Inilah Aktivitas Menarik di Museum Doraemon, Jepang

Museum Doraemon Jepang

Museum doraemon di jepang – Salah satu destinasi wisata untuk wisatawan apabila liburan di Jepang ialah mengunjungi Museum Doraemon. Museum ini memiliki nama asli Fujiko F Fujio Museum, sekaligus nama asli dari pencipta karakter Doraemon. Untuk lebih lengkapnya, berikut kami bagikan panduan wisata Museum Doraemon di Jepang beserta cara membeli tiket masuknya.

Museum Fuji F Fujio didirikan sebagai bentuk penghargaan untuk karya dan dedikasi maestro Fujiko untuk mengorbitkan imajinasi luar biasa. Sebenarnya lokasi museum ini bukan di kota Tokyo, namun di Kawasaki. Kamu bisa menempuhnya dari Stasiun Shinjuku menggunakan kereta dengan perjalanan 25 menit.

Aktivitas Seru Saat Berada di Museum Doraemon di Jepang

Di bawah ini adalah beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Museum Fujiko F Fujio bersama keluarga atau sahabat.

1. Bertemu dengan Hasil Karya Fujio

Kamu dapat menemukan dengan beberapa tokoh seperti Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo. Tidak hanya dari tokoh Doraemon, ada pula tokoh lainnya seperti P-Man dan Esper Mami yang menjadi hasil Fujio.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

2. Memainkan Barang Ajaib yang Berasal Dari Kantong Doraemon

Di lokasi ini, terdapat banyak sekali benda Doraemon serta tokoh komik lain. Pengunjung bisa mengambil gambat kenangan sekaligus coba memakai kantong ajaib miliknya.

3. Mencoba Kuliner yang Muncul Dalam Komik Doraemon

Info wisata Museum Doraemon berikutnya adalah pengunjung bisa mendatangi kafe yang menyediakan menarik yang muncul di kartun Doraemon. Misalnya kue Dorayaki, lalu ada agar-agar yang sering disajikan oleh Suneo, serta makanan lain yang keluar dari kantong ajaib.

Suasana Museum Doraemon Jepang
Suasana Museum Doraemon Jepang

Cara Beli Tiket Masuk ke Museum Doraemon di Jepang

Tiket masuk ke Museum Doraemon tidak bisa ditemukan di lokasi, tetapi harus dibeli di Lawson [minimarket di Jepang]. Berikut adalah panduan membeli tiket masuk Museum Fujiko F Fujio:

  • Klik layar pada mesin Loppi yang bisa ditemukan di minimarket Lawson. Menu pembelian tiket kamu bisa memilih nomor 6.
  • Klik menu paling kanan.
  • Kemudian muncul pilihan nomor 1 sampai 6. Pilih ikon pesawat.
  • Muncul lagi 5 opsi, kamu bisa menekan tanda alphabet ‘F’ [yang berarti Fujiko F Fujio].
  • Muncul 4 menu, silahkan kamu pilih yang paling bawah.
  • Klik menu yang ada [hanya satu].
  • Muncul menu pemilihan tanggal mengunjungi museum.
  • Dilanjutkan memilih kapan pergi ke museum.
  • Memilih jam kunjungan, kamu bisa memilih antara jam 10:00, 12:00, 14:00, serta 16:00.
  • Muncul tabel pembelian anak-anak, SD, SMP, SMA, orang dewasa. Silahkan pilih salah satu.
  • Slip pembayaran biasanya akan langsung keluar di mesin Loppi. Silahkan kamu membawanya saat akan masuk ke museum.
Museum Doraemon di Jepang
Museum Doraemon di Jepang

Akses Menuju Museum Doraemon

Info wisata Museum Doraemon berikutnya adalah akses agar bisa sampai ke lokasi. Nah, dari Stasiun Shinjuku kamu bisa menggunakan kereta Odakyu-Odawara, lalu sampai ke Stasiun Noborito [ongkos tiket 250 yen dengan lama perjalanan 20 menit].

Dari Noboritoo Station kamu dapat menggunakan bus shuttel dengan ongkos tiket 210 yen dan lama perjalanan 10 menit. Keluar melalui pintu exit Ikuta Ryokuchi lalu tunggu di halte G. Bus dengan rute Museum Doraemon akan muncul setiap 10 menit. Bus ini mudah ditemukan karena bus ini memiliki gambar dari beberapa karakter Doraemon.

Demikian info wisata di Museum Fujiko F Fujio yang bisa kami bagikan kepada kamu semua. Informasi tambahan, di museum ada pemutaran film di bioskop mini. Hanya saja film ini memiliki bahasa Jepang dan tak ada teks terjemahan. Selamat mencoba!

Tour Guide Online ke Jepang

Perlu bantuan saat ingin merencanakan liburan ke Jepang? Kamu bisa menghubungi tim Tanogaido untuk mendapatkan layanan tour guide jepang. Dijamin liburan kamu di Negeri Sakura menjadi semakin seru. Terima kasih!

sumber gambar: google.com

Punya Pertanyaan?

Butuh bantuan liburan di Jepang?

Kami menyediakan berbagai layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Layanan Whatsapp ini hanya diprioritaskan untuk peserta guide online Tanogaido. Untuk pertanyaan umum seputar Jepang (informasi sakura mekar, transportasi umum, bahasa Jepang, loker, paket tour, layanan prewedding, layanan paket golf tour Jepang dll) bisa ditanyakan langsung di Q&A website Tanogaido (FREE GRATIS tanya & PASTI DIJAWAB)