Mengenal Tempat Wisata di Prefektur Aichi

Atsuta Shrine

Prefektur Aichi terletak di area Chubu. Prefektur ini dahulu dinamakan sebagai Prefektur Nagoya pada tahun 1871. Kemudian pada tahun 1872, terjadi penggabungan wilayah dengan Prefektur Nukata, dan nama Prefektur Nagoya diubah menjadi Prefektur Aichi. Beribukota di Kota Nagoya, kota ini menjadi pusat pemerintahan dan pusat industri.

Prefektur Aichi memiliki jumlah populasi penduduk yang cukup tinggi. Iklim prefektur ini di area pegunungan memiliki curah hujan yang lebih tinggi daripada di daratan rendah. Sedangkan pada musim panas, suhu udaranya cenderung lebih panas.

Jalan-Jalan ke Prefektur Aichi

Prefektur Aichi juga memiliki beberapa tempat wisata yang menarik, mulai dari wisata sejarah berupa kastil hingga museumnya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai sejumlah tempat wisata jepang yang ada di Prefektur Aichi, yuk simak pembahasan berikut ini.

1. Kastil Nagoya

Kastil Nagoya merupakan sebuah kastil yang terbesar di Jepang dan merupakan salah satu kastil dari 3 istana milik Tokugawa. Kastil ini mulai dibangun saat zaman Edo. Kastil Nagoya mengalami kerusakan pada tahun 1945 yaitu ketika peristiwa serangan udara yang dilakukan oleh sekutu.

Namun, kini kastil Nagoya kembali direkontruksi. Selain itu, taman yang berada di sekitar kastil juga menjadi salah satu spot hanami favorit.

Kastil Nagoya
Sumber: catatantravelling.com
2. Atsuta Jingu

Atsuta Jingu merupakan kuil Shinto yang berada di Nagoya. Kuil ini merupakan salah satu kuil yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan dan masyarakat jepang sendiri. Wisatawan maupun masyarakat lokal yang berkunjung ke kuil ini memiliki tujuan untuk berdoa dan mencari keberkahan dari Dewa (Goriyaku).

Di kuil ini, juga terdapat Kusanagi No Tsurugi, yaitu pedang legendaris Jepang yang akan menarik perhatian pengunjung ke kuil ini.

(Foto Atsuta Jingu bisa dilihat di awal halaman)

3. Toyota Museum

Museum ini didirikan oleh perusahaan Toyota. Perusahaan Toyota pada awalnya merupakan perusahaan tekstil kemudian berubah menjadi perusahaan mobil, sehingga di sini terdapat dua area yaitu instalasi tekstil dan mobil. Di area tekstil, kalian bisa menemukan mesin penenun otomatis yang dipamerkan di sini.



Sedangkan di area mobil, kalian dapat menemukan beberapa kendaraan, suku cadang, dan mesin mobil yang dibuat oleh Toyota. Tentunya, pameran mobil yang ada di sini sangat bervariasi. Pengunjung akan sangat mungkin untuk menambah wawasannya mengenai sejarah mobil buatan Jepang di Museum Toyota ini.

4. Nagoya Railway Museum
Nagoya Railway Museum
Sumber: japan-guide.com

Jika pada sebelumnya merupakan museum mobil, kali ini adalah museum kereta api. Di  museum ini, kalian akan mengetahui sejarah dan perkembangan kereta api di Jepang. Ada lebih dari 39 kereta api yang dipamerkan di museum ini.

Di museum ini, juga terdapat area yang ditujukan khusus untuk kereta Maglev dan rencana pembangunan JR Central kecepatan tinggi dari Tokyo dan Osaka. Lantai dua museum ini merupakan area khusus anak-anak.

5. Kastil Inuyama

Kastil Inuyama merupakan salah satu kastil tertua di Jepang dan merupakan kastil yang selamat dari era Feudal. Kastil Inuyama juga ditetapkan sebagai harta nasional. Kastil ini berdiri di sebelah Sungai Miso.

Inuyama Castle
Sumber: flickr.com

Beberapa bagian di kastil ini masih dipertahankan dengan baik, termasuk interiornya. Namun, ada beberapa bagian yang sudah dibangun ulang seperti misalnya adanya lift. Jika kalian ingin mengunjungi kastil ini, kalian bisa berjalan kaki sejauh 15-20 menit dari stasiun Inuyama.

6. Meiji Mura

Meiji Mura merupakan salah satu museum terbuka yang ada di Jepang. Museum ini menampilkan beberapa bangunan pada era Meiji yang diikuti dengan era Feudal, sehingga arsitekturnya mungkin ada beberapa yang bergaya barat. Museum terbuka ini juga sangat digemari oleh pengunjung, karena pengunjung dapat menikmati suasana era Meiji.

Meiji Mura
Sumber: Pinterest
7. Taman Urakuen

Taman Urakuen terletak di Inuyama, tepatnya berada di sebelah timur Kastil Inuyama. Taman ini merupakan salah satu situs Jo-An, yaitu kedai teh terkenal di Jepang. Di area ini, juga terdapat hutan bamboo dan kedai teh Koan, yang mana pengunjung dapat mencicipi teh dan menikmati keindahan taman.


Itulah 7 destinasi wisata yang ada di Prefektur Aichi. Sangat menarik kan tempat-tempat wisatanya, mulai dari museum hingga kastil. Pasti banyak deh sejarah Jepang yang bisa kalian pelajari di sana. Semoga artikel ini membantu kalian yang ingin berkunjung ke Aichi ya.

Sumber gambar utama: thegate12.com

close
logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi email pada kolom dibawah!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online

Forum Tanya Jawab

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?