Kumpulan Nama Binatang dalam Bahasa Jepang

Nama Binatang dalam Bahasa Jepang

Jepang adalah negara yang kaya akan kebudayaannya, termasuk kebudayaan bahasa. Bahasa Jepang memiliki banyak kata-kata unik yang tidak dapat ditemukan di bahasa lain, termasuk kata-kata untuk binatang. Dalam artikel ini, kita akan membahas kumpulan nama binatang dalam bahasa Jepang.

Binatang memiliki peran penting dalam kehidupan manusia. Mereka memberikan sumber makanan, bahan pakaian, dan bahkan sebagai hewan peliharaan. Karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui nama-nama binatang dalam bahasa Jepang.

Nama Binatang atau Hewan Dalam Bahasa Jepang

Berikut daftar lengkap nama binatang dalam bahasa Jepang:

漢字ひらがなRomajiBahasa Indonesia
いぬinuAnjing
ねこnekoKucing
うさぎusagiKelinci
うなぎunagiSidat; Belut
ぶたbutaBabi
うしushiSapi
うまumaKuda
山羊やぎyagiKambing
ひつじhitsujiDomba
とりtoriBurung
にわとりniwatoriAyam
ねずみnezumiTikus
さるsaruMonyet
ひょうhyouMacan tutul
縞馬しまうまshima umaKuda zebra
麒麟きりん/キリンkirinJerapah
ぞうzouGajah
くまkumaBeruang
駱駝らくだrakudaUnta
とらtoraHarimau, Macan
獅子しし(ライオン)shishi (raion)Singa
ありariSemut
はちhachiLebah
kaNyamuk
ちょうchouKupu-kupu
蜘蛛くもkumoLaba-laba
針鼠はりねずみhari nezumiLandak
へびhebiUlar
かえるkaeruKatak
海豹あざらしazarashiAnjing laut
蝙蝠こうもりkoumoriKelelawar
わしwashiElang
かにkaniKepiting
海豚いるか/イルカirukaLumba-lumba
サメsameIkan hiu
くじらkujiraIkan paus
栗鼠りすrisuTupai; Bajing
なまずnamazuIkan lele
蚯蚓みみずmimizuCacing tanah
鹿しかshikaRusa

Selain nama-nama binatang diatas, terdapat juga berbagai macam nama binatang dalam bahasa Jepang, biasanya nama binatang ini untuk menjelaskan spesifik atau detail, berikut contohnya:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Kucing

Kucing adalah hewan yang populer di seluruh dunia, dan Jepang tidak terkecuali. Di sini ada beberapa nama kucing dalam bahasa Jepang:

1. 猫 (Neko)

Neko adalah kata dasar untuk kucing dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan kucing.

2. 仔猫 (Koneko)

Koneko berarti “anak kucing” dalam bahasa Jepang. Ini digunakan untuk menggambarkan kucing yang masih muda.

3. 三毛猫 (Mikke Neko)

Mikke Neko adalah kucing yang berwarna putih dengan bercak hitam dan oranye. Ini merupakan salah satu jenis kucing yang cukup populer di Jepang.

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Anjing

Selain kucing, anjing juga sangat populer di Jepang. Berikut adalah beberapa nama anjing dalam bahasa Jepang:

1. 犬 (Inu)

Inu adalah kata dasar untuk anjing dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan anjing.

2. 子犬 (Koinu)

Koinu berarti “anak anjing” dalam bahasa Jepang. Ini digunakan untuk menggambarkan anjing yang masih muda.

3. シベリアンハスキー (Shiberian Hasukii)

Shiberian Hasukii atau Siberian Husky adalah salah satu jenis anjing yang cukup populer di Jepang. Ini adalah jenis anjing yang biasanya digunakan untuk balap kereta salju.

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Burung

Burung juga memiliki nama yang unik dalam bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa nama burung dalam bahasa Jepang:

1. 鳥 (Tori)

Tori adalah kata dasar untuk burung dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan burung.

2. すずめ (Suzume)

Suzume berarti “burung gereja” dalam bahasa Jepang. Ini adalah jenis burung yang biasanya ditemukan di kota-kota di Jepang.

3. うぐいす (Uguisu)

Uguisu atau bulbul adalah salah satu jenis burung yang cukup populer di Jepang. Ini adalah burung yang terkenal dengan suaranya yang indah.

Baca juga : 25 Kata-kata Jepang Sehari-hari dan Artinya

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Ikan

Ikan juga memiliki nama yang unik dalam bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa nama ikan dalam bahasa Jepang:

1. 魚 (Sakana)

Sakana adalah kata dasar untuk ikan dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan ikan.

2. 鯉 (Koi)

Koi atau ikan mas koki adalah salah satu jenis ikan yang cukup populer di Jepang. Ikan ini terkenal dengan coraknya yang bermacam-macam dan sering dijadikan hiasan kolam.

3. 鰹 (Katsuo)

Katsuo atau ikan kayu adalah ikan yang biasanya digunakan dalam masakan Jepang seperti sushi dan tempura. Ikan ini terkenal dengan rasa dan aroma yang kuat.

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Kuda

Kuda adalah binatang yang penting dalam kebudayaan Jepang. Berikut adalah beberapa nama kuda dalam bahasa Jepang:

1. 馬 (Uma)

Uma adalah kata dasar untuk kuda dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan kuda.

2. 小馬 (Koma)

Koma berarti “poni” dalam bahasa Jepang. Ini digunakan untuk menggambarkan kuda yang lebih kecil dari ukuran biasanya.

3. 黒鹿 (Kuroshika)

Kuroshika atau kuda liar hitam adalah salah satu jenis kuda liar yang terkenal di Jepang. Kuda ini biasanya ditemukan di daerah pegunungan.

Macam-macam Bahasa Jepang untuk Kura-Kura

Kura-kura juga memiliki nama yang unik dalam bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa nama kura-kura dalam bahasa Jepang:

1. 亀 (Kame)

Kame adalah kata dasar untuk kura-kura dalam bahasa Jepang. Ini adalah kata yang paling sering digunakan untuk menggambarkan kura-kura.

2. 睡蓮亀 (Suiren Kame)

Suiren Kame atau kura-kura air teratai adalah salah satu jenis kura-kura yang cukup populer di Jepang. Kura-kura ini terkenal dengan kemampuannya untuk hidup di air yang dalam dan suka makan daun teratai.

3. 鼈 (Mame)

Mame atau kura-kura darat adalah salah satu jenis kura-kura yang juga terkenal di Jepang. Kura-kura ini biasanya ditemukan di daerah yang berdekatan dengan sungai atau danau.

Itulah beberapa nama binatang dalam bahasa Jepang. Mengetahui nama-nama binatang dalam bahasa Jepang dapat membantu kita untuk lebih memahami kebudayaan Jepang dan juga dapat menjadi pengetahuan yang berguna ketika berkomunikasi dengan orang Jepang.

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?