Syarat Serta Gaji Magang Di Jepang Terbaru

Syarat Serta Gaji Magang Di Jepang Terbaru

Bekerja di Jepang salah satu tujuan sekaligus impian banyak orang, selain meraih karir yang sukses anda pun dapat pengalaman dalam bekerja di jepang. di jepang juga menjanjikan sebuah gaji yang lumayan besar.

Jika anda lulusan SMA anda bisa mendaftar lowongan kerja di jepang. nah, apabila kamu belum siap untuk bekerja tetap di jepang anda bisa mencoba menjadi magang.

Tenang saja, untuk magang dijepang ada begitu banyak profesi yang bisa kamu tangani baik untuk kerja di Jepang lulusan SMA seperti, keperawatan, pertanian, kebersihan, dan masih banyak lagi profesi pekerjaan yang masih membutuhkan karyawan di jepang.

Nah, sobat dalam artikel kali ini akan memberitahukan sedikit informasi mengenai gaji magang di jepang.

Gaji Kerja Magang Di Jepang

Dalam mencari lowongan kerja di jepang tentu anda penasarankan tentang besaran gaji magang di jepang. sebelum kamu bekerja di jepang alahkah baiknya kamu cari tahu dulu besaran gaji magang di jepang.

Memilih untuk bekerja di jepang karena di negara sakura ini sudah menjanjikan upah yang besar setiap bidang masing-masing.

Tak heran jika upah gaji di jepang besar, jika dilihat-lihat dalam kehidupan jepang memang membutuhkan biaya yang cukup besar.

Maka dari itu besaran gaji di jepang cukup tinggi sebab biaya kehidupannya juga lumayan tinggi.

Adapun orang yang memilih kerja di jepang sudah bisa loh buat rumah di tanah airnya.

Jika kamu penasaran dengan gaji magang di jepang, yuk simar artikel ini.

Gaji magang di jepang per bulan yang melaksanakan program kerja selama 3-5 tahun terdiri beberapa tahap, diantaranya:

  1. Proses magang pada bulan pertama disebut training atau masa kensushei yang mana masih tahap belajar.
  2. Proses magang pada bulan ke 2 sampai ke 12 makan peserta akan dievaluasi kompetensi dan bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Peserta diwajibkan untuk lulus ujian yang akan dilaksanakan pada akhir tahun pertama.
  3. Proses magang bulan ke2 hingga selesai disebut dengan technical interm training atau masa jissushei artinya praktek kerja.

Di masa jissushei inilah pemagang sudah dilindungi oleh undang perburuhan di jepang dan sudah dipastikan akan mendapatkan gaji lembur dan tunjangan.

Besaran gaji magang di jepang pada masa kenshushei akan mendapatkan gaji pertama sebesar 80.000 yen atau sekitar Rp 8.000.000 perbulan. Namun, disini pemagang belum mendapatkan gaji lembur.

Sedangkan gaji magang di jepang pada masa jisshusei perbulannya akan menerima gaji senilai 90.000 yen – 100.000 yen atau Rp 9.000.000 – Rp 10.000.000 dan sudah dibolehkan untuk menerima gaji lembur.

Sobat, gimana sudah tahukan besaran gaji magang di jepang. Namun bukan itu saja loh, setelah peserta berhasil menyelesaikan magang di jepang pesrta akan mendapatkan sertifikat tunjangan dana usaha mandiri.

Nah, Sobat sertifikat ini akan diterima sebesar 600.000 yen atau setara dengan Rp 600.000.000. tak hanya itu pemagang bisa menerima wawancara pekerjaan di perusahaan jepang yang ada di indonesia.

Forum Diskusi Loker Di Jepang

Sobat harus tahu jika anda ingin magang di jepang dan sedang mencari lowongan kerja atau ingin mencari tahu tentang syarat dalam bekerja di jepang. kamu bisa cari tahu dalam forum tanogaido.com gratis.

Forum tanogaido sobat bebas menanyakan apa saja mengenai jepang dan sobat juga bisa nih untuk mendiskusikan atau ingin berbagi pengalaman serta pengetahuan seputaran jepang. baik itu tentang pekerjaan di jepang, belajar bahasa jepang, mencari tempat wisata jepang dan hal lainnya.

Nah, solusi diatas bisa gunakan forum tanya jawab tanogaido secara bebas dan gratis.

Bagaimana sangat luar biasa bukan gaji magang di jepang.  jika kamu ingin mengetahui secara detail mengenai loker jepang, silahkan kunjungi situs forum tanya jawab info lowongan kerja di tanogaido.com yah. Semoga dengan begini kamu bisa meraih kesempatan untuk memulai karir di jepang.

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.



Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?