Keihan Sightseeing Pass Cara Hemat Keliling Osaka & Kyoto

Keihan Sightseeing Pass

Tour Jepang – Keihan Sightseeing Pass merupakan salah satu free pass yang bisa kalian gunakan di area Kansai khususnya di Osaka dan Kyoto. Free pass ini menawarkan paket perjalanan menggunakan kereta Keihan dari Osaka menuju Kyoto dan gratis tiket masuk ke beberapa tempat wisata di kedua kota tersebut. Seperti namanya, free pass ini dikeluarkan oleh perusahaan kereta Keihan yang menghubungkan Osaka dan Kyoto di jalur timur.

Ada beberapa keuntungan jika kalian memilih free pass ini untuk berjalan-jalan di Kyoto maupun Osaka, diantaranya adalah harga yang lebih terjangkau, serta kalian dapat menggunakan free pass ini sebagai tiket masuk ke beberapa tempat wisata tanpa biaya tambahan lainnya.

Yang perlu kalian perhatikan saat menggunakan free pass ini adalah ketika menggunakan kereta, tiket ini hanya diperuntukkan bagi jalur kereta milik perusahaan Keihan saja sehingga jika kalian ingin naik kereta JR atau kereta lainnya, biaya tidak dibebankan pada tiket ini.

keihanmainline
kyotostation.com

Keihan Sightseeing Pass ini dapat kalian beli secara online dari situs resmi atau beberapa platform yang menawarkan pembelian tiket ini. Jika kalian membeli secara online, maka tiket ini segera ditukarkan di loket penjualan tiket di Stasiun Bandara Kansai. Namun, jika kalian ingin membelinya secara langsung, berikut adalah tempat-tempat yang menyediakan pembelian free pass ini secara langsung.

  1. Pusat Informasi Turis Kansai di Kansai International Airport, terminal 1 maupun 2.
  2. Pusat Informasi Turis Kansai di Daimaru Shinsaibashi.
  3. Pusat Informasi Turis Kansai di Kyoto Tower.
  4. Pusat Informasi Turis Kansai di Sanjo Tourism Information Center.
  5. Keihan Tourist Information Center samping Stasiun Gion-Shinjo.
  6. Beberapa hotel seperti Hotel Keihan Universal Tower, Hotel Keihan Universal City, Hotel Keihan Tenmabashi, Hotel Keihan Kyobashi Grande, Kyoto Tower Hotel, Kyoto Century Hotel, Urban Hotel Kyoto.
  7. Beberapa loket stasiun seperti Stasiun Yodobashi, Stasiun Kitahama, Stasiun Temmabashi, Stasiun Kyobashi di Osaka.

Sedangkan untuk harga tiketnya sendiri bervariasi. Harga tiket Osaka-Kyoto Pass dibagi menjadi 2 macam. Untuk penggunaan 1 hari, dikenakan biaya seharga 800 yen, sedangkan untuk 2 hari adalah 1200 yen.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

Keihan Sighseeing Pass dapat digunakan mulai dari Stasiun Yawatashi hingga Stasiun Uji dan Stasiun Demachiyanagi. Di wilayah Osaka sendiri dapat digunakan mulai dari Stasiun Nakanoshima, Stasiun Temmabashi hingga Stasiun Yawatashi.

keihanline
keihan.co.jp

Jika kalian penasaran mengenai objek wisata apa saja yang gratis, maka kalian dapat melihat list tempat wisata di Kyoto yang dapat dikunjungi dengan Keihan Sightseeing Pass di bawah ini.

  1. Taman Sewaritei
  2. Kuil Tofukuji Dan Kuil Sanjusangendo
  3. Kuil Kiyomizudera
  4. Gion District
  5. Kuil Chionin
  6. Kuil Heian Jingo
  7. Kuil Ginkakuji
  8. Kuil Fushimi Inari
  9. Kuil Eikando
  10. Kuil Kifune Jinja Atau Kuil Shimogamo
  11. Kuil Byodoin

Seperti nama tiketnya, free pass ini tidak hanya dapat digunakan di tempat wisata di Kyoto saja, tetapi ada beberapa tempat di Osaka yang dapat dikunjungi dengan Keihan Sightseeing Pass. Nah, berikut adalah list tempat wisata tersebut.

  1. Kastil Osaka
  2. Taman Nakanoshima
  3. Museum Sains Osaka
  4. Aqua Bus Osaka
  5. Area Namba, Dotonbori, dan Nipponbashi Osaka.
keihan nakanoshima
osakastation.com

Nah, selanjutnya kami akan menunjukkan itinerary menggunakan Keihan Sightseeing Pass ke beberapa tempat wisata seperti Fushimi Inari, Kiyomizudera, Gion District, dan Arashiyama. Itinerary ini bisa kalian coba.

  • Berangkat dari stasiun Kyobashi (terletak tiga stasiun setelah stasiun Osaka) menuju stasiun Chuosojima atau stasiun Tofokuji di Kyoto.
  • Menuju Fushimi Inari menggunakan kereta Keihan Line turun ke Stasiun Fushimi Inari dan berjalan kaki sebentar.
  • Selanjutnya ke Kiyomizudera menggunakan Keihan Line menuju Stasiun Kiyomizugojo dan berjalan kaki sejauh 25 menit.
  • Lalu ke Gion District menggunakan Keihan Line berhenti di Stasiun Gion-Shijo dan berjalan kaki sejauh 5 menit.
  • Jika ingin ke Arashiyama dan berangkat dari Gion, bisa berjalan kaki menuju Stasiun Kawaramachi dan menggunakan Kereta Hankyu hingga ke Arashiyama. Sayangnya, tiket Kereta Hankyu tidak di-cover oleh Keihan Sightseeing Pass.
  • Jika ingin kembali ke Osaka, maka berikut adalah rutenya: Gion Shijo-Kyobashi-Osaka.

Nah, sudah tau kan apa itu Keihan Sightseeing Pass? Dengan free pass ini, kalian bisa lebih berhemat ketika berjalan-jalan di Kyoto maupun Osaka. Semoga artikel ini membantu perjalanan kalian ya.

Punya Pertanyaan?

Informasi Terbaru :

Kategori Wisata

Bantuan Penuh Liburan Di Jepang!

Tanogaido Tours and Travel adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)