin menghemat waktu untuk berpergian gunakanlah transportasi pesawat. Jepang memiliki 90 bandar udara yang akan melayani rute domestik maupun tradisional. Maka dari itu siapkan biaya ekstra untuk membeli tiket pesawat antar kota jepang.

Nah, itulah beberapa transportasi dijepang yang bisa digunakan saat berlibur kejepang. Namun ingat jika biaya transportasi dijepang tidaklah murah, maka pintarlah memilih transportasi. Jika ingin berlibur ke jepang cobalah menggunakan paket wisata murah ke jepang di tanogaido.com

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Leave A Comment