Mengapa Sorakuen Garden Jadi Pilihan Untuk Menghabiskan Waktu Sendiri?

Sorakuen Garden

Ini adalah taman lanskap bertema tradisional yang ada di kota Kobe, bagi Anda yang gemar dengan suasana liburan alam & sejarah wajib mengunjungi Sorakuen Garden. Di bangun pada awal abad ke-20, merupakan salah satu dari bagian kediaman Kodera Kenkichi (Ex Walikota Kobe). Di buka umum pada 1941, ini memiliki banyak elemen taman khas Jepang dengan bangunan bersejarah di sekitarnya.

Nilai Historis dari Sorakuen Garden

Sebagian besar bangunan asli di Taman Sorakuen hancur selama Perang Dunia II. Namun, satu bangunan yang selamat adalah kandang bergaya Eropa yang dihiasi, sebagai contoh pengaruh Barat pada arsitektur Jepang era Meiji. Selain itu, Rumah Hassam, bekas kediaman megah seorang pedagang asing yang dibangun pada tahun 1902, dipindahkan ke Taman Sorakuen dari distrik Kitano pada tahun 1963 [1].

Dari informasi tersebut, Anda akan disuguhkan keindahan taman dan juga nilai sejarah dari sebuah bangunan unik. Apalagi jika bangunan tersebut memiliki nilai sejarah yang melekat bagi warga sekitar Kobe.

Gedung Funeyakata dulunya adalah perahu rumah yang digunakan oleh Tuan Klan Himeji pada periode Edo. Kabinnya yang megah dilapisi dengan urushi lacquerware Jepang, menambah keanggunan taman. Sourakuen menampilkan warna berbeda di setiap musim, azalea bermekaran di musim semi dan warna-warni musim gugur tercermin di permukaan kolam. Pohon besar yang mengelilingi taman, termasuk pohon kamper berusia 500 tahun dan pinus putih, memberikan kesan dinamis bagi pengunjung [2].

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Bayangkan saja ketenangan dan keindahan dari taman Sorakuen ini. Pastinya ini akan menjadi salah satu destinasi yang wajib Anda kunjungi. Berada disana akan memberikan banyak ketenangan dan rileksasi pada diri Anda. Apalagi jika Anda ingin menyendiri dan menikmati suasana, ini akan menjadi tempat yang tepat untuk peristirahatan dalam perjalanan panjang.

Suasana Bersantai di Sorakuen Garden
Suasana Bersantai di Sorakuen Garden

Disekitarnya akan terdapat banyak pepohonan dengan banyak warna daun. Jika saja Anda mengunjungi tempat ini saat musim gugur, pasti akan jadi suasana yang indah. Anda juga bisa mempersiapkan untuk membawa makanan ikan, karena disana juga terdapat ikan koi yang bisa Anda beri makan.

Bagaimana Mengunjungi Sorakuen Garden di Kobe?

Sorakuen dapat dicapai dalam sepuluh menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Motomachi (JR dan Kereta Hanshin) dan lima menit berjalan kaki ke arah utara dari Stasiun Kencho-mae (Kereta Bawah Tanah Kobe). Lokasinya yang strategis memudahkan akses bagi wisatawan. Menurut data statistik 2023, Stasiun Motomachi melayani lebih dari 50.000 penumpang per hari, menjadikannya salah satu stasiun tersibuk di Kobe [1].

Dengan begitu, Anda hanya perlu mengunjungi stasiun dan mengambil rute Motomachi. Bisa menggunakan kereta JR ataupun Hanshin untuk menjangkau Taman Sorakuen ini. Selanjutnya tinggal jalan kaki santau ke utara menuju stasiun Kencho-mae, kurang lebih 10 menit saja.

Namun jika Anda ingin lebih mudah, apalagi jika Anda berada di wilayah Jepang lainnya, menggunakan jasa sewa mobil berserta sopirnya akan lebih mudah. Bagi Anda warga Indonesia yang sedang berada disana, bisa menggunakan jasa layanan sewa mobil dan tour guide online Tanogaido.

Berapa Biaya masuk Sorakuen Garden?

Anda akan dipungut biaya masuk sebesar 300 yen, atau sekitar IDR 30.800,30. Atau lebih tepatnya sebesar 31rb saja untuk menikmati pemandangan indah dan bangunan historis dari Sorakuen Garden.

Biaya masuk untuk orang dewasa (15 tahun ke atas) adalah 300 yen, sedangkan untuk anak-anak (siswa SD dan SMP) adalah 150 yen. Dengan tarif yang terjangkau ini, Anda dapat menikmati berbagai atraksi menarik di Kobe. Harga yang ramah di kantong ini memungkinkan semua kalangan untuk menikmati pengalaman budaya yang kaya dan beragam di kota ini. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Kobe dengan harga yang bersahabat [3].

Pengalaman Saat Berada di Sorakuen Garden

Sorakuen Garden adalah tempat wisata yang murah dan menenangkan, di sana Anda akan lebih rileks dan nyaman. Bersantai akan menjadi salah satu aktivitas terbaik di sana. Perjalanan yang mudah dari stasiun, pastinya mampu di kunjungi siapa pun.

Datanglah pada pagi atau sore hari, ini akan menjadi pengalaman terbaik untuk melepas penat Anda. Di buka pukul 9 pagi dan tutup hingga pukul 5 sore, namun jangan datang pukul 16.30 karena penjualan tiket sudah di hentikan. Sangat direkomendasikan datang pukul 10 pagi atau jam 3 sore, waktu setempat.

Perjalanan Mudah Bersama Tanogaido

Nikmati perjalanan yang menyenangkan dengan layanan maksimal dari tanogaido, jasa tour guide online ke Jepang. Anda bisa berkonsultasi setiap saat, berbagai layanan juga tersedia bersama layanan ini. Salah satu yang akan mempermudah kita dalam perjalanan adalah jasa sewa mobil Jepang dari tanogaido.

Refference:

[1] Japan Guide, 2023. Sorakuen Garden [Link]

[2] Feel Kobe, 2021. Sorakuen Garden [Link]

[3] The Kansai Guide, 2023. Kobe City Sorakuen Garden [Link]

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)