Shinjuku Gyoen National Garden: Akses, Tips & Kegiatan Seru

Taman Shinjuku Gyoen

Shinjuku Gyoen adalah salah satu taman terbesar dan paling indah di Tokyo, Jepang. Taman ini memiliki luas sekitar 144 hektar dan terletak di kawasan Shinjuku. Taman Shinjuku Gyoen menawarkan pemandangan yang spektakuler dengan berbagai jenis taman yang berbeda, termasuk taman bergaya Jepang dan taman bergaya Barat. Yuk simak artikel berikut yang membahas aktivitas seru, akses, tips berkunjung dan informasi penting lainnya terkait taman ini yang tim Tanogaido Tours and Travel Jepang telah rangkum

Shinjuku Gyoen Park (Shinjuku Gyoen National Garden) awalnya dibangun sebagai taman istana milik keluarga Kuroda pada tahun 1770. Setelah Jepang menjadi negara kekaisaran pada tahun 1868, taman ini menjadi taman milik Kekaisaran Jepang dan dibuka untuk umum pada tahun 1949 setelah mengalami kerusakan akibat Perang Dunia II. Saat ini, taman Jepang ini dikelola oleh kota Tokyo dan menjadi salah satu tujuan wisata yang populer di kawasan tersebut.

Keindahan Alam di Shinjuku Gyoen National Garden

1. Taman Bergaya Barat

Taman bergaya Barat di Taman Shinjuku Gyoen menampilkan pemandangan yang indah dengan taman bergaya Inggris yang dihiasi dengan rumput hijau yang lebat dan bunga yang warna-warni. Ada juga taman bergaya Prancis dengan bunga-bunga yang cantik dan taman bergaya Belanda yang dihiasi dengan kincir angin dan perahu kecil.

2. Taman Bergaya Jepang

Selain bergaya barat, taman ini juga memberikan nuansa bergaya Jepang dengan suasana yang tenang dan desain taman yang tradisional ala Jepang. Ada beberapa jenis taman bergaya Jepang yang berbeda, termasuk taman batu, taman air, dan taman teh. Di taman ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan air mancur, jembatan, dan pohon sakura yang indah pada musim semi.

Kamu berencana untuk liburan di Jepang? Yakin dengen itinerary kamu? Takut kesasar? Bingung Masalah Kirim Koper, Pesan Taxi dan lainnya? Gunakan Layanan Jasa Tour Guide Jepang Online dari Tanogaido Tours and Travel untuk bantuan penuh selama liburan di Jepang.

3. Kebun Bunga yang Menakjubkan

Taman ini juga memiliki kebun bunga yang menakjubkan dengan berbagai jenis bunga seperti mawar, azalea, dan bunga matahari yang mekar pada musim panas. Selain itu, terdapat area khusus untuk melihat bunga sakura pada musim semi, ketika ribuan pohon sakura mekar dan menciptakan pemandangan yang sangat indah.

Shinjuku Gyoen Park
Shinjuku Gyoen Park

Aktivitas Menarik Saat Berada di Shinjuku Gyoen National Garden

1. Piknik

Taman Shinjuku Gyoen adalah tempat yang sempurna untuk piknik dengan keluarga atau teman-teman. Pengunjung dapat membawa tikar piknik dan makanan sendiri atau membeli makanan dan minuman di toko-toko kecil yang ada di dalam taman. Di sini juga terdapat area khusus untuk piknik, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah sembari bersantai.

2. Berjalan-jalan

Taman Shinjuku Gyoen menawarkan pemandangan yang indah dan sangat cocok untuk berjalan-jalan atau berlari. Terdapat jalur yang teratur di sekitar taman, sehingga pengunjung dapat menjelajahi taman dengan mudah dan aman. Selain itu, pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sekitar danau atau mengikuti jalur bersejarah yang menunjukkan sejarah taman dan bangunan-bangunan yang ada di dalamnya.

3. Mengunjungi Museum Taman

Taman Shinjuku Gyoen memiliki museum yang menampilkan berbagai koleksi seperti lukisan, patung, dan benda-benda seni lainnya. Pengunjung dapat melihat koleksi yang dipamerkan di dalam museum dan menambah pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan Jepang. Museum taman juga menampilkan benda-benda seni dari berbagai negara seperti Prancis, Italia, dan China.

Shinjuku Gyoen National Garden
Shinjuku Gyoen National Garden

Tips Berkunjung ke Shinjuku Gyoen National Garden

1. Jadwal dan Harga

Taman Shinjuku Gyoen buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 4.30 sore kecuali pada hari Senin dan pada hari libur Tahun Baru. Biaya masuk adalah 500 yen untuk dewasa dan 250 yen untuk anak-anak. Namun, pada musim sakura, biaya masuk akan sedikit lebih mahal. Oleh karena itu, penting untuk memeriksa jadwal dan harga tiket terbaru sebelum berkunjung.

2. Pakailah Pakaian yang Nyaman

Ketika berkunjung ke Taman Shinjuku Gyoen, pastikan untuk memakai pakaian yang nyaman dan sesuai dengan musim. Di musim panas, disarankan untuk memakai pakaian yang tipis dan berbahan ringan agar tetap nyaman saat berjalan-jalan. Di musim dingin, pastikan untuk memakai pakaian hangat dan tebal serta membawa payung jika turun hujan.

3. Bawa Makanan dan Minuman Sendiri

Meskipun terdapat toko kecil di dalam taman yang menjual makanan dan minuman, namun harganya cukup mahal. Oleh karena itu, lebih baik membawa makanan dan minuman sendiri. Di dalam taman terdapat beberapa area yang disediakan khusus untuk piknik, sehingga pengunjung dapat makan dan minum dengan tenang.

4. Jangan Membawa Barang Terlarang

Taman Shinjuku Gyoen adalah taman yang indah dan bersih, oleh karena itu pengunjung diharapkan tidak membawa atau membuang sampah sembarangan di dalam taman. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan membawa barang-barang seperti minuman keras, rokok, dan petasan di dalam taman.

5. Jangan Lupa Kamera

Taman Shinjuku Gyoen menawarkan pemandangan yang sangat indah dan spektakuler, oleh karena itu jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan momen yang tak terlupakan selama berada di dalam taman. Terdapat banyak tempat yang cocok untuk berfoto, seperti taman bunga, danau, dan taman bergaya Jepang.

Shinjuku Gyoen National Garden
Shinjuku Gyoen National Garden

Akses & Informasi Shinjuku Gyoen National Garden

Taman Shinjuku Gyoen dapat dengan gampang diakses dari Stasiun Shinjuku pintu keluar selatan. Sehabis keluar, belok kiri kemudian terus jalan menjajaki jalan besar. Sehabis berjalan lurus kira-kira 10 menit, kita bisa mencapai Taman Shinjuku Gyoen di sebelah kanan jalan. Kita bisa masuk ke dalam taman dengan membeli tiket masuk 500 Yen buat dewasa serta 250 Yen buat anak SMP serta SMA, dan gratis buat anak SD ke bawah.

Taman ini buka dari jam 09.00 sampai 16.30. Tutup di hari Senin kecuali saat musim bunga sakura yang bertepatan pada 25 Maret sampai 24 April serta musim bunga krisan dari tanggal 1 hingga 15 November.

Taman Nasional Shinjuku Gyoen

  • Alamat: 11 Naitomachi, Shinjuku City, Tokyo 160-0014, Jepang
  • Telepon: +81 3-3350-0151
  • Luas: 58 ha

Cara Menuju ke Taman Shinjuku Gyoen

1. Pintu masuk utama Shinjuku-mon

Dari JR Line, Keio Line, Odakyu Line, keluar dari Stasiun Shinjuku melalui pintu keluar selatan ataupun South Gate serta berjalan terus melalui jalan besar Koshu Kaido, taman terdapat di sisi sebelah kanan.

Dari Seibu Shinjuku Line, turun di Stasiun Seibu Shinjuku, belok kiri serta berjalan terus mengarah jalan besar.

2. Pintu masuk Sendagaya-mon

Dari Jr Sobu Line, turun di Stasiun Sendagaya serta berjalan terus mengarah pintu masuk Sendagaya-mon.

Kesimpulan

Shinjuku Gyoen merupakan salah satu taman terbesar dan paling indah di Jepang. Taman ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dengan berbagai jenis tanaman, taman bunga, dan danau yang indah. Selain itu, terdapat juga museum dan area piknik yang menarik untuk dikunjungi.

Ketika berkunjung ke Taman Shinjuku Gyoen, pastikan untuk memeriksa jadwal dan harga tiket terbaru serta memakai pakaian yang sesuai dengan musim. Jangan lupa membawa makanan dan minuman sendiri serta tidak membawa barang-barang terlarang di dalam taman. Terakhir, jangan lupa untuk mengabadikan momen indah selama berada di dalam taman dengan membawa kamera.

Kunjungan ke Taman Shinjuku Gyoen akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Semoga tips dan informasi yang telah disampaikan dapat membantu dalam merencanakan perjalanan ke taman ini.

sumber gambar: google.com

logo tanogaido

Yuk Berlangganan Informasi Seputar Jepang dari Tanogaido GRATIS dan juga kupon diskon untuk layanan Jasa. Silahkan isi form berikut!

Tanogaido mematuhi segala bentuk privasi dan keamanan data Anda. Kami juga menghindari dalam pengiriman Spam. Tanogaido hanya akan mengirimkan informasi terbaru seputar Jepang yang pasti berguna untuk Anda.

Ingin Liburan ke Jepang? coba Paket Tour Jepang dari Tanogaido. Silahkan menghubungi kami melalui kontak whatsapp yang tersedia untuk info detailnya.




2 pemikiran pada “Shinjuku Gyoen National Garden: Akses, Tips & Kegiatan Seru”

  1. Tempat wisata taman di Tokyo memang banyak, tapi kalau menurut saya Shinjuku Gyoen harus jadi yang pertama untuk dikunjungi.

    Balas

Tinggalkan komentar

Informasi Terkait :
Informasi Terbaru :

Layanan Jasa Tanogaido

Tanogaido adalah situs yang menyediakan layanan jasa untuk kebutuhan liburan Anda di Jepang seperti paket tour Jepang yang berupa full-package, land-tour, dan juga paket guide online yang menjadi daya pikat tersendiri untuk customer kami. Beberapa layanan jasa dari kami yaitu:

Silahkan menghubungi kami melalui kontak Whatsapp yang tersedia untuk konsultasi ataupun bertanya lebih detail terkait layanan kami.

Translate »
Mulai Chat
Butuh Bantuan?
Hai kak...
Ada yang bisa kami bantu?