Mengenal Bunga Kematian Jepang

bunga kematian Jepang

Bunga kematian Jepang – Bunga sering digunakan untuk mengungkapkan perasaan dan emosi seseorang. Namun, di Jepang, terdapat satu jenis bunga yang memiliki makna yang berbeda dengan bunga-bunga lainnya, yaitu bunga kematian.

Bunga ini memiliki nilai simbolik yang mendalam di dalam budaya Jepang. Dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai bunga kematian Jepang, termasuk makna dan fakta-fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang.

Sejarah bunga kematian Jepang

Bunga kematian Jepang atau “chrysanthemum of death” pertama kali muncul pada abad ke-12 sebagai simbol kematian di kalangan samurai Jepang. Bunga ini juga dikenal sebagai “kiku” dalam bahasa Jepang dan menjadi simbol kekaisaran Jepang. Pada awalnya, bunga ini hanya digunakan oleh keluarga kekaisaran dan orang-orang penting di Jepang. Namun, saat ini bunga ini sering digunakan dalam upacara pemakaman.

Makna bunga kematian Jepang

Bunga kematian Jepang memiliki makna yang berbeda dengan bunga-bunga lainnya. Bunga ini melambangkan kematian, kesedihan, dan penghormatan terakhir. Oleh karena itu, bunga ini sering ditemukan di pemakaman dan altar leluhur. Meskipun memiliki makna yang cukup suram, bunga ini juga dapat dianggap sebagai lambang kecantikan dan keabadian.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Fakta menarik mengenai bunga kematian Jepang

Selain makna yang mendalam, bunga kematian Jepang juga memiliki fakta-fakta menarik yang mungkin belum banyak diketahui oleh orang. Berikut adalah beberapa fakta menarik mengenai bunga kematian Jepang:

1. Bunga kematian Jepang memiliki lebih dari 500 jenis yang berbeda

Bunga kematian Jepang memiliki lebih dari 500 jenis yang berbeda. Setiap jenis bunga memiliki warna, ukuran, dan bentuk yang berbeda-beda.

2. Bunga kematian Jepang memiliki nilai ekonomi yang tinggi

Bunga kematian Jepang memiliki nilai ekonomi yang tinggi di Jepang. Bunga ini sering dibeli oleh keluarga yang merencanakan upacara pemakaman. Selain itu, bunga ini juga sering digunakan sebagai bahan dasar obat-obatan tradisional.

3. Bunga kematian Jepang menjadi simbol kekaisaran Jepang

Bunga kematian Jepang menjadi simbol kekaisaran Jepang sejak abad ke-9. Bunga ini terlihat di bendera kekaisaran Jepang dan sering digunakan dalam upacara resmi di Jepang.

4. Bunga kematian Jepang memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada warna dan jenisnya

Bunga kematian Jepang memiliki arti yang berbeda-beda tergantung pada warna dan jenisnya. Misalnya, bunga kematian jenis “shinryu” yang berwarna putih melambangkan kesucian dan keabadian, sedangkan bunga kematian jenis “kogiku” yang berwarna kuning melambangkan penghormatan terakhir.

Menghormati bunga kematian Jepang

Karena makna yang mendalam, bunga kematian Jepang harus diperlakukan dengan hormat dan sopan. Berikut adalah beberapa cara menghormati bunga kematian Jepang:

1. Menghindari mengirim bunga kematian Jepang sebagai hadiah

Karena bunga kematian Jepang melambangkan kematian, mengirimnya sebagai hadiah dapat dianggap sebagai tindakan yang tidak sopan.

2. Menghindari memotong tangkai bunga kematian Jepang

Memotong tangkai bunga kematian Jepang dapat dianggap sebagai tindakan yang tidak sopan. Jika ingin membeli bunga kematian Jepang, sebaiknya membelinya dalam pot atau dalam bentuk bunga segar yang masih terhubung dengan akar.

3. Menempatkan bunga kematian Jepang di tempat yang tepat

Bunga kematian Jepang harus ditempatkan di tempat yang tepat, seperti di altar leluhur atau di pemakaman. Jangan menempatkannya di tempat yang tidak pantas seperti di tempat tidur atau di atas meja makan.

Kesimpulan

Bunga kematian Jepang memiliki makna dan simbol yang berbeda dengan bunga-bunga lainnya. Meskipun memiliki makna yang cukup suram, bunga ini juga dapat dianggap sebagai lambang kecantikan dan keabadian. Dalam budaya Jepang, bunga kematian Jepang sering digunakan dalam upacara pemakaman dan sebagai lambang kekaisaran Jepang.

FAQ

  1. Apakah bunga kematian Jepang hanya ditemukan di Jepang saja? Ya, bunga kematian Jepang hanya ditemukan di Jepang.
  2. Apakah bunga kematian Jepang hanya digunakan untuk upacara pemakaman? Ya, bunga kematian Jepang sering digunakan dalam upacara pemakaman, tetapi juga digunakan dalam upacara resmi dan sebagai lambang kekaisaran Jepang.
  3. Apakah ada jenis bunga kematian Jepang yang tidak berwarna putih atau kuning? Ya, bunga kematian Jepang memiliki lebih dari 500 jenis yang berbeda dengan warna, ukuran, dan bentuk yang berbeda-beda.
  4. Apa yang harus dilakukan jika ingin membeli bunga kematian Jepang? Sebaiknya membeli bunga kematian Jepang dalam pot atau dalam bentuk bunga segar yang masih terhubung dengan akar.
  5. Apakah bunga kematian Jepang dapat dikirim sebagai hadiah? Tidak, mengirim bunga kematian Jepang sebagai hadiah dianggap tidak sopan karena melambangkan kematian.
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.

Tinggalkan komentar

Informasi Terbaru :

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?