Menjelajahi Keindahan Alam Shiobara Valley di Jepang

Shiobara Valley

Shiobara Valley (塩原渓谷) terletak di pegunungan utara prefektur Tochigi. Tempat ini juga dikenal dengan istilah Lembah Air Terjun dan Batuan karena terdapat sekitar 100 air terjun yang ada di lembah ini. Selama musim Koyo, dedaunan musim gugur terlihat indah. Di semua musim kecuali musim dingin, Anda bisa menikmati hiking dengan alam yang indah.

Selain menawarkan pesona alam yang luar biasa, Anda juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik untuk selama berada di Lembah Shiobara. Ini merupakan kesempatan yang bagus karena lembah ini dikelilingi oleh pegunungan hijau yang subur dan dihiasi dengan air terjun yang menawan, lembah ini juga menjadi tujuan wisata populer bagi para wisatawan yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan menikmati ketenangan alam.

Nikmati Keindahan Alam yang Memukau

Lembah Shiobara terkenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Anda dapat menikmati pemandangan pegunungan yang menakjubkan, hutan bambu yang lebat, dan air terjun yang menawan. Salah satu daya tarik utama lembah ini adalah Air Terjun Nachi yang megah, air terjun tertinggi di Jepang dengan ketinggian 120 meter.

Selain menikmati keindahan alamnya, Lembah Shiobara juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi para pengunjungnya. Anda dapat berjalan kaki atau bersepeda di sepanjang jalur yang indah, berenang di kolam alami, berendam di pemandian air panas, atau memancing di sungai yang jernih. Di waktu musim gugur, lembah ini menjadi tempat yang ideal untuk melihat dedaunan musim gugur yang berwarna-warni.

Mejelajahi Shiobara Valley
Mejelajahi Shiobara Valley

Tempat Wisata Di Dalam Dan Sekitar Lembah Shiobara

  • Jembatan Gantung Momijidani di sebelah Bendungan Shiobara – Jembatan gantung terpanjang sepanjang 320m di Lembah Shiobara dan salah satu yang terpanjang di Jepang.
  • Ryuka-no-taki – Air terjun yang mengesankan dengan ketinggian 60m dan panjang 130m ini mengalir dalam tiga tingkat.
  • Jembatan Gantung Mikaerino-Tsuribashi – Anda wajib menikmati panorama dari jembatan tertinggi di Shiobara. Jembatan gantung ini memiliki panjang 100m dan ketinggian 30m di atas permukaan tanah.
  • Mikaeri-taki – Air terjun ini mencapai ketinggian 20m dan terletak dekat dengan Jembatan Gantung Mikaerino-Tsuribashi.
  • Pendakian Lembah Shiobara – Ada 2 jalur pendakian yang direkomendasikan: jalur pendakian Yashio (melewati Bendungan Hokigawa) dengan jarak sekitar 3,7 km yang direkomendasikan untuk keluarga dan jalur pendakian Mikaeri yang lebih menantang dengan jarak 3,3 km.
  • Kotarogafuchi – Kedai teh tua yang terletak jauh di dalam hutan ini menawarkan makanan ringan tradisional Jepang dalam suasana lanskap yang menakjubkan. Ini adalah tip rahasia saya untuk Anda.
  • Nanatsu-iwa – 7 batu berbentuk unik dapat dilihat dari jembatan Nanatsu-Iwa.
  • Sebelas Pemandian Air Panas Shiobara – Terdapat 11 lokasi pemandian air panas yang terletak di Lembah Shiobara, yaitu – Arayu, Fukuwata, Ooami, Shiogama, Shionoyu, Hataori, Monzen, Furumachi, Nakashiobara, Kamishiobara, dan Motoyu. Ini adalah surga bagi pecinta onsen 🙂

Tempat Wisata Terdekat:

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

  • Nikko – Kota ini penuh dengan Situs Warisan Dunia UNESCO. Yang paling menonjol di sana adalah Kuil Toshogu yang terkenal. Baca lebih lanjut >
  • Gunung Nasudake – Daerah di sekitar gunung berapi aktif Gunung Nasudake adalah surga pendakian dan Anda harus menikmati waktu bersantai di resor sumber air panas Nasu Onsen.

Akses Menuju ke Lembah Shiobara

Lembah Shiobara mudah diakses dari Tokyo. Anda dapat mulai dari Tokyo Station menuju ke Nasu-Shiobara Station menggunakan JR Tohoku Shinkansen Line dengan waktu perjalanan 1 jam 50 menit. Jika dari Tokyo Shinjuku menuju ke Nasu-Shiobara Station menggunakan Nasu Resort Express memakan waktu perjalanan selama 3 jam 20 menit.

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)